Ulasan Spesifikasi dan Harga iPhone 7 Terbaru


Pada tahun 2015 lalu, apple mengatakan bahwa mereka sedang mempersiapkan produk terbarunya dari smartphone. dan sekarang prduk yang sadang digarapnya itu telah terjawab, smartphone itu ialah iPhone 7. Sebagai penerus dari iPhone 6 dan iPhone 6S tentu iPhone 7 ini memiliki spesifikasi dan desain body yang telah diperbaharui dari sebelumnya. Untuk itu apa saja yang diperbaiki oleh apple untuk iPhone 7 ini?

Tentu dengan mengusung smartphone permium, iPhone 7 ini memiliki kinerja yang lebih optimal dari versi sebelumnya. Seperti iPhone 6, smartphone ini mengusung spesifikasi kelas menengah keatas dan dengan harga yang lebih mahal. Tentunya untuk pecinta smartphone premium atau menilai dari kualitas tidak akan menilai dari harganya.

Menurut berita yang saya dapatkan dari beberapa website, bahwa iPhone 7 akan tampil lebih ramping dan akan menusung smartphone yang tahan terhadap ait atau anti air. hal itu karena port yang berada pada versi sebelumnya akan dihilangkan guna menjadikan smartphone ini lebih tertutup dan tahan terhadap air.

Sebelum saya membuat anda lebih penasaran lagi, Maka langsung saja baca ulasan spesifikasi dan harga iPhone 7 dibawah ini.

Body dan Layar

iPhone 7 hadir dengan membawa fisik yang lebih ramping dan terlihat lebih mewah, ini karena bodinya terbuat dari metalic dengan warna gold yang menjadikan samrtphone ini lebih mewah. Iphone 7 sendiri memiliki layar sebesar 4.7 inchi dan dimensi 138.3 x 67.1 x 7.1 mm. Sedangkan jenis layar yang digunakan ialah LED-backlit IPS LCD yang memiliki 16 juta warna.

Pada bagian pelindung layar, iPhone 7 ini dipasangkan proteksi Ion-strengthened glass yang tahan terhadap air, debu dan bisa menghasilkan gambar 3D serta tampilan akan tetap bagus meskipun di zoom.

iPhone 7 ini memiliki berat 143 gram dan kerapatan warna mencapai 326 ppi pixel yang akan membuat penggunanya lebih nyaman dan ringan ketika menggunakannya. Selain itu penggunakan akan lebih aman karena terdapat fitur Fingerprint Sensors untuk melindungi privasi pengguna.

Konektivitas dan Fitur

Seiring perkembangan zaman yang sekarang serba sosial media, maka Apple memasangakan jenis jaringan yang super cepat pada iPhone 7 ini yakni jaringan 4G Lte kleas a Cat9 yang memmiliki kecepat download mencapai 450 Mbps dan upload 50 Mbps. Selain itu terdapat pula jaringan 3G atau HSPA yang memiliki kecepatan download mencapai 42.2 Mbps dan upload 5.76 Mbps, serta terdapat juga jaringan 2G, EDGE dan GPRS.

iPhone 7 ini dibekali fitur yang cukup lengkap dan serba terbaru muali dari Fingerprint Sensors yang telah sebutkan tadi, iMassage, Browser Safari, proximity, compas dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu terdapat pula jaringan Wifi lengkap dengan fitur dual-band dan hotspot, terus ada juga Bluetooth v4.2 yang lebih cepat untuk kirim file data.

Untuk kamu yang suka treveling, IPhone 7 sangat cocok untuk anda karena smartphone ini dilengkapi GPS yang dilengkapi dengan fitur GLONASSyang memiliki ketepatan yang lebih akurat dalam menemukan lokasi. Serta terdapat pula NFC yang berfungsi untuk transaksi online.

Permormence



Spesifikasi yang dibawakan oleh iPhone 7 ini yaitu kelas menengah keatas yang berarti ini adalah smartphone premium. iPhone 7 ini hadir dengan membawakan chipset Apple A10 Fusion dengan CPU Quad-core yang memiliki kecepatan 2.34 GHz. Sedangkan untuk menyimpan sisitem operasi iOS 10.0.1 yang bisa diupgrade ke iOS 10.2 dan file-file data seperti foto, video, musik dan yang lainnya, Apple telah membekali memori internal dengan 3 vesi yang berbeda diantaranya 32 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Untuk mempercepat mulitasking aplikasi atau mempercepat kinerja saat bermain game hd supaya tidak lemot, iPhone 7 memiliki Memori RAM sebesar 2 GB dan GPU PowerVR Series7XT Plus yang akan membuat proses dalam bermain game HD lebih cepat dan menghasilkan grapik yang lebih jernih.

Kamera

Nah akhirnya sampai juga ke bagian yang paling disukai oleh wanita, kenapa wanita? karena wanita bisasanya menyukai smartphone yang mempunyai kualitas kameranya lebih bagus beda dengan lelaki yang melihat pada performence-nya atau dapur pacu.

Untuk kamu yang suka selfie atau video call, iPhone ini memiliki kamera yang cukup bagus, dengan mengusung kamera utama 12 MP lengkap dengan fitur auto fokis, quad-LED flash, dan OIS. Kamera utama ini bisa menghasilkan gambar atau video dengan resolusi yang beradam dari mulai 2160p@30fps, 1080p@30/60/120fps dan 720p@240fps.

Sedangan pada kamera depan iPhone 7 ini dibekali 7 MP yang dilengkapi fitur face detection, HDR, dan panorama. Gambar atau video yang akan dihasilkan oleh kamera depan ini ialah 1080p@30fps dan 720p@240fps.

Baterai 

Baterai yang dipasangkan pada iPhone 7 terbilang standar karena hanya memiliki daya 1960 mAh. Lama waktu yang digunakan mencapai 14 jam untuk telpon dengan jaringan 3G dan 40 jam untuk pemutar musik. Baterai ini bersifat non removable yang berarti tidak bisa cabut sembarangan.

Harga

Dari beberapa toko online yang saya lihat, iPhone 7 ini dibandrol dengan 3 opsi kapasitas memori inetrnal yang berbeda. ketiga opsi tersebut diantaranya iPhone 7 32GB dibandrol dengan harga Rp 8.500.000, iPhone 5 128 GB dibandrol dengan harga Rp 9.800.000, dan iPhone 256 GB dibandrol dengan harga Rp 11.100.000.

Baca Juga Ulasan Spesifikasi dan Harga iPhone 5 Terbaru

Itulah ulasan tentang spesifikasi dan harga iPhone 7 terbaru yang saya rangkum dari beberapa website ternama. Sekian artikel tentang iPhone 7 ini, semoga dengan postingan kali ini bisa menjadikan referensi untuk anda yang ingin membeli iPhone 7. Terimakasih atas kunjungannya.
Ulasan Spesifikasi dan Harga iPhone 7 Terbaru Pada tahun 2015 lalu, apple mengatakan bahwa mereka sedang mempersiapkan produk terbarunya dari smartphone. dan sekarang prduk yang sadan...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats