6 Perbedaan Smartphone iOS dan Android Yang Paling Monoton

6 Perbedaan Smartphone iOS dan Android Yang Paling Monoton
Flash & Reset iOS dan Android merupakan ponsel cerdas yang sekarang lagi populer di berabagai belahan dunia. Kedua platfrom smartphone ini selalu berada di atas dalam setiap pasar industri smartphone.

Jadi tak aneh jika banyak orang yang selalu membandingkan kedua smartphone ini. Nah disini saya akan memberikan sebuah ulasan tentang perbedaan dari smartphone iPhone dan Android yang paling monoton.

Baca Juga Smartphone Android Murah Untuk Bermain Game

Mengetahui perbedaan kedua platfrom smartphone ini sangatlah penting, apalagi seperti yang kita ketahui bahwa smartphone iPhone selalu dijual mahal meskipun spesifikasi yang ditawarkan lebih tinggi dari smartphone platfrom android.

Untuk itu sebelum anda semakin penasaran, kita langsung saja simak perbedaan antara smartphone iPhone dan android yang paling monoton.

1. Sifat Sistem Operasi

Smartphone iOS memiliki sifat sistem operasi yang sangat tertutup, sehingga sulit untuk di modifikasi.

Berbeda dengan smartphone Android yang mempunyai sisitem operasi terbuka, sehingga mudah untuk dimodifikasi.

Bahkan rata-rata smartphone android terdapat opsi pengembang dalam menu pengaturan.

2. Keberadaan sistem operasi

Masih membahas seputar sisitem operasi, seperti yang telah kita ketahui bahwa sistem operasi iOS hanya dapat di temukan pada smartphone iPhone.

Sedangkan sistem operasi android bisa anda temukan di smartphone dengan brand mana saja baik itu samsung, oppo, xiaomi, sony dan lain sebagainya.

3. Pembaruan sistem operasi

Smartphone android sangat jarang mendapatkan update-an sisitem operasi, meskipun itu ada pasti akan memakan waktu yang cukup lama dan itupun tidak sampai sisitem andoir yang paling terbaru.

Berbeda halnya dengan smartphone iOS yang selalu mendapatkan pembaruan dalam sistem operasi. Apple selalu memberikan pembaruan kepada setiap smartphone-nya melalui OTA.

4. Mesin atau Dapur Pacu

Biasanya salah satu smartphone android selalu menggunakan prossesor yang sama dalam setiap brand-nya, seperti smartphone oppo dan xiaomi yang sama-sama menggunakan prosessor Qualcomm Snapdragon.

Sementara itu semua smartphone iOS rata-rata menggunakan prosesor Apple yang merupakan buatan mereka sendiri.

Selain itu smartphone android biasanya selalu menyediakan card slot untuk menyimpan atau menambah media penyimpanan dengan memori external sedangkan smartphone iOS hampir semua smartphonennya tidak menyediakan card slot.

5. Tombol

Pasti kalian sudah tahu bahwa smartphone iOS hanya mempunyai satu tombol di depan. Ya benar, hampir semua smartphone iOS memiliki tombol home saja yang terletak di bawah layar.

Berbeda dengan smartphone Android yang mempunyai 3 tombol di bewah layar, tombol tersebut diantaranya tombol home, kembali dan minimize.

6. Backup Data dan Tranfer Data

Smartphone Android dapat melakukan backup data tanpa menggunakan PC. Anda dapat melakukan backup data melalui smartphone-nya itu sendiri baik itu melalui pengaturan maupun mode recovery.

Namun beda dengan smartphone iOS yang segalanya harus dilakukan dengan menggunakan PC, baik itu baackup data, tranfer data, install aplikasi dan lain sebagainnya.

Jadi kalau anda mempunyai smartphone iOS, anda wajib mempunyai perangkat komputer.

Itulah 6 perbedaan yang paling monoton dari smartphone iOS dan Android. Semoga dengan artikel ini anda bisa mengetahui, Kenapa smartphone iOS selalu dijual mahal? karena sistem operasi iOS dan yang lainnya hanya bisa anda dapatkan di brand apple saja. Sekian dan terimakasih atas kunjungannya.

Baca Juga 5 Aplikasi Untuk Mengedit Status Bar di Android Tanpa Root
6 Perbedaan Smartphone iOS dan Android Yang Paling Monoton Flash & Reset iOS dan Android merupakan ponsel cerdas yang sekarang lagi populer di berabagai belahan dunia. Kedua platfrom smartphone...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats