Cara Lock Jaringan 4G Samsung Galaxy J5 Tanpa Root

Sinya 4G merupakan jaringan teknologi terbaru yang mempunyai kecepeatan lebih cepet dari 3G. Dengan perkembangan gadget saat ini, untuk mendapatkan ponsel yang sudah suport 4G ini tidak mahal lagi. Hanya dengan dana 1jt kita sudah bisa memilikinya, sekaligus siap untuk menikmati kecepatan akses 4G. 

lock jaringan 4G samsung j5
Yang akan saya bahas pada postingan saya kali ini adalah mengenai lock jaringan 4G samasung galaxy j5. Seperti yang kita ketahui vendor ponsel saat ini tidak menyertakan setingan 4G Only. Dengan demikian jika kita menggunakan sinyal otomatis, maka apabila jaringan 4G tidak kuat jaringan akan berubah ke jaringan 3G atau 2G. Tentu bila kita sedang butuh koneksi internet yang cepat akan terganggu. 

Kalau pada hp cina seperti oppo dan xiaomi, meskipun tidak ada pengaturan 4G only, tapi masih bisa kita akali dengan melakukan dial *#*#4636#*#* disana nanti kita bisa memilih mode jaringan yang banyak. Silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan anda. 

Untuk Samsung Galaxy J5 ini pengaturanya agak rumit, karena kita harus download aplikasi yang bernama 4G LTE Switch. Kemudian setelah intstal aplikasi ini pastikan anda sudah mengaktifkan mode pengembang. Setelah itu tinggal buka aplikasi 4G LTE Switch lalu pilih mode jaringan yang anda inginkan. 

Selain dengan aplikasi ini ada beberapa aplikasi yang dapat kita gunakan untuk lock jaringan 4G. Berhubung yang paling mudah adalah 4G LTE Switch maka yang saya bagikan pada postingan hanya ini. Karena pada aplikasi lain butuh akses root dan yang pasti lebih ribet.
Cara Lock Jaringan 4G Samsung Galaxy J5 Tanpa Root Sinya 4G merupakan jaringan teknologi terbaru yang mempunyai kecepeatan lebih cepet dari 3G. Dengan perkembangan gadget saat ini, untuk men...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats