Ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 5 Terbaru

Ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 5 Terbaru

Samsung baru saja merilis smartphone terbarunya dari note serises yang kali ini telah masuk ke versi 5. Samsung Galaxy Note 5 dirilis pada acara megah yang diadakan di New York, Amerika Serikat. Tepatnya di kotanya iPhone Apple. Dengan mengusung kelas menengah keatas tentunya samsung galaxy note 5 ini mempunyai desain dan spesifikasi dengan kualitas tinggi.

Sebenarnya Galaxy Note 5 ini telah lama dirilis yakni pada bulan agustus 2015 yang lalu, namun smartphone ini baru hadir di indonesia baru-baru ini. Seperti biasanya samsung merilis smartphone terbarunya dengan fitur fingeprint dan sistem operasi terbaru yakni Lollipop yang bisa diupgrade ke Marshmallow.

Untuk lebih lengkap-nya anda bisa baca ulasan dan sepsifikasi samsung galaxy note 5 dibawah ini.

Desain dan Layar

Untuk bagian desain samsung mengusung balutan mesin Galaxy Note 5 yang terbuat dari metal dan dicampuri dengan corning gorila glass sehingga smartphone ini tahan terhadap air dan debu. Galaxy Note 5 mempunyai dimesi 153.2 x 76.1 x 7.6 mm yang membuat smartphone yang satu ini terlihat lebih ramping dan nyaman dalam genggaman.

Sementara itu pada bagian depan samsung membekali lebar layar yang lebih besar yakni 5.7 inchi dengan dilapisi oleh Super AMOLED yang mempunyai 16 juta warna, sehingga akan menghasilkan gambar yang kaya warna dan dapat memanjakan pengguna dalam pengopersaian-nya. Proteksi untuk melidungi layak yaitu Corning Gorilla Glass Class 4 yang berfungsi sebagai penahan tekanan air dan debu. Kerapatan warna pada gambar yang dihasilkan oleh smartphone ini mencapai 518 ppi pixel dengan resolusi 1440 x 2560 pixels.

Konektivitas dan Fitur

Jaringan yang diunggulkan oleh Galaxy Note 5 ini ialah 4G LTE yang paling terbaru dengan kecepatan lebih tinggi dari versi sebelumnya. Dengan mengusung Cat9, jaringan yang satu ini memiliki kecepatan download mencapai 450 Mbps dan kecepatan Upload mencapai 50 Mbps.

Sementara itu untuk jaringan pelengkap samsung juga menambahkan jaringan 3G/HSDPA yang memiliki kecepatan download hingga 42.2 Mbps dan Upload 5.76 Mbps, dan ditambah dengan jaringan seperti 2G, EDGE dan GPRS. Selain itu terdapat juga jaringan yang lainnya seperti wifi dan hostpot versi terbaru.

Sebagai pelengkap dari konektivitas, Samsung juga menambahkan fitur NFC yang memiliki fungsi sebagai media charger dengan menggunakan wireless chargin, GPS dengan dilengkapi A-GPS GLONASS yang memiliki ketepatan dalam mencari lokasi. Dan Samsung Galaxy Note 4 juga telah dilengkapi dengan Blutooth v4.2 yang berfungsi untuk mengirim data. Namun sayangnya smartpone yang satu ini tidak terdapat Radio FM.

Performa

Performa yang dimiliki oleh Galaxy Note 5 ini cukup tinggi, dengan mengusung kelas atas samsung membekali chipset Exynos 7420 Octa dengan CPU Octa Core yang mempunyai kecepatan sampai 4x2.1 GHz Cortex-A57 dan 4x1.5 GHz Cortex-A53.

Pada bagian memori samsung membekali memori internal dengan tiga versi yang diantaranya 32GB, 64 GB dan 128 GB. Sayangnya samsung tidak membekali slot memori external sehingga  media penyimpanan tidak bisa ditambah.

Selain itu pengguna akan lebih nyaman dalam pengoperasian multitasking, karena samsung juga telah meningkatkan Memori Ram menjadi 4GB yang didukung dengan Mali-T760MP8. Maka dari itu dengan tingginya memori ram dan kualitas gpu, gambar yang dihasilkan pada setiap aplikasi dan game hd akan terlihat tajam dan jernih serta tanpa adanya lemot.

Kamera


Ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 5 Terbaru

Nah untuk bagian yang disukai oleh para kaum hawa yakni bagian kamera, Samsung telah memepsiapkan Kamera utama dengan kekuatan 16MP yang dilengkapi dengan fitur LED flash, autofocus, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sedangkan untuk kamera depan mempunyai kekuatan 5MP lengkap dengan fitur terbaru yang telah disediakan oleh samsung.

Untuk video yang dihasilkan oleh kamera belakang yakni 1080p@60fps dan kamera depan menghasilkan rekaman video dengan gambar mencapai 1440p@30fps. Dengan begini pengguna akan mendapatkan rekamanan video atau video call dengan gambar bagus pada kamera depan.

Baterai dan Harga

Samsung menggunakan baterai jenis Li-Ion pada Galaxy Note 5 dengan kekuatan mencapai 3000mAh. Dengan kekuatan baterai sebesar itu, smartphone ini dapat tahan selama 22 jam dalam penggunaan telpon di jaringan 3G dan 64 jam dalam penggunaan pemutaran musik. Baterai pada smartphone ini bersifat Non-Removable yang berarti tidak bisa dicambut sembarangan.

Seperti biasanya Samsung menyediakan produknya dengan berbagai warna dari mulai Black Sapphire, Gold Platinum, Silver Titan, White Pearl. Sehingga pengguna dapat memilih smartphone ini dengan warna kesukaanya. Ohhh iya Apabila anda tertarik dengan Galaxy Note 5, anda harus mengeluarkan uang sekitar RP 8.910.000.

Baca Juga

Itulah Ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 5 Terbaru, semoga dengan postingan kali ini bisa menambah wawasan dalam pengetahuan teknologi tertutama smartphones. Sekian dan terimakasih atas kunjungannya.
Ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 5 Terbaru Samsung baru saja merilis smartphone terbarunya dari note serises yang kali ini telah masuk ke versi 5. Samsung Galaxy Note 5 dirilis pa...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats