Pertolongan Pertama Xiaomi Redmi Note 4 Kena Air

Selamat malam teman-teman pengunjung blog ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas tentang redmi note 4 yang terkena air. Sebenarnya cara ini juga berlaku untuk hp lain jika terkena air. Penanganan pertama yang tepat akan membuat kerusakan yang terjadi tidak parah. 

Bongkar redmi note 4
Langsung saja, ceritanya kemarin redmi note 4 saya jatuh kedalam air ketika memancing di kali. Karena sibuk menggerakan umpan dan joran hp ini jatuh ke kali. Setelah itu langsung saya ambil hpnya untung tidak terlalu dalam dan masih bisa saya temukan kembali. Karena sebelumnya teman saya juga pernah mengalami hal seperti saya. Parahnya hp teman saya ini tidak ketemu karena sungai ini sangat dalam dan mengalir cukup deras. 

Setelah itu langsung saya bawa ke rumah untuk dibongkar, untuk meminimalisir kerusakan. Dengan membongkar akan mencegah kongslet yang terjadi pada hp. selain itu hp juga akan lebih cepat kering jika ada banyak air yang masuk ke dalamnya.

Lalu bagaimana dengan memasukan hp kedalam beras? kalau menurut saya hal ini sah-sah saja. Tapi bila air yang masuk kedalam hp cukup banyak, memasukan hp ke dalam beras bukan langkah yang tepat. 

Membongkar dan menjemur supaya kering baruk kemudian memasukannya ke dalam beras saya rasa langkah ini yang paling tepat. Sambil menunggu hp benar-benar kering kita biarkan hp di dalam beras selama satu hari. supaya sisa-sisa air bisa terserap oleh beras. 

Mungkin cukup ini yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan bermanfaat bila ada pertanyaan seputar gadget silahkan ditanyakan pada kolom komentar atau bisa lewat email. Terimakasih atas kunjunganya dan sampai jumpa dengan postingan saya berikutnya. 
Pertolongan Pertama Xiaomi Redmi Note 4 Kena Air Selamat malam teman-teman pengunjung blog ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas tentang redmi note 4 yang...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats