4 Aplikasi Yang Dapat Mempercepat Koneksi Internet Android

Pengguna smartphone Android pastinya menginginkan sambungan internet yang super cepat. Pasalnya tanpa adanya sambungan internet yang cepat smartphone android tidak ada gunanya.

Tanpa adanya koneksi internet pada smartphone android, anda tidak dapat menggunakan fasilitas berkomunikasi video call, sosial media, bermain game dan aktivitas lainnya.

Baca Juga Cara Mendapatkan Kuota Gratis Pada Smartphone Android

Meskipun sekarang telah terdapat teknologi jaringan internet yang super canggih seperti konektivitas internet 3G dan 4G, namun semua itu tidak menjamin kecepatannya dalam menjelajah di internet.

Karna masih terdapat beberapa kota diindonesia yang belum mendapatkan jaringan 3G maupun 4G. Untuk itu disini saya akan memberikan 4 aplikasi yang dapat mempercapat koneksi internet smartphone Android anda.

4 Aplikasi Yand Dapat Mempercepat Koneksi Internet Android

1. Internet Booster & Optimizer



Untuk yang satu ini tak usah diragukan lagi, karena Internet Booster & Optimizer merupakan alat koneksi internet yang paling populer di google paly store.

Aplikasi yang dikembangkan oleh BoostingTools ini mempunyai banyak fitur yang cukup menarik. Namun fitur yang paling utama dalam apilkasi ini ialah mempercepat akses internet.

Pada saat anda menggunakan aplikasi Internet Booster & Optimizer, maka secara otomatis aplikasi yang menggunakan internet dibelakang layar akan dihentikan sementara waktu.

Sehingga dengan demikian kecepatan internet akan lebih cepat dan dapat memberihkan cache memory, RAM serta flushes DNS.

2. Speedtest



Alat untuk mempercepat koneksi internet yang pertama ini di kembangkan oleh Ookla. Aplikasi yang satu ini mempunyai kecepatan yang akurat dan cepat dengan sekali sentuhan saja.

Speedtest mempunyai jaringan global tersendiri sehingga aplikasi ini sangat efektif untuk mempercepat koneksi internet smartphone anda.

3. Free Internet Speed Booster



Free Internet Speed Booster dapat memppercepat kecepatan internet anda hingga mencapai 80% dari batas normal-nya.

Aplikasi ini bisa dijalankan dalam semua sistem operasi dan hebatnya lagi, Free Internet Speed Booster memiliki beberapa fitur yang cukup menarik diantaranya.
  • Dapat membersihkan cache DNS serta meningkatkan latency.
  • Menghentikan secara otomatis aktivitas aplikasi dari latar belakang yang tidak diinginkan dan meningkatkan bandwidth yang tersedia.
  • Mengatur koneksi paralel rata-rata untuk mengoptimalkan kecepatan.
4. 4G Internet Browser


Sesuai dengan namanya, aplikasi yang keempat ini dapat meningkatkan kecepatan internet ketika anda melakukan browsing di smartphone android anda.

4G Internet Browser memiliki ukuran file yang kecil dan tampilan yang simple, sehingga aplikasi ini ringan dan mudah ketika digunakan.

Itulah keempat aplikasi yang dapat mempercepat koneksi internet pada smartphone anda. Semoga artikel ini bisa membantu anda dan perlu diingat, apabila koneksi internet anda cepat maka kuota akan cepat habis. Jadi jangan heran apabila kuota 5 GB satu miggu sudah habis.

4 Aplikasi Yang Dapat Mempercepat Koneksi Internet Android Pengguna smartphone Android pastinya menginginkan sambungan internet yang super cepat. Pasalnya tanpa adanya sambungan internet yang cepat s...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats