Cara Mudah Instal Ulang Windows 8

Cara instal ulang windows 8 - Windows 8 merupakan sebuah nama sistem operasi yang diluncurkan perusahaan besar Microsoft di akhir tahun 2012. Windows 8 saat ini menjadi salah satu sistem operasi yang paling banyak di gemari, salah satunya ialah sebab tampilannya yang sangat menarik perhatian. Bicara tentang windows 8, kali ini kami akan memberi sedikit tutorial terkait cara instal windows 8. Pastinya tidak sedikit  diantara anda yang ingin memasang windows 8 sebagai sistem operasi di komputer atau laptop. Dan untuk anda yang belum bisa menginstall windows 8, anda bisa mencoba cara instal ulang windows 8  berikut ini.

Cara instal ulang windows 8


Cara Menginstal Windows 10, 7, 8, dan 8.1 itu sangat mudah. Tinggal Next, Next, dan Finish. Namun, tidak sedikit juga yang masih bingung. Menginstal dan menginstal ulang juga hanya sekadar kata - tidak ada bedanya dengan menginstal pada windows versi sebelumnya. Banyak orang bingung menginstal Windows 10, 7, 8, atau 8.1 untuk PC/laptop mereka. Sebagian akan datang ke tukang service, hanya untuk mengklik Next, Next, kemudian Finish. Itu sangat menghamburkan uang, hanya karena kita tidak tahu caranya. 

Nah, dengan tutorial instal Windows ini, kawan-kawan tak perlu datang ke tukang service, apalagi meminta bantuan teman/rekan yang dianggap ahli komputer. Di sini Flash & Reset sajikan tutorial cara instal dan instal ulang Windows 10, Windows 7, Windows 8, hingga Windows 8.1. Apa bedanya? Yang jelas Tidak ada. Perbedaan hanya kesan semata dari tampilan. Kalau kawan-kawan sedikit mengerti bahasa Inggris, kawan-kawan juga sudah bisa menginstal Windows dengan sangat mudah.

Windows 10, 7, 8, 8.1, membutuhkan media file instalasi. Media file instalasi bukan hanya dibutuhkan oleh Windows, melainkan sistem operasi mana pun membutuhkan media file instalasi, untuk di-install ke PC/laptop. Apa media file instalasi itu? Media file instalasinya adalah flashdisk/DVD yang berisi file instalasi.

Jika kawan-kawan memiliki media file instalasinya, namun tidak berisi file instalasi di dalamnya, kawan-kawan bisa men-download file ISO (file instalasinya) dari versi Windows yang hendak kawan-kawan instal. 

a.      Pertama masukan Installer windows 8 anda.

b.      Selanjutnya atur BIOS, supaya booting awal lewat CD atau DVD

c.       Apabila saat booting anda memperoleh perintah press any key boot from CD or DVD, maka anda dapat tekan tombol apa saja untuk melanjutkan installasi.

cara instal ulang windows 8


d.      Windows 8 ini membutuhkan beberapa menit untuk memuat file setup.

cara instal ulang windows 8


e.      Selanjutnya, anda akan di alihkan ke jendela installasi.  Sesuaikanlah pilihan opsi yang ada selanjutnya klik next.

cara instal ulang windows 8


f.        Selanjutnya klik Install Now untuk memulai installasi.

cara instal ulang windows 8


g.      Sebab tujuan kita ialah menginstall, maka pilih Custom dan install windows only.

cara instal ulang windows 8


h.     Ini merupakan bagian paling penting. Pilih drive yang akan install.

i.        Sampai disini, proses installasi akan segera dimulai. Dan tunggu beberapa menit. Lama prosesnya tergantung kondisi hardware yang nantinya bersangkutan.

j.        Selanjutnya dengan otomatis komputer anda akan reboot. Dan melanjutkan dengan untuk mempersiapkan settingan.

k.      Isilah nama komputer dan pilih warna untuk tema windows 8 anda.

l.        Selanjutnya nantinya akan dilanjutkan dengan opsi metode settingan. Customise atau Express Setting. Apabila anda memilih Express Setting, maka anda akan memakai settingan.

m.   Selanjutnya anda dapat memilih opsi untuk fasilistas windows maka ini dapat di sesuaikan dengan keinginan masing-masing dan klik next.

Selamat menikmati fasilitas yang telah diberi oleh windows 8. Cara instal ulang windows 8 diatas dibuat sedemikian rupa sehingga bisa memudahkan anda untuk memahaminya.
Cara Mudah Instal Ulang Windows 8 Cara instal ulang windows 8 - Windows 8 merupakan sebuah nama sistem operasi yang diluncurkan perusahaan besar Microsoft di akhir tahun 20...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats