Cara Cek Samsung Asli Atau Palsu



Cara Cek Samsung Asli Atau Palsu
"asli
Cara Cek Samsung Asli Atau Palsu,(KW). Kali ini saya akan berbagi Informasi yang berkaitan dengan  cara cek Ponsel Samsung  yang original asli ataupun palsu (KW). Seprti biasa setiap Vendor Samsung Mengeluarkan Smartphone type terbarunya maka dalam waktu yang singkat saja sudah  mulai beredar  HP Samsung Palsu yang biasa disebut KW, Super Copy, King Copy  dan lain-lain. Yang  pada dasarnya produk-produk itu adalah tiruan dari HP Samsung. Produk tiruan tersebut (KW) ada yang sangat mirip dengang yang Asli (original) terkadang kita sulit untuk membedakanya, Namun ada juga yang hanya mirip pada bagian Body  akan tetapi dari sisi Softwharenya berbeda.
Indonesia adalah  pangsa pasar penjualan terbesar untuk produk-produk  Smartphone seperti halnya Samsung . Karena dengan penduduknya yang banyak  kurang lebih  250 juta jiwa memberikan kontribusi yang cukup besar untuk peningkatan penjualan Smarphone Samsung. Akan tetapi seperti halnya di Negara lain tak sedikit Smartphone palsu atau bajakan yang beredar tak hanya Kota-kota saja namun di penjuru pelosok Desapun sudah mulai menyebar, tentu ini sangat berbahaya buat sebagian orang yang tidak dapat membedakan Antara HP Smartphone yang  ORI atau Palsu sehingga dapat dengan mudahnya tertipu.  Nah Buat kalian sebelum tertipu oleh produk palsu di bawah ini Tips Cara Membedakan Samsung Asli  Atau Palsu (KW).
"Palsu"
Cara Cek Samsung Asli Atau Palsu
1.Pertama, Kode Rahasia Samsung. Ketiklah pada layar *#0*# jika terdapat menu dengan pilihan Green, Red,Blue, Vibration, Receiver, Dimming, Touch, Mega Cam, Sub Key, Sensor, Speaker, Sleep dan Front kamera dapat dipastikan ponsel Samsung Tersebut ORI atau Asli, Lalu test dari beberapa fitur tersebut.

2.Kedua, Segel di bagian dalam body dan bawah baterai. Jika pada bagian baterai dan dalam body terdapat segel SEIN berarti Smartphone Samsung tersebut Asli.

3.Ketiga, Jarak Layar LCD dengan tombol Home, Bandingkanlah 2 ponsel dengan type yang sama lalu bedakan tombol Home dengan LCD, biasanya HP Samsung yang Asli atau ORI jarak Tombol Home ke LCD lebih dekat jika kita bandingkan dengan Samsung yang Palsu/KW  yang jarak Tombol Home nya ke layar LCD lebih jauh.

4.Keempat, kwalitas  gambar, Samsung yang ORI/Asli ketajaman layarnya sangat  bagus di bandingkan dengan  Samsung Replika/KW yang kwalitas layarnya sedikit Buram.

5.Kelima, Ponsel saat dalam Kotak kardus, Jika kalian membeli HP baru ponsel akan terlapisi wrapping plastik dengan logo bertuliskan Samsung sedangkan untuk produk Replika palsu/KW tidak terlapisi dengan plastik tersebut, walaupun juga ada wrapping plastiknya akan tetapi kwalitas plastik tersebut berbeda dan tulisan Logo Samsungnya pun buram.

6.Keenam,Perangkat Keras/Hardwhare, Samsung Galaxy yang ORI  kwalitas hardwharenya tak diragukan lagi seperti kamera, earphone, layar dan lain-lain, yang sangat bagus jika dibandingkan dengan yang KW.Cobalah sesaat mengambil gambar dengan kamera ponsel tersebut lalu bandingkanlah hasil fotonya dengan  yang ORI/Asli, pasti hasil foto dari HP palsu akan lebih buram dan kurang tajam dibandingkan dengan yang Asli/Ori.

7.Ketujuh,Nomor IMEI, Cek no IMEI ponsel dengan cara *#06# lalu Call (panggil maka akan muncul IMEI nya lalu cocokan  Nomor IMEI dengan IMEI yang ada pada Kotak/Kardus nya. 

8.KeDelapan, Gunakan Aplikasi Antutu atau Genunine Galaxy downlod menggunakan Play Store, Instal aplikasi tersebut setelah itu buka, Jika tidak terdapat seri HP nya Unknow device atau type dari salah satunya, maka ponsel tersebut palsu/KW. Akan tetapi jika muncul type dan seri HP tersebut maka dapat dipastikan smartphone Samsung tersebut Asli/ORI.

9.Kesembilan, Harga, Samsung Galaxy ataupun seri lainya yang KW/Palsu mempunyai harga lebih murah jika dibandingkan yang ORI/Asli. Dan parahnya lagi ada beberapa penjual yang nakal menjual Samsung KW/Palsu dengan harga yang sama dengan yang asli, maka untuk itulah kita harus berhati-hati dalam memilih produk.Telitilah sebelum membeli, dan praktekaan cara diatas agar kalian mengetahui Perbedaan HP Samsung Asli Original dengan yang KW/Palsu.

Catatan:
Agar terhindar dari produk Samsung Palsu/KW saran dari saya janganlah membeli samrtphone, gadget secara online.Lho kenapa..? Karena jika kalian membeli nya dengan cara online kalian tidak dapat mengecek kondisi dari barang tersebut,  namun jika kalian ingin membelinya secara online pastikan di toko gadget yang terpercaya seperti Lazada, dan banyak lagi. Namun jika kalian ingin membelinya secara langsung di Toko ataupun Counter Ponsel datanglah pada Counter Ponsel yang sudah terpercaya di daerah kalian. Demikan Artikel Cara Cek Samsung Asli Atau Palsu semoga dengan adanya artikel di atas kalian dapat membedakan HP Samsung ORI/Asli atau KW/Palsu dan lebih selektif dan berhati-hati  lagi dalam memilih dan membeli smartphone yang baru ataupun yang bekas. Terimakasih
Baca Juga:
Cara Cek Samsung Asli Atau Palsu Cara Cek Samsung Asli Atau Palsu Cara Cek Samsung Asli Atau Palsu,(KW). Kali ini saya akan berbagi Informasi yang berkaitan dengan ...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats