Xiaomi Redmi Note 3 Tidak Bisa Di Charge

Selamat malam, selamat berjumpa kembali dengan saya. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang xiaomi redmi note 3 yang tidak bisa di charge. Sebelum saya lanjutkan pembahasan kalai ini, saya akan mengganti kata charge dengan kata cas. Karena orang indonesia lebih sering menggunakan kata ini. Selain itu saya juga lebih mudak dalam menulisnya.

xiaomi redmi note 3 tidak bisa dicas
Kasus Xiaomi redmi note 3 tidak bisa di cas ini dialami salah satu pasien saya yang kemarin ke tempat saya. Keluhan dia adalah hp tidak bisa terdeteksi ke pc dan tidak bisa di cas. Setelah saya terima kemudian saya coba cas menggunakan kabel data milik saya, dan ternyata memang tidak bisa mengisi. Ketika kabel saya colokan hp tidak merespon sama sekali. 

Melihat kondisi hp seperti ini, langsung saya pastikan bahwa yang rusak ini adalah port micro usbnya. Karena waktu pengerjaan cukup lama saya suruh ninggal terlebih dahulu. Nanti setelah selesai akan saya beri kabar. 

dock redmi note 3
Kemudian saya order Dock conector micro usb xiaomi redmi note 3 di tokopedia. Harga dock di tokopedia ini cukup murah, tidak sampai  50rb. Bentuk dari dock ini adalah seperti gambar di atas. Dengan dock ini kita akan lebih mudah menggantinya tanpa harus menyolder konektor. Tinggal kita copot dock yang lama lau pasang dock yang baru. 

Dengan demikian jika teman-teman mengalami maslah seperti ini bisa melakukan servis sendiri tanpa harus membawa ke tempat servis. Tentu akan lebih menghemat biaya dan pasti akan menambah pengetahuan kita tentang bongkar pasang hp.
Xiaomi Redmi Note 3 Tidak Bisa Di Charge Selamat malam, selamat berjumpa kembali dengan saya. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang xiaomi redmi note 3 yang tidak bis...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats