Cara Mengatasi Samsung Galaxy Tab 3 Mati Total

Selamat malam, selamat berjumpa kembali dengan saya. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas tentang tablet samsung galaxy tab 3 mati total. Kasus ini dialami salah satu tetangga saya yang tiba-tiba tablet yang dia pakai mati tidak bisa dihidupkan. 


Ceritanya ketika pagi mau dinyalakan setelah dicas semalaman tablet ini tidak mau nyala. Padahal setiap hari tablet tersebut dicas dalam keadaan mati. Baru kali ini mengalami maslah seperti ini.

Tablet tersebut kemudian dibawa ke tempat saya. Yang kemudian saya cek untuk mengatasi tablet yang mati total tersebut. Kalau feeling saya masalah ini terjadi karena baterai tablet ini kehabisan baterai. Jadi harus dicas dengan cas dengan cas yang mempunyai ampare besar.

Namun setalah saya cas selama satu jam tidak ada perubahan, Kemudian saya browsing untuk mengatasi tablet samsung yang mati seperti ini. Akhirnya saya menemkan cara yang saya coba dan berhasil saya terapkan pada tableti ini. Langkah-langkahnya adalah sebagi berikut:

  1. Lepaskan sim card dan sd card dari tablet.
  2. Tancapkan kabel usb ke tablet 
  3. Tekan tombol power dan volume up (+) secara bersamaan
  4. Posisi tombol masih ditekan, colokan ujung kabel usb yang satunya ke komputer.
  5. Jika terdeteksi ke komputer berati tablet masih normal, dan tunggu sekitar 15 detik akan muncul indikator pengisian baterai.
  6. Pasang kembali sim dan sd card, Kemudian nyalakan tablet.
Sekian dulu postingan saya kali ini semoga postingan tentang tablet samsung mati total. Mudah-mudahan bermanfaat dan sampai jumpa dengan postingan saya yang lainya.
Cara Mengatasi Samsung Galaxy Tab 3 Mati Total Selamat malam, selamat berjumpa kembali dengan saya. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas tentang tablet sams...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats