Ulasan Spesifikasi dan Harga iPhone 5 Terbaru


Apple merupakan salah satu vendor smartphone yang memiliki kualitas yang sangat tinggi, so tak heran apabila smartphone keluaran apple selalu berada di posisi teratas pada setiap pasar smartphone. Persain sejati mereka ialah Samsung, Sony dan Motorola uang sama-sama mendominasi papan atas dalam pasar smartphone. Apple memiliki sisitem operasi sendiri dan peluncurannya tidak sesering vendor, untuk itu ketika samrtphone apple dirilis selalu langsung diburu oleh para penggemar smartphone kelas atas.

Hal itu tak lepas dari kualitasnya yang tinggi dengan dibarengi spesifikasi kelas menengah keatas. Selain itu smartphone keluaran apple ini juga suka memakai bahan metalic yang mempercantik body. Untuk postingan kali ini smartphones akan membahas tentang ponsel apple yang dirilis pada bulan September 2012 yakni iPhone 5.

Meskipun apple tengah memppersiapkan smartphone terbarunya, iPhone 5 sampi sekarang masih menjadi salah satu smartphone yang banyak sekali dicari oleh para pecinta iPhone. Hal ini tak lepas dari kualitasnya yang bagus ditambah dengan spesifikasinya yang tinggi. iPhone 5 ini dibuat bertujuan untuk meminimalisir kekurangan pada versi sebelumnya yakni iPhone 4. Penasaran dengan spesifikasinya? Yuk kita langsung simak saja dibawah ini spesifikasi dari iPhone 5 ini.

Body dan Layar

Yang menjadi keunggulan dari iPhone 5 ini yaitu tahan terhadap benturan, hal ini karena iPhone 5 dibuat dari material metalik yang memiliki kekuatan yang super kuat. Sampai percobaannya pun pihak apple mencoba menjatuhkan iPhone 5 ini dari ketinggian 7 kaki atau sekitar 2 meter dan hasilnya hanya lecet sedikit saja.

iPhone 5 mempunyai ukuran layar sebesar 4 inchi dengan dimensi 123.8 x 58.6 x 7.6 mm dan memiliki bentuk fisik persegi panjang. Smartphone yang tipis ini mempunyai berat 112 gram, dengan begitu pengguna dapat menggunakannya dengan nyaman dan ringan. Untuk kualitas layar sendiri, iPhone 5 ini dibekali jenis layar LED-backlit IPS LCD yang memiliki 16 juta warna.
Sedangkan untuk pelindungnya, Apple juga menambahkan proteksi Corning Gorilla Glass yang dapat melindungi layar dari debu dan goresan. Kejernihan yang dihasilkan oleh iPhone ini sangat bagus karena memiliki tingkat kerapatan warna mencapai 326 ppi pixel density.

Konektivitas

Pada bagian konektivitas iPhone 5 dibekali 5 jaringan yang memiliki nama dan kecepatan yang berbeda, kelima jaringan tersebut yakni 2G, 3G, 4G LTE, EDGE, dan GPRS, untuk jangingan 3G atau HSPA memiliki kecepatn download 42.2 Mbps dan upload 5.76 Mbps sedangkan untuk jaringan 4G Lte memiliki kecepatan download 100 Mbps dan upload 50 Mbps dan EVDO Rev A 3.1 Mbps. Selain itu iPhone ini juga telah dilengkapi oleh Wifi, Bluetoot dan GPS, pada jaringan wifi anda bisa menikmati fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, dan hotspot. Bluetoot yang diterapkan ke iPhone 5 ini telah mencapai versi 4 yang memiliki kecepatan transfer yang super cepat.

Performence

Dengan mengusung spesifikasi kelas menengah keatas, tak heran apabila iPhone 5 ini dibekali prosesor yang cukup handal dari mulai Chipset dari Apple A6 dengan CPU Dual-core yang memiliki kecepatan 1.3 GHz Swift. Sedangkan untuk menampung sistem operasi iOS 6 yang bisa diupgrade ke iOS 10.2 dan data-data pribadi pengguna, Apple menawarkan 3 versi memori internal dari mulai 16 GB, 32 GB dan 64 GB. Nah untuk memeprcepat kinerja multitasking iPhone 5 ini dibekali Memori RAM sebesar 1 GB yang dipadukan dengan GPU PowerVR SGX 543MP3 yang dapat menghasilkan gambar Game HD menjadi lebih bagus dan lebih cepat.

Kamera



Untuk masalah kamera tak usah diragukan lagi karena iPhone 5 memiliki kamera utama yang berkekuatan 8 MP lengkap dengan fitur auto focus, LED Flash, face detection, geo-tagging, panorama, dan HDR, selain itu kamera utama ini juga bisa menghasilkan rekaman video mencapai 1080p@30fps. Sedangkan untuk pengguna yang suka selfie atau video call, apple telah menyiapkan kamera depan yang berkekuatan 1.2 MP lengkap dengan fitur face detection, FaceTime over Wi-Fi or Cellular, dan kamera depan ini bisa menghasilkan rekaman video mencapai 720p@30fp.

Baterai dan Harga

Nah inilah yang menjadi kendala pada iPhone 5 yaitu daya baterai yang dipasangkan oleh apple hanya berkekuatan 1440 mAh. selain daya bateri yang kecil, baterai pada iPhone 5 ini tidak bisa dicopot alias non-removable. Dengan bateri yang memiliki kapasitas 1440 mAh ini iPhone 5 hanya akan hidup sekitar 8 Jam untuk telpon di jaringan 3G dan 40 Jam untuk memutar musik saja.

Dari beberapa toko online yang saya lihat, iPhone 5 ini dibandrol dengan 3 opsi kapasitas memori inetrnal yang berbeda. ketiga opsi tersebut diantaranya iPhone 5 16GB dibandrol dengan harga Rp 6.198.000, iPhone 5 32 GB dibandrol dengan harga Rp 7.175.000, dan iPhone 64 GB dibandrol dengan harga Rp 7.475.000. Dengan harga yang dibandrol terbilang cukup mahal ini bisa dipastikan
bahwa iPhone 5 ini termasuk smartphone premium.

Baca Juga Ulasan Spesifikasi dan Harga iPhone 7 Terbaru

Itulah ulasan tentang spesifikasi dan harga iPhone 5 terbaru yang saya rangkum dari beberapa website ternama. Sekian artikel tentang iPhone 5 ini, semoga dengan postingan kali ini bisa menjadikan referensi untuk anda yang ingin membeli iPhone 5. Terimakasih atas kunjungannya.
Ulasan Spesifikasi dan Harga iPhone 5 Terbaru Apple merupakan salah satu vendor smartphone yang memiliki kualitas yang sangat tinggi, so tak heran apabila smartphone keluaran apple se...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats