Ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5 2016 Terbaru

Spesifikasi Samsung Galaxy A5 2016 Terbaru

Setelah sebelumnya saya memposting tentang ulasan spesifikasi dan harga samsung galaxy a5 2015, sekarang kita lanjut ke pembahasan tentang Samsung Galaxy A5 2016.

Galaxy A5 2016 ini diperkenalkan ke publik pada bulan desember 2015. Seperti yang telah diketahui bahwa samsung selalu cepat dalam pembaruan pada setiap produknya, hal ini ditujukan untuk menyeimbangkan peningkatan konsumen yang semakin hari semakin tinggi dan menjaga kualitas dari para pesaingnya seperti Oppo, Lenovo, LG dan yang lainnya.

Pada Samsung Galaxy A5 2016 ini memiliki peningkatan dari sektor layar dan baterainya. Dengan mengusung spesifikasi kelas menengah keatas galaxy A5 2016 ini tentunya akan mempunyai performa yang cukup bagus. Dan ditambah dengan fitur yang lagi trend yakni Fingerprint scanner.

Sepeti apa spesifikasi dari samsung galaxy a5 2016 ini? langsung saja simak ulasan spesfikasinya dibawah ini.

Desain dan Layar

Samsung Galaxy A5 2016 hadir dengan dibekali lebar layar 5.2 inchi dengan dimenasi 144.8 x 71 x 7.3 mm dengan seperti biasanya yakni persegi panjang. Bahan yang digunakan untuk membalut mesin galaxy A5 2016 ini dibuat dari pengkombinasian antara metal dan gorilla glass yang sangat mempersona. Selain itu terdapat pula warna gold yang akan menampilkan smartphone ini tampak mewah.

Pada bagian depan Galaxy A5 2016 dilapisi oleh Super AMOLED yang akan memanjakan pengguna dalam pengopersaian-nya. Lalu Samsung juga menambahkan proteksi layar berupa Corning Gorilla Glass yang berfungsi untuk melindungi layar dari debu. Kerapatan warna pada gambar yang dihasilkan oleh smartphone ini mencapai 424 ppi pixel dengan resolusi 1080 x 1920 pixels.

Spesifikasi Samsung Galaxy A5 2016 Terbaru

Konektivitas dan Fitur

Sektor konektivitas samsung tentunya membekali jaringan 4G LTE yang memiliki kecepatan paling tinggi yakni Cat6 dengan kecepatan download mencapai 300 Mbps dan kecepatan Upload mencapai 50 Mbps. Sementara itu untuk jaringan pelengkap samsung juga menambahkan jaringan 3G/HSDPA yang memiliki kecepatan download hingga 42.2 Mbps dan Upload 5.76 Mbps, dan ditambah dengan jaringan lainnya seperti 2G, EDGE dan GPRS. Selain jaringan Samsung juga menambahkan fitur wifi dan hostpot versi terbaru.

Sebagai pelengkap dari konektivitas, Samsung juga menambahkan fitur NFC yang memiliki fungsi sebagai media charger dengan menggunakan wireless chargin, GPS dengan dilengkapi A-GPS GLONASS yang memiliki ketepatan dalam mencari lokasi. Dan Samsung Galaxy A5 2016 juga telah dilengkapi dengan Blutooth v4.1 yang berfungsi untuk mengirim data. Serta yang terakhir Radio FM yang dilengkapi dengan rekaman suara dari radio yang sedang didengarkan.

Performa

Perfoma dari Samsung Galaxy A5 2016 ini tak usah diragukan lagi, pasalnya Samsung telah menambahkan jenis chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan CPU Octa Core yang mempunyai kecepatan hingga 1.6 GHz Cortex-A53.

Sedangkan pada bagian memori samsung menambahkan memori internal sebesar 16 GB yang dapat ditambah oleh memori external dengan maximum 256 GB. Pada memori internal ini akan terdapat sistem operasi terbaru yakni Android OS, v5.1.1 Lillipop yang dapat diupgrade ke Android v6.0.1 Marsmallow.

Selain itu pengguna akan lebih nyaman dalam pengoperasian multitasking, karena samsung menambahkan Memori Ram yang cukup besar yakni 2 GB yang didukung dengan GPU Adreno 405 dan telah diupdate ke Mali-T720MP2. Dengan demikian gambar yang dihasilkan pada setiap aplikasi dan game hd akan terlihat tajam dan jernih serta halus.

Kamera

Pada bagian kamera masih sama dengan seri sebelumnya takni kamera belakang 13 MP lengkap dengan fitur LED flash, autofocus, dan lain sebagainnya. Sedangkan pada bagian depan terdapat kamera berukuran 5 MP yang dilengkapi dengan fitur yang telah di update oleh samsung.

Untuk video yang dihasilkan oleh kamera belakang bisa mencapai 1080p@30fps. Sementara itu untuk kamera depan belum diketahui soal seberapa besar kualitas gambar yang akan dihasilkan. Akan tetapi biasanya lebih rendah dari kamera belakang.

Baterai dan Harga

Seperti biasanya baterai yang digunakan oleh Samsung ini merupakan dari Li-Ion. Galaxy A5 2016 memiliki peningkatan dari seri sebelumnya, dengan kekuatan 2900 mAh ditambah fitur fast carger dan hemat baterai yang akan membuat Samsung Galaxy A5 2016 ini lebih lama untuk digunakan dan pengisian baterai yang cepat. Baterai pada smartphone ini bersifat Non-Removable yang berarti tidak bisa dicambut sembarangan.

Untuk mendapatkan smartphone ini anda harus mengeluarkan uang sekitar tiga jutaan. Samsung membandrol Galaxy A5 dengan harga 2.997.000 rupiah untuk harga baru dan 2.000.000 rupiah untuk harga bekas.

Baca Juga

Itulah Ulasan Spesifikasi dan Harga dari Samsung Galaxy A5 2016 Terbaru, semoga dengan postingan kali ini bisa menambah wawasan dalam pengetahuan teknologi tertutama smartphones. Sekian dan terimakasih atas kunjungannya.
Ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5 2016 Terbaru Setelah sebelumnya saya memposting tentang ulasan spesifikasi dan harga samsung galaxy a5 2015, sekarang kita lanjut ke pembahasan tentan...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats