Cara Merubah File TAR Menjadi TGZ

Selamat malam, selamat berjumpa lagi dengan saya. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas tentang file tar. Seperti yang kita ketahui file tar ini merupakan file terkompresi yang membuat file di dalamnya menjadi lebih aman bebas dari serangan virus atau kerusakan dari kegiatan tranfer data. Selain tar sebenarya masih banyak lagi jenis file  kompresi seperti rar, zip dan tgz. bagi teman-teman mungkin sudah familiar dengan semua jenis fail ini. 

Saya tidak akan membahasnya satu persatu karena saya fokus bagaimana cara merubah file tar menjadi file tgz. Sebenarnya kejadian ini saya alami ketika saya mau flash hp xiaomi redmi 4 prime teman saya. Ketika saya download dari miui, format file yang saya dapat adalah tar, pada tutorial yang saya baca, supaya hasilnya sukses kita harus merubah fle tersebut menjadi file tgz kemudian mengekstraknya. 


cara merubahnya cukup mudah hanya dengan klik kanan file tar, kemudian klik properties. Lalu kita akan melihat nama file dan formatnya pada bagian akhir. Tinggal kita rubah tulisan tar tersebut menjadi tgz.

Setelah ekstraksi berhasil lalu saya instal mi flash dan menancapkan hp redmi 4 prime teman saya ke laptop. kemudian saya flash. dan berhasil dengan sukses. Rom yang tadinya abal-abal sekarang sudah menjadi global stabil yang dijamin sudah tidak ada iklan yang berkeliaran. 
Cara Merubah File TAR Menjadi TGZ Selamat malam, selamat berjumpa lagi dengan saya. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas tentang file tar. Sepe...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats