Alat Teknologi yang Satu ini Bisa Menemukan Smartphone yang Hilang

Alat Teknologi yang Satu ini Bisa Menemukan Smartphone yang Hilang

Amazon Echo : Meskipun smartphone yang sekarang telah memiliki keamanan yang cukup bagus dengan adanya fitur yang memungkinkan pengguna untuk menemukan smartphone yang hilang, akan tetapi alat teknologi yang ditawarkan pada Amazon nampaknya dapat menjadi alternatif lain.

Amazon Echo untuk saat ini telah menjadi salah satu pemimpin pada industri home appliance dengan adanya Alexa. Meskipun teknologi pengenalan suaranya masih harus ditingkatkan lagi, namun anda dapat menemukan smartphone yang hilang dengan cara berbicara dengan Echo.

Seperti yang telah dilansir dari laman Tech Times, pengguna dapat memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang disebut TrackR. Anda harus men-download aplikasinya dengan besar 35 MB.

Baca Juga Versi Android Yang Paling Banyak Digunakan Untuk Saat ini

Alat ini akan membuat smartphone anda menjadi bordering, meskipun smartphone anda dalam keadaan diam. Sayangnya, Alexa ini tidak mendukung mode tracking GPS yang merupakan layanan yang telah tersedia pada saat membeli perangkat TrackR. Dengan demikian hal ini harus bergantung pada pasangan bluetooth sebagai gantinya.

Namun apabila berpikir tentang pelacakan GPS, hal itu tidak penting. Karena anda dapat mengikuti petunjuk di bawah ini untuk memasangkan smartphone Anda dengan Alexa menggunakan TrackR.

1. Pertama-tama download aplikasi TrackR digoogle play store. Lalu pasang aplikasinya dan buka.

2. Setelah itu pilih ‘Cari Telepon Anda dengan Alexa’.

3: Nanti aplikasi ini akan meminta Anda untuk mengaktifkan skill Alexa yang bisa dilakukan dengan mengatakan, "Alexa, aktifkan Find My Phone Skill."

4. Selanjutnya pasangkan smartphone anda dengan Amazon Echo, dengan cara meminta pin pada Alexa. Aplikasi ini akan memberi tahu Anda perintah yang tepat untuk Alexa.

5. Pada saat Echo dan smartphone telah berhasil dipasangkan, Anda bisa memanggil ponsel dengan
melalui TrackR pada saat hilangan, baik itu dirumah atau dikantor. Anda hanya perlu mengatakan "Alexa, minta TrackR untuk memanggil ponsel saya.” Anda seharusnya akan mendengar ponsel bordering dalam beberapa detik.

Baca Juga Bocoran Terbaru dari Game Call of Duty 2017
Alat Teknologi yang Satu ini Bisa Menemukan Smartphone yang Hilang Amazon Echo : Meskipun smartphone yang sekarang telah memiliki keamanan yang cukup bagus dengan adanya fitur yang memungkinkan pengguna ...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats