Pasang Converter Sim dan SD Card Pada Xiaomi Redmi 4

Selamat malam, selamat berjumpa kembali dengan saya. Saya kali ini akan membahas tentang hp baru saya yaitu xiaomi redmi 4. Karena masih tergolong baru saya mengalami maslah dimana tidak bisa memasang langsung dua sim card aktif dengan sd card secara bersamaan. 


Seperti yang kita ketahui, xiaomi redmi 4 ini memiliki sim try hybride, jadi kita hanya bisa menggunakan sd card dengan mengorbankan slot pada sim 2. Jika kita paksakan secara langsung memsang keduanya sekaligus maka sim tray tidak akan bisa ditutup, karena terlalu tebal. 

Meskipun banyak di internet yang mengakali dengan mengamplas sim card dan sd card menjadi tipis, sehingga bisa masuk kedalam sim tray. Namun ada masalah jika kita tidak benar saat melakukan mengamplasan, yang berakibat dengan kerusakan pada sd card. Biasanya jika terlalu tipis dan kuningan sd card terlihat, maka akan membuat sd card tidak terdeteksi. Jadi selalu berhati-hati jika menggunakan cara ini. 

Selain akibat diatas ada satu lagi kendala jika melakukan pengamplasan sd card, yaitu jika tidak benar-benar tipis maka akan membuat sim tray tidak bisa terbuka. Jadi kita tidak bisa mengganti kartu bila ingin ganti paket data yang lain. Untuk melepasnya kita harus membongkar keseluruhan hp agar terlihat di dalamnya. 


Untuk itu saya memilih cara yang lebih aman, meskipun harus merogoh kocek. Namun tidak ada dampak negatif yang timbul dengan cara ini. Yaitu dengan converter sim dan sd card, dengan harga sekitar 50rb. Dampak yang kurang enak hanya pada bagian belakang akan terlihat sim dan sd card yang terlihat di bagian luar. 

Dengan dua cara diatas teman-teman bisa memilih mana yang sesuai dengan selera kalian. Pasti sudah dapat memilih dengan sedikit penjelasan saya di atas.  
Pasang Converter Sim dan SD Card Pada Xiaomi Redmi 4 Selamat malam, selamat berjumpa kembali dengan saya. Saya kali ini akan membahas tentang hp baru saya yaitu xiaomi redmi 4. Karena masih te...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats