CARA AGAR HP ANDROID TIDAK LEMOT TERBARU 2017, Lengkap!

Ponsel Android - bagi anda yang merasa tidak nyaman lagi menggunakan smart phone disebabkan oleh keadaan Hp tersebut lemot maka perlu juga diketahui bahwa, tentunya ponsel tersebut termasuk dari kategori Hp android yang memiliki RAM sedikit, sekitar 512 Mb. atau dapat dikatakan sebagai hand phone yang memiliki RAM di bawah 1 Gb. sehingga sudah dapat dipastikan bahwa Hp anda lemot karena sistem internal tidak mendukung dalam menjalankan aplikasi yang tersimpan dalam memori ponsel anda.

Sebagai tambahan penjelasan kepada anda kenapa Hp anda merasa lemot. maka harus anda ketahui terlebih dahulu sebenarnya bagaimana sistem android itu bekerja. sepemahaman saya gan. bahwa android mengelola aplikasi yang tersimpan di dalam memori secara otomatis. ketika memori dalam keadaan lemah, maka sistem akan menonaktifkan aplikasi yang ada dan kemudian proses tidak aktif dalam sementara waktu, aplikasi akan dinonaktifkan dalam keadaan urutan terbalik. di mulai dari yang terakhir digunakan sampai kemudian yang awal di gunakan. Proses ini tidak akan terlihat oleh pengguna, jadi pengguna tidak perlu mengelola memori yang ada atau menonaktifkan aplikasi secara manual. sehingga dalam hal ini keberadaan RAM yang memiliki kapasitas besar bisa memberikan proses kerja yang lebih dibandingkan dengan yang RAM nya kecil.
CARA AGAR HP ANDROID TIDAK LEMOT
http://flash-reset.blogspot.com

Penyebab HP android anda lemot

  1. Seperti yang sudah saya jelaskan tadi bahwa salah satu penyebab dari ponsel anda lemot adalah dikarenakan jumlah RAM dalam Hp anda sedikit. dikatakan sedikit karena pada realitasnya bahwa hand phone dengan keluaran terbaru memiliki kapasitas RAM yang lebih tinggi. bahkan ada yang sampai 2 GB.. sangat luarbiasa bukan..
  2. selain kapasitas memori internal yang kecil, selanjutnya adalah jumlah aplikasi dalam memori HP anda sangat banyak. sehingga mengakibatkan proses kinerja dalam sistem tersebut mengalami kendala dan kesulitan. kalau bahasa mudahnya. orang yang masih belajar di bangku SD disuruh untuk mempelajari pelajaran SMA. sangat kesulitan bukan.
  3. kemudian kebiasaan browsing dan chatting akan menumpuk cahce yang akan membebani ponsel serta memicu terjadinya smart phone android merasa lemot

CARA AGAR HP ANDROID TIDAK LEMOT
http://flash-reset.blogspot.com

solusi agar HP android tidak lemot



Beberapa solusi agar hand phone android tidak lemot lagi adalah dengan memilih secara prioritas tentang aplikasi yang ada di dalam memori Hp tersebut. Hapus aplikasi yang sekiranya jarang di gunakan. agar proses booting tidak lama sehingga mengakibatkan kinerja pada sistem Hp anda tidak terganggu. kemudian, pada sistem android biasanya dapat digunakan untuk membuka aplikasi secara bersamaan yang itu sangat membantu memudahkan pemiliknya. namun di sisi lain hal tersebut juga berakibat pada Hp yang bisa menjadi lemot. kenapa? karena si pengguna tidak mengetahui aplikasi mana yang masih aktif atau tidak. sehingga kalau memang demikian. saran saya bahwa anda perlu menggunakan aplikasi taks manager dengan kinerja dapat menutup secara otomatis aplikasi yang tidak di pergunakan. dan ini menjadikan Hp android anda terhindar dari lemot.

kemudian agar Hp android tidak lemot, perlu juga diperhatikan terkait dengan pemindahan aplikasi yang berada di memori internal ke dalam memori eksternal. namun terkadang dalam pemindahan itu juga memerlukan root dalam prosesnya. karena sebenarnya memori internal ini bekerja untuk mendukung sistem, dan jika aplikasi yang digunakan terlalu banyak kemudian memori internalnya berkapasistas sedikit maka perlu juga untuk mengadakan pemindahan ke memori eksternal tersebut. saran saya bahwa. untuk saat ini gunakan memori eksternal yang berkualitas karena saat ini banyak ada duplikat, dan saya sendiri pernah menjadi korban. memori 8 Gb saya tidak dapat dipergunakan padahal baru saya gunakan sekitar 3 bulan.

sekian dari pembahasan cara agar HP android tidak lemot ini, semoga bermanfaat.

CARA AGAR HP ANDROID TIDAK LEMOT TERBARU 2017, Lengkap! Ponsel Android  - bagi anda yang merasa tidak nyaman lagi menggunakan smart phone disebabkan oleh keadaan Hp tersebut lemot maka perlu jug...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats