Ciri-ciri Rom Abal-abal/Distributor Xiaomi Redmi 4 Prime

Selamat siang teman-teman pengunjung blog. Sangat jarang dekali saya siang-siang gini buat postingan. Pada kesempatan siang yang panas ini saya akan berbagi sedikit tips tentang ciri-ciri rom abal-abal pada hp xiaomi. Seperti yang kita ketahui bersama, xiaomi yang beredar resmi di indonesia ini tidak banyak. Dan kebanyakan lewat jalur distributor yang tidak resmi. Meskipun produk tidak resmi tapi produk yang dijual ini produk asli. Bisa dicek untuk mengetahui keaslian dari produk ini. 

rom abal-abal xiaomi
Hal yang kurang dari distributor ini adalah rom yang dipakai sebagian memakai rom abala-abal. jadi sangat tidak enak, selain tidak bisa diupadate versi miuinya, rom abal-abal ini sering disusupi iklan yang sangat mengganggu. Jadi bagi teman-teman yang mendapatkan rom abal-abal saya sarankan untuk segera menggantinya dengan rom yang resmi caranya cukup mudah. Silahkan lihat pada postingan saya yang saya buat sebelumnya. 

Kalau digit rom nya lebih dri 4 digit (8.0.5.0.0 atau 8.1.12.0.0) dipastikan rom abal-abal. Contoh ROM Global Asli > 8.2.1.0 (MBEMIDL) ini ROM global karena kebaca dari kode [MI] nya. Kalo ROM China > 8.2.1.0 (MBECNDI) ini ROM china karena kebaca dari kode [CN] nya. Jadi kalo misalnya dapet ROM 8.2.1.0 (MBECNDI) dan ada bahasa indonesiannya, dan juga kadang ada aplikasi bloatware yang gabisa dihapus dipastikan itu abal2. Karena kode [CN] itu berarti rom china. Ingat! >> [CN itu China], [MI itu Global/International]. Rom yg bener itu skrg adalah 8.1.2.0 dan 8.0.3.0.Rom yg bener itu bisa kalian download di MIUI GLOBAL.

Sekian dulu postingan saya yang membahas tentang Rom abal-abal Xiaomi. Mudah-mudahan bermanfaat dan sampai jumpa dengan postingan saya yang lainya.
Ciri-ciri Rom Abal-abal/Distributor Xiaomi Redmi 4 Prime Selamat siang teman-teman pengunjung blog. Sangat jarang dekali saya siang-siang gini buat postingan. Pada kesempatan siang yang panas ini ...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats