Versi Android Yang Paling Banyak Digunakan Untuk Saat ini

Pada bulan April 2017 ini Google merilis laporan distribusi sistem operasi Android yang banyak digunakan pada berbagai perangkat mobile. Dalam laporan tersebut terlihat bahwa sistem operasi android Gingerbrad dan juga Ice Cream Sandwich telah mulai ditinggalkan oleh pengguna Android, hal itu karena hanya mendapat 0,9 persen. Dan yang menjadi jawara untuk saat ini ialah Android Lollipop yang mendapatkan 32 persen. Berikut dibawah ini tabel persentase laporan distribusi sistem operasi dari google.

Versi Android Yang Paling Banyak Digunakan Untuk Saat ini
Source Image: Droid Life
Pada urutan kedua ditempati oleh Android Marshmallow yang mencapai persentase 31,2 persen. Mungkin Bisa dikatakan untuk saat ini masih zamannya Loliipop, karena disamping distributor smartphone yang kurang aktif dalam update versi android, selain itu smartphone yang saat ini masih stabil pada sistem operasi versi Lollipop. Dan untuk masrhmallow berhasil berada di tempat kedua karena sekarang smartphone yang dulu telah terdapat update-annya, baik itu berupa OTA maupun firmware, selain itu rata-rata smartphone terbaru juga menggunakan sistem operasi masrhmallow.

Baca Juga Bocoran Terbaru dari Game Call of Duty 2017

Sementara itu pada peringkat ketiga diduduki oleh Android KitKat yang memiliki persentase 20 persen, lalu dibuntuti oleh Jelly Bean dengan persentase mencapai 10,1 persen. Mungkin hal ini terjadi karena keduanya masih banyak digunakan pada smartphone entry-level di berbagai negara. Yang menarik pada gambar persentase diatas ialah meningkatnya pengguna Android versi Nougat yang menjadi 4,9 persen.

Baca Juga Alat Teknologi yang Satu ini Bisa Menemukan Smartphone yang Hilang

Hal itu menunjukan bahwa distribusi update/upgrade smartphone dengan sistem operasi Android Nougat mulai berjalan. Dan sekarang para vendor mulai mengeluarkan smartphone dengan sistem operasi android naugat, hal itu sejalan dengan adanya fitur-fitur menarik. keunggulan pada android naugat ini ialah adanya fitur multi-windows yang dapat memungkinkan dua aplikasi bisa berjalan dalam satu layar, dukungan Daydream VR, emoji terbaru dan lain sebagainnya.
Versi Android Yang Paling Banyak Digunakan Untuk Saat ini Pada bulan April 2017 ini Google merilis laporan distribusi sistem operasi Android yang banyak digunakan pada berbagai perangkat mobile. Da...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats