Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S3 GT-I9300 Terbaru

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S3 GT-I9300 Terbaru

Samsung adalah salah satu perusahaan ternama asal korea yang mempu duduk di peringkat atas dalam pasar teknologi terutama pada sektor gadget atau smartphone. Samsung Galaxy S3 merupakan smartphone besutan Samsung dari seri S, Smartphone ini terusan dari Samsung Galaxy S2. Pada pertama kali ponsel cerdas ini dilauching, harga yang ditawarkan lumayan tinggi. Namun seiring berjalannya waktu, akhirnya Samsung Galaxy S3 ini dapat dibeli dengan harga terjangkau.

Munculnya samsung seri S membuat vendor asal korea ini mampu mengalahkan pesaing-pesaing utamanya diantaranya Apple, Lenovo, Oppo, Xiaomi, dan Sony Experia. Samsung Galaxy S3 pertama kali diperkenalkan ke publik pada Mei 2012 dengan nomor seri I9300. Spesifikasi yang dibawakan oleh Samsung Galaxy S3 ini tergolong kelas menengah kebawah, selain itu smartphone yang dirancang oleh perusahaan asal korea ini juga menambahkan fitur yang tak kalah canggihnya dari smartphone terbaru.

Samsung Galaxy S3 ini hadir dengan kualitas tinggi dan dibekali oleh fitur canggih yang telah disesuaikan dengan kebutuhan manusia dalam aktifitas sehari-hari. Dengan dibandrol sekitar 2.990.000 rupiah dari Bukalapak, namun harga ini belum tentu pasti karena sewaktu-waktu bisa saja turun. Harga ini terbilang cocok dengan spesifikasi yang dibawakan oleh Samsung Galaxy S3 ini. Berikut dibawah ini spesifikasi dari Galaxy S3.

Performace dan Fitur

Samsung Galaxy S3 hadir dengan spesifikasi yang tak akan kenal dengan yang namanya lemot, hal itu karena dibekali dengan prosessor Quad Core yang mancapai kecepatan 1.4 GHz lalu ditambahkan chipset dari Cortex-A9 Exynos Quad 4412. Untuk mempercepat kinerja dalam multitasking Samsung menambahkan kapasitas memori RAM sebesar 1 GB serta GPU merk Mali dengan ketajaman mencapai 400 MP, selain itu pada bagian memori internal terdapat 3 versi yang diantaranya 16 GB, 32 GB, dan 64 GB.

Pada bagian sistem operasi, Samsung Galaxy S3 ini telah memakai Android v4.0.4 OS Ice Cream Sandwich dan bisa diupgrade ke Android v4.3 Jelly Bean. Yang menjadi keunggulan dari smartphone ini yaitu hadirnya fitur S Voice yang berfungsi untuk perintah nada.

Layar

Pada bagian Layar Samsung Galaxy S3 hadir dengan lebar 4.8 inchi dan dimensi 720 x 1280 pixel. Supaya pengguna dapat menyentuh layar dengan nyaman, Samsung menambahkan jenis layar Super AMOLED Capacitive Touchscreen yang mempunyai ketajaman mencapai 306 pixel per inchi. Untuk mengatasi debu dan goresan pada layar Samsung Galaxy S3 ini dibekali proteksi Gorilla Glass Corning 2.

Kamera dan Video

Nah apabila kamu suka selfie atau video call, Samsung Galaxy S3 dibekal kamera belakang sebesar 8 MP dengan beberapa fitur yang cukup canggih diantaranya, 1/3" sensor size, geo-tagging, touch focus, dan face/smile detection. Kamera yang berada pada smartphone ini bisa mengabadikan Video dengan kualitas HD 1080 P. Salin itu terdapat juga kamera depan dengan kualitas mencapai 1.9 MP yang bisa merekam video atau Video call dengan kualitas gambar mencapai gambar 720P.

Sekian ulasan tentang Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S3 GT-I9300 Terbaru, semoga artikel ini bisa menjadi reperensi untuk kamu yang ingin membeli Samsung galaxy S3. terimakasih atas kunjungannya dan jangan lupa ikuti saya melalui email supaya bisa mendapatkan postingan-postingan terbaru.

Baca Juga
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S3 GT-I9300 Terbaru Samsung adalah salah satu perusahaan ternama asal korea yang mempu duduk di peringkat atas dalam pasar teknologi terutama pada sektor ...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats