3 Antivirus Terbaik Gratis 2017 Untuk Windows 10

Antivirus Terbaik Gratis 2017 Untuk Windows 10
Antivirus Terbaik Gratis 2017


3 Antivirus Terbaik Gratis 2017 Untuk Windows 10 - Meski sistem windows 10 dikenal sebagai sistem yang sangat aman, namun tdak menutup kemungkinan masih bisa disusupi oleh virus. Hal ini dikarenakan virus komputer terus saja berkembang. Oleh karena itu apabila kawan-kawan menggunakan windows 10 maka untuk berjaga-jaga tidak ada salahnya kita memasang antivirus pada komputer kita salah satu rekomendasi adalah 3 antivirus terbaik gratis 2017.

Sebuah virus biasanya dapat masuk ke dalam OS windows kita dikarenakan kita yang sembarangan memasukkan perangkat lain seperti flash drive, memory card, atau penyimpanan berbasis disk lainnya ke dalam komputer kita tanpa scan virus terlebih dahulu. Oleh karena itu peran dari Antivirus di sini sangat dibutuhkan. Penyebab datangya virus di komputer juga bisa dikarenakan kita yang sembarangan menginstall aplikasi yang kurang dapat dipercaya tingkat keamanannya, hal ini akan bisa menimbulkan berbagai masalah pada OS windows kita termasuk munculnnya virus.

Mengatasi Virus Pada Komputer


Sebenarnya untuk mengatasi virus yang hinggap pada komputer terbilang cukup mudah, dikarenakan adanya sebuah software komputer yang bertugas spesial untuk membasmi virus yang bersemayam pada komputer. Kita hanya perlu menggunakan anti virus yang memiliki predikat terbaik untuk komputer kita. Antivirus ini sudah banyak tersedia untuk melindungi perangkat Windows 10 kita dari serangan virus dan malware yang bisa mengganggu serta merusak sistem pada OS Windows 10 Anda. Dan beruntungnya untuk OS Windows sendiri, sampai sekarang sudah banyak sekali jenis antivirus yang bisa digunakan dengan baik pada sistem Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, dan Windows 10 yang terbaru. Biasanya selain menyediakan antivirus berbayar, beberapa produsen antivirus juga akan menyediakan antivirus secara gratis, namun tentu saja ada perbedaan pada vitur dari antivirus gratis dan yang berbayar.

Antivirus Terbaik Gratis 2017 Untuk Windows 10


Untuk itu pada artikel kali ini Flash & Reset akan mengulas tentang antivirus terbaik gratis untuk Windows 10 yang terbaru di tahun 2017. Berikut ini merupakan ulasan dari antivirus tersebut, yang mempunyai fitur atau kemampuan yang berbeda-beda.

1. Antivirus Bitdefender


Antivirus Terbaik Gratis 2017 Untuk Windows 10
Antivirus Bitdefender


Antivirus Bitdefender merupakan anti virus yang sangat terkenal, sampai sekarang ini bitdefender bisa digunakan untuk berbagai macam sistem operasi seperti Windows, Symbian, Windows Mobile, dan MAC OS dll. Sampai sekarang antivirus bitdefender masih menduduki peringkat nomor satu untuk kategori software antivirus. untuk lebih mengetahui kejelasan dari antivirus bit defender ini berikut kelebihan dan kekurangan dari antivirus ini :

Kelebihan

Bitdefender sangat terkenal karena memiliki proses kerja sangat cepat juga dengan perlindungan file yang sangat baik, pengaturan dari antivirus ini juga terkesan tidak membingungkan pengguna dan juga didukung oleh cara pembaharuan database antivirus dan versinya yang tergolong mudah dan tidak memakan begitu banyak memory RAM.

Kekurangan

Kekrungan dari antivirus Bitdefender ini adalah sistem kerjanya yang masih membutuhkan internet, Hal ini sering kali berakibat pada pengguna komputer yang koneksi internetnya akan sedikit lambat saat antivirus ini bekerja, serta apabila antivirus ini dipasang pada komputer yang hanya memiliki prosesor dua inti (Dual-Core), akan menyebabkan komputer menjadi lambat karena proses dari antivirus ini akan membebani prosesor.

2. Antivirus Avira


Antivirus Terbaik Gratis 2017 Untuk Windows 10
Antivirus Avira


Bagi yang sudah lama menggunakan windows pasti sudah tahu tentang antivirus ini. Antivirus ini terkenal dengan lambangnya payung merah, Antivirus tersebut adalah Avira. Antivirus Avira juga termasuk antivirus yang cukup bagus untuk dipasang pada berbagai sistem operasi termasuk juga untuk Windows 10. Untuk lebih jelasnya berikut ini kelebihan dan kekurangan dari Antivirus Avira ini.

Kelebihan

Antivirus ini terkenal tidak terlalu over protektif, keuntungan lainnya adalah disediakan update offline yang sangat mudah, hal ini memudahkan bagi yang koneksi internetnya lemot atau bahkan tidak punya koneksi internet.

Kekurangan

Kekurangan dari aplikasi ini adalah terkadang sangat sensitif terhadap file yang bersifat autorun. Antivirus ini biasanya akan memblokir semua file berjenis autorun atau semua aplikasi yang terdeteksi sebagai virus akan dikunci oleh antivirus ini, hal ini akan menyusahkan menyusahkan apabila kita ingin menginstall aplikasi baru

3. Antivirus AVG


Antivirus Terbaik Gratis 2017 Untuk Windows 10
Antivirus AVG


Antivirus AVG merupakan antivirus yang sudah sangat lama bergerak untuk membasmi virus, antivirus ini juga termasuk sebagai salah satu antivirus yang paling baik dikarenakan kecanggihan dan fiturnya yang sangat lengkap. Dan untuk masalah keamanan komputer, tidak perlu lagi bahwa antivirus ini bisa menjaga kom;puter kita dengan aman dari berbagai serangan virus. Berikut ini kelebihan dan kekurangan dari antivirus AVG.

Kelebihan

Salah satu kelebihan dari Antivirus AVG adalah kemampuannya untuk memindai web saat berselancar di dunia maya, scanner dari antivirus ini sangat berfungsi baik pada browser seperti Firefox dan Internet Explorer.

Kekurangan

Aadapun kekurangan dari AVG antivirus diantaranya adalah antivirus ini sering kali menghapus file program (*.exe) yang oleh antivirus AVG dianggap sebagai virus namun sebenarnya bukan virus, untuk itu sebagai pengguna kita dituntut untuk lebih berhati hati menghapus file yang dinggap sebagai virus oleh antivirus ini. Misalnya kita hendak menggunakan cr*ck pada game atau software yang kita gunakan maka biasanya antivirus AVG akan secara otomatis menghapus file tersebut karena dianggap sebagai virus.

Demikian artikel tentang 3 Antivirus Terbaik Gratis 2017 Untuk Windows 10, semoga artikel tentang antivirus ini dapat memberikan pembelajaran kepada kita yang menggunakan antivirus.
3 Antivirus Terbaik Gratis 2017 Untuk Windows 10 Antivirus Terbaik Gratis 2017 3 Antivirus Terbaik Gratis 2017 Untuk Windows 10 - Meski sistem windows 10 dikenal sebagai sistem yang...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats