Ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5 2015 Terbaru

Ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5 2015 Terbaru

Setelah sukses dengan produk Galaxy S Series, pada tahun yang lalu Samsung mulai membuat produk terbarunya dari Galaxy A Series. Seperti biasanya samsung suka meningkatkan pada setiap series-nya, peningkatan itu meliputi lebar layar, performa, kamera dan lain sebagainnya.

Nah pada kali ini saya akan membahas ulasan spesifikasi dan harga dari Samsung Galaxy A5. Galaxy A5 sendiri telah dirilis pada tahun 2015 yang lalu, yang diperbaharui lagi pada tahun 2016 dengan peningkatan dalam sisi performace dan kamera, serta yang paling terbaru yakni Samsung Galaxy A5 2017.

Pada Samsung Galaxy A5 2015, samsung membekali lebar layar sebesar 5.0 inchi dengan kamera 13 MP lalu ditambah Memori Ram sebesar 2 GB dan baterai dengan kekuatan 2300 mAh. Sedangkan untuk Samsung Galaxy A5 2016, samsung meningkatkan pada lebar layar yang menjadi 5.2 dan dengan kekuatan baterai 2900 mAh. Nah untuk Samsung Galaxy A5 2017, samsung lebih mengkitkankan pada performancenya yang meliputi memori ram yang menjadi 3 GB dan kekuatan baterai menjadi 3000 mAh.

Untuk lebih lengkapnya mari kita simak dibawah ini.

Desain dan Layar

Samsung Galaxy A5 2015 hadir dengan dibekali lebar layar 5.0 inchi dengan dimenasi 1139.3 x 69.7 x 6.7 mm dengan bentuk kotak. Bahan yang digunakan untuk membalut mesin galaxy A5 ini dibuat dari bahan plastik ditambah lagi dengan pengkombinasian antar warna, sehingga smartphone ini akan terlihat lebih menarik.

Sedangkan untuk bagian depan Galaxy A5 2015 dilapisi oleh Super AMOLED yang akan memanjakan pengguna dalam pengopersaian-nya. Lalu Samsung juga menambahkan proteksi layar berupa Corning Gorilla Glass yang berfungsi untuk melindungi layar dari debu. Kerapatan warna pada gambar yang dihasilkan oleh smartphone ini mencapai 294 ppi dengan resolusi 720 x 1280 pixels.

Ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5 2015 Terbaru

Konektivitas dan Fitur

Dengan mengusung spesifikasi kelas menengah keatas, samsung tentunya membekali jaringan 4G LTE yang memiliki kecepatan paling tinggi yakni Cat4 dengan kecepatan download mencapai 150 Mbps dan kecepatan Upload mencapai 50 Mbps. Sementara itu untuk jaringan pelengkap samsung juga menambahkan jaringan 3G/HSDPA yang memiliki kecepatan download hingga 42.2 Mbps dan Upload 5.76 Mbps, dan ditambah dengan jaringan lainnya seperti 2G, EDGE dan GPRS. Selain jaringan Samsung juga menambahkan fitur wifi dan hostpot versi terbaru.

Sebagai pelengkap dari konektivitas, Samsung juga menambahkan fitur NFC yang memiliki fungsi sebagai media charger dengan menggunakan wireless chargin, GPS dengan dilengkapi A-GPS GLONASS yang memiliki ketepatan dalam mencari lokasi. Dan Samsung Galaxy A5 2015 juga telah dilengkapi dengan Blutooth v4.2 yang berfungsi untuk mengirim data. Serta yang terakhir Radio FM yang dilengkapi dengan rekaman suara dari radio yang sedang didengarkan.

Performa

Nah untuk kamu penggemar games, mungkin smartphone ini cocok untuk anda, pasalnya Samsung Galaxy A5 2015 memiliki chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan CPU Quad Core yang mempunyai kecepatan hingga 1.2 GHz Cortex-A53

Sedangkan pada bagian memori samsung menambahkan memori internal sebesar 16 GB yang dapat ditambah oleh memori external dengan maximum 64 GB. Pada memori internal ini akan terdapat sistem operasi terbaru yakni Android OS, v4.4.4 yang sebentar lagi dapat diupgrade ke Android v7.0 Nougat.

Selain itu supaya pengguna lebih nyaman dalam pengoperasian multitasking samsung juga menambahkan Memori Ram yang cukup besar yakni 2 GB yang didukung dengan GPU Adreno 306. Dengan demikian gambar yang dihasilkan pada setiap aplikasi dan game hd akan terlihat tajam dan jernih serta halus.

Kamera

Pada bagian kamera tentunya samsung memberikan yang terbaik untuk setiap produknya, untuk itu samsung menambahkan kamera belakang 13 MP lengkap dengan fitur LED flash, autofocus, dan lain sebagainnya. Pada bagian depan terdapat kamera berukuran 5 MP yang dilengkapi dengan fitur yang telah di update oleh samsung.

Untuk video yang dihasilkan oleh kamera belakang bisa mencapai 1080p@30fps. Sementara itu untuk kamera depan belum diketahui soal seberapa besar kualitas gambar yang akan dihasilkan. Akan tetapi biasanya lebih rendah dari kamera belakang.

Baterai dan Harga

Seperti biasanya baterai yang digunakan oleh Samsung ini merupakan dari Li-Ion. Galaxy A5 ini mengusung baterai dengan kekuatan 2300 mAh ditambah fitur fast carger dan hemat baterai yang akan membuat Samsung Galaxy A5 ini lebih lama untuk digunakan dan pengisian baterai yang cepat. Baterai pada smartphone ini bersifat Non-Removable yang berarti tidak bisa dicambut sembarangan.

Untuk mendapatkan smartphone ini anda harus mengeluarkan uang sekitar tiga jutaan. Samsung membandrol Galaxy A5 dengan harga 3.200.000 rupiah untuk harga baru dan 2.700.000 rupiah untuk harga bekas.

Baca Juga

Itulah ulasan Spesifikasi dan Harga dari Samsung Galaxy A5 2015 Terbaru, semoga dengan postingan kali ini bisa menambah wawasan dalam pengetahuan teknologi tertutama smartphones. Sekian dan terimakasih atas kunjungannya.
Ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5 2015 Terbaru Setelah sukses dengan produk Galaxy S Series, pada tahun yang lalu Samsung mulai membuat produk terbarunya dari Galaxy A Series. Seperti ...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats