Ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A7 2017 Terbaru

Samsung Galaxy A7 merupakan produk samsung terbaru, produknyapun masih terdapat 3 versi yakni Galaxy A7 2015, Galaxy A7 2016 dan Galaxy A7 2017. Pada seri sebelumnya samsung memberikan yang terbaik, sehingga Galaxy A7 2016 memiliki spesifikasi dan tampilan yang menarik.

Galaxy A7 2017 telah diumumkan sejak tahun 2015 yang lalu pada saat samsung merilis seri pertamannya. Pada akhirnya samsung menepati janjinya dengan mengumumkan secara langsung ke publik pada bulan februari 2017 bebarengan dengan Galaxy A3 2017 dan Galaxy A5 2017.

Samsung hampir meningkatkan semua bagian dalamnya yang dimulai dari kamera, memori ram, baterai, cpu bahkan sampai layar-nyapun menjadi lebih besar. Selain itu smartphone yang satu ini juga tahan terhadap air selama 30 menit dengan kedalaman 1.5 M dan adanya fitur fingeprint yang sekarang lagi trend.

Penasaran seperti apa spesifikasi dari Galaxy A7 2017 ini? langsung saja simak ulasannya dibawah ini ok.

Desain dan Layar

Untuk bagian desain Samsung Galaxy A7 2017 ini mempunyai bentuk kotak persegi panjang dengan dimenasi 156.8 x 77.6 x 7.9 mm. Samsung menggunakan bahan metal yang tahan terhadap air dan debu untuk membalut bagian belakang smartphone yang satu ini. selain itu Galaxy A7 2017 ini juga akan nyaman saat digenggam, hal itu karena desain yang simetris dan seimbang tanpa adanya tojolan kamera pada bagian belakang.

Sedangan pada bagian depan samsung membekali lebar layar sebesar 5.7 inchi dengan dilapisi oleh Super AMOLED yang memiliki warna sampai 16 juta, sehingga akan memanjakan pengguna dalam pengopersaian-nya. Lalu Samsung juga menambahkan proteksi layar berupa Corning Gorilla Glass Class 4 yang berfungsi untuk melindungi layar dari air dan debu. Kerapatan warna pada gambar yang dihasilkan oleh smartphone ini mencapai 386 ppi pixel dengan resolusi 1080 x 1920 pixels.

Konektivitas dan Fitur

Pada bagian jaringan Galaxy A7 2017 mengunggulkan 4G LTE yang terbaru dengan kecepatan yang mirip dengan versi sevelumnya. Dengan mengusung 4G LTE versi Cat6, jaringan yang satu ini mempunyai kecepatan download yang mencapai 300 Mbps dan kecepatan Upload mencapai 50 Mbps.

Sementara itu untuk jaringan pelengkap samsung juga menambahkan jaringan 3G/HSDPA yang memiliki kecepatan download hingga 42.2 Mbps dan Upload 5.76 Mbps, dan ditambah dengan jaringan seperti 2G, EDGE dan GPRS. Selain itu terdapat juga jaringan yang lainnya seperti wifi dan hostpot versi terbaru.

Sebagai pelengkap dari konektivitas, Samsung juga menambahkan fitur NFC yang memiliki fungsi sebagai media charger dengan menggunakan wireless chargin, GPS dengan dilengkapi A-GPS GLONASS yang memiliki ketepatan dalam mencari lokasi. Dan Samsung Galaxy A3 2017 juga telah dilengkapi dengan Blutooth v4.1 yang berfungsi untuk mengirim data. Serta yang terakhir Radio FM yang dilengkapi dengan rekaman suara dari radio yang sedang didengarkan.

Performa

Hampir semua bagian performa Galaxy A7 2017 ditingkatkan dari versi sebelumnya oleh samsung. Yang dimulai dari penggunaan chipset menjadi Exynos 7880 Octa dengan CPU Octa Core yang mempunyai kecepatan sampai 1.9 GHz Cortex-A53.

Sedangkan pada bagian memori samsung meningkatkan memori internal menjadi 16 GB yang bisa ditambah dengan memori external yang mencapai batas maximum 256 GB. Pada memori internal ini akan terdapat sistem operasi terbaru yakni Android v6.0.1 Marsmallow.

Selain itu pengguna akan lebih nyaman dalam pengoperasian multitasking, karena samsung juga telah meningkatkan Memori Ram menjadi 3GB yang didukung dengan GPU Mali-T830MP3. Maka dari itu dengan tingginya memori ram dan kualitas gpu, gambar yang dihasilkan pada setiap aplikasi dan game hd akan terlihat tajam dan jernih serta tanpa adanya lemot.

Kamera

Untuk kamu yang suka selfie dan video call, kamu akan diberikan kamera yang cukup tinggi dengan kamera utama 16MP yang dilengkapi dengan fitur LED flash, autofocus, dan lain sebagainnya. Sedangkan untuk kamera depan juga memiliki kekuatan yang sama yakni 16 MP lengkap dengan fitur terbaru yang telah disediakan oleh samsung.

Dengan demikian gambar yang dihasilkan dalam foto selfie atau video call akan terliha lebih jernih dan halus, selain itu kamera depan dan belakang ini juga akan menghasilkan rekaman video dengan kualitas tinggi yakni sekitar 1080p@30fps.

Baterai dan Harga

Seperti biasanya samsung menggunakan baterai jenis Li-Ion untuk setiap produknya. Galaxy A7 2017 mempunyai kekuatan baterai yang lebih tinggi dari versi sebelumnya. Dengan kekuatan baterai 3600mAh, smartphone ini bia bertahan sekitar 23 jam untuk nelpon dalam jaringan 3G dan 59 jam dalam penggunaan pemutar musik.

Baterai pada smartphone ini bersifat Non-Removable yang berarti tidak bisa dicambut sembarangan. Samsung menyediakan Galaxy A7 2017 ini dengan beragam warna dari mulai Gold Sand, Blue Mist, Peach Cloud, dan Black Sky. Apabila anda tertarik dengan smartphone yang satu ini, anda harus siap mengeluarkan uang sebesar Rp. 5.990.000.

Baca Juga
Itulah ulasan Spesifikasi dan Harga dari Samsung Galaxy A7 2017 Terbaru, semoga dengan postingan kali ini bisa menambah wawasan dalam pengetahuan teknologi dan spesifikasi dari setiap smartphone terbaru yang dikeluarkan oleh vendor samsung maupun yang lainnya. Sekian dan terimakasih atas kunjungannya.
Ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A7 2017 Terbaru Samsung Galaxy A7 merupakan produk samsung terbaru, produknyapun masih terdapat 3 versi yakni Galaxy A7 2015, Galaxy A7 2016 dan Galaxy A7...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats