Cara Mengatasi Baterai Iphone 5 Bocor

Baterai bocor, seperti yang kita ketahui baterai merupakan komponen yang sangat penting pada sebuah ponsel. Jika baterai rusak atau habis dayanya maka ponsel tidak akan bisa digunakan. Baterai bocor ini bukan berati keluar semua isi di dalam baterai, tapi ketika digunakan baterai cepat habis dan tidak bisa tahan lama seperti biasanya.


Untuk baterai kalau sudah negdrop tidak ada cara lain untuk mengatasi selain dengan mengganti dengan yang baru. Termasuk pada baterai iphone 5 ini. Jika sudah tidak tahan lama lagi harus ganti baterai.

Sebelum memastikan baterai benar-benar rusak teman-teman bisa melakukan sedikit  langkah-langkah di bawah ini. Agar mengetahui kepastian keruskan pada baterai. Baterai ini mempunyai siklus pengisian rata-rata sekitar 3000-3500 kalai cas. Jadi ketika sudah melampaui batas ini wajar bila baterai sudah boros dan cepat habis. Langkah-langkah yang dapat anda lakukan adalah sebagai berikut: 
  1. Nyalakan fitur air plane mode, dengan mengaktifkan fitur ini aplkiasi yang bekerja menggunakan koneksi data akan berhenti, jika setelah diaktifkan fitur ini batarai masih bertahan lebih dari 5 jam maka baterai  belum perlu ganti. 
  2. Hapus aplikasi yang tidak terpakai yang memakan memori ram. 
  3. Matikan fitur  gps, karena setiap kita pindah lokasi selalu akan melakukan lock lokasi yang memerlukan  daya besar.
  4. Lihat pada pengaturan hp, daya yang terpakai dan sisa waktu baterai dapat bertahan.
Demikian sedikit langkah untuk mengetahui keruskan pada baterai iphone 5. mudah-mudahan bermanfaat dan sampai jumpa dengan postingan saya selanjutnya.



Cara Mengatasi Baterai Iphone 5 Bocor Baterai bocor, seperti yang kita ketahui baterai merupakan komponen yang sangat penting pada sebuah ponsel. Jika baterai rusak atau habis d...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats