Ulasan Spesifikasi dan Harga Oppo F1S

Ulasan Spesifikasi dan Harga Oppo F1S

Beberapa bulan yang lalu perusahaan Oppo resmi merilis smartphone terbarunya yang bertajuk New Selfie Expert dengan nama Oppo F1S. Seperti yang telah kita ketahui bahwa smartphone keluaran Oppo selalu menggungulkan sektor kamera baik itu belakang maupun depan. Dan pada kali ini Oppo tak tangung-tangung dalam membekali kamera pada smartphone terbarunya, mereka memasangkan kamera depan dengan reolusi 16MP.

Selain itu Oppo F1s juga dibekali spesifikasi yang lebih tinggi dari versi sebelumnya, yang mereka upgrade antara lain layar, kapasitas baterai, memori ram, dan yang paling tren ialah adanya fitur fingerprint sensor yang berfungsi untuk mengamankan smartphone dari tangan-tangan jahil.

Dengan mengusung spesifikasi yang lebih tinggi, tentunya Oppo F1s di bandrol dengan harga yang cukup mahal. Berapa uang yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan smartphone ini? Yuk mari kita simak dulu ulasan lengkapnya dibawah ini dan setelah itu kita bisa membandingkan dengan harga yang ditawarkan.

Desain dan Layar

Pada bagian desain oppo memberikan balutan mesin yang terbuat dari metal dengan dikombinasikan corning gorila glass sehingga smartphone ini tahan terhadap air dan debu. Oppo F1s mempunyai dimensi 154.5 x 76 x 7.4 mm, deengan dimensi 7.4 mm smartphone ini terlihat lebih ramping dan nyaman saat digenggam.

Sementara itu pada bagian depan oppo membekali lebar layar yang lebih besar dari versi sebelumnya yakni 5.5 inchi dengan dilapisi oleh IPS LCD capacitive touchscreen yang mempunyai 16 juta warna, dengan begitu gambar yang dihasilkan akan kaya dengan warna dan dapat memanjakan pengguna dalam pengopersaian-nya.

Untuk bagian pelindung layar Oppo F1s mempunyai Corning Gorilla Glass Class 4 yang berfungsi sebagai pelindung dari tekanan air dan debu. Kerapatan warna pada gambar yang dihasilkan oleh smartphone ini mencapai 267 ppi pixel dengan resolusi 720 x 1280 pixels.

Baca Juga Ulasan Spesifikasi dan Harga Oppo F3 Plus

Konektivitas dan Fitur

Oppo F1s tentunya telah menggunakan jaringan 4G yang mempunyai kecepatan yang lebih tinggi dari versi sebelumnya, dengan mengusung Cat6, Oppo F1s mempunyai kecepatan download hingga 150 Mbps dan kecepatan upload mencapai 50 Mbps.

Pada jaringan pelengkap oppo menambahkan jaringan 3G/HSDPA yang memiliki kecepatan download sampai 42.2 Mbps dan Upload 5.76 Mbps, dan ditambah dengan jaringan lainnya seperti 2G, EDGE dan GPRS, selain itu terdapat juga jaringan seperti wifi dan hostpot versi terbaru.

Sedangkan untuk pelengkap konektivitas, Oppo juga membekali fitur NFC yang memiliki fungsi sebagai media charger dengan menggunakan wireless chargin, GPS dengan dilengkapi A-GPS GLONASS yang mempunyai ketepatan dalam mencari lokasi. Serta terdapat juga Blutooth v4.2 yang berfungsi untuk mengirim data. Namun sayangnya smartpone yang satu ini tidak terdapat Radio FM.

Performa

Sekarang berlanjut ke bagian performa, Oppo F1s mengusung spesifikasi kelas atas, dengan mengusung chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 dengan CPU Octa Core yang mempunyai kecepatan hingga 4x1.7 GHz Cortex-A53 dan 4x1.0 GHz Cortex-A53.

Pada bagian memori oppo membekali memori internal sebesar 16 GB yang bisa ditambah dengan memori internal yang mencapai batas maximum 256 GB. Dalam memori internal terdapat sistem operasi Android OS, v5.1 (Lollipop) yang bisa diupgrade ke Android v6.0 (Marshmallow)

Oppo f1s akan nyaman saat digunakan dalam mode multitasking karena mempunyai memori ram sebesar 4GB yang dipadukan dengan GPU Mali-T860MP2. Maka Untuk gambar yang dihasilkan dalam bermain game hd atau membuka aplikasi akan terlihat lebih jernih dan halus.

Kamera
Ulasan Spesifikasi dan Harga Oppo F1S
Seperti yang telah saya bilang Oppo memiliki kamera yang tinggi, Oppo f1s mengusung kamera utama dengan kekuatan 16 MP yang dilengkapi dengan fitur LED flash, autofocus, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sedangkan untuk kamera depan mempunyai kekuatan 8 MP lengkap dengan fitur terbaru yang telah disediakan oleh oppo.

Untuk video yang dihasilkan oleh kamera belakang yakni 1080p@30fps. Sedangkan untuk kamera depan menghasilkan rekaman video dengan gambar mencapai 1080p. Dengan begini pengguna akan mendapatkan rekamanan video atau video call dengan gambar yang bagus pada kamera depan.

Baterai dan Harga

Seperti biasanya oppo menggunakan baterai jenis Li-Po. Oppo f1s mempunyai baterai dengan kekuatan mencapai 3075mAh. Dengan kekuatan baterai sebesar itu, baterai pada smartphone ini bersifat Non-Removable yang berarti tidak bisa dicambut dengan mudah.

Dengan bertajuk smartphone permium, Oppo F1s tentunya dibandrol dengan harga yang tinggi. Oppo menyediakan tiga warna yang diantaranya Gold, Rose Gold, Gray. Untuk mendapatkan Oppo F1s anda harus siap mengeluarkan uang sebesar 3.200.000 rupiah

Baca Juga Spesifikasi dan Harga Smartphone Oppo A59

Itulah Spesifikasi dan Harga Oppo F1S, semoga dengan postingan ini bisa membantu anda dalam mengetahui tentang spesifikasi Oppo F1s. Sekian dan terimakasih atas kunjungannya.
Ulasan Spesifikasi dan Harga Oppo F1S Beberapa bulan yang lalu perusahaan Oppo resmi merilis smartphone terbarunya yang bertajuk New Selfie Expert dengan nama Oppo F1S. Sepert...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats