Mengetahui Fungsi Usb OTG Untuk Androit

Mengetahui Fungsi Usb OTG Untuk Androit
Mengetahui  Fungsi Usb  OTG Untuk Androit – Mungkin sebagian dari para pembaca setia blog ini belum mengetahui apa itu OTG (Usb On The Go), dan sebagian bahkan belum pernah memakainya dan menggunakanya. Nah peda kesempatan kali ini saya akan berbagi Informasi  tentang apa itu OTG dan fungsinya.Usb OTG adalah salah satu aksesories smartphone android yang dapat membantu kalian menggunakan perangkat Usb pada smartphone android yang kalian gunakan. Selain fungsinya untuk menghubungkan perangkan Usb seperti flashdisk dan sebagainya. Kalian juga dapat menggunakan berbagai macam hardwhare yang menggunakan Usb.Semisal Kybord maupun Instrumen musik .Tentunya menarik bukan.
"OTG"

Cara Mengetahui Ponsel Yang Mendukung Usb OTG. Nah memang saat ini tidak semua perangkat dapat menggunakan OTG. Karena saya sendiri pernah mempunyai ponsel yang tidak dapat membaca OTG. Memang sangat disayangkan karena jika ponsel dapat menggunakan OTG bisa lebih praktis untuk memindahkan file-file dataa yang lumayan besar maupun yang porteble. Namun untuk saat ini smartphone android sudah hampir semuanya dapat menggunakan OTG. Jadi jika kalian memiliki ponsel smartphone android terbaru yang keluaran sekitar  satu setengah tahun yang lalu mudah-mudahan sudah mendukung OTG. Tetapi jika kalian tidak yakin, kalian dapat mengeceknya nya melalui website tentang spesifikasi agar diketahui apakah android kalian sudah mendukung OTG.

Cara Menggunakan Usb OTG. Cara menggunakan Usb OTG ini sebenarnya sangat mudah, sama seperti kalian menggunakan flasdisk. Tinggal disambungkan  ke android kalian kemudian satunya lagi disambungkan ke perangkat Usb. Jika kalian belum punya kalian dapat membelinya pada Counter Ponsel di daerah kalian atau dapat juga membelinya secara online di Lazada. Dan harganya pun variatif dari yang murah hingga yang mahal silahkan sesuaikan dengan badget kalian. Ada beberapa point tentang kegunaan OTG sendiri hingga dapat memaksimalkan penggunaan perangkat andrid. Di bawah ini beberapa contoh fungsi Usb OTG yang dapat kalian rasakan manfaatnya:

1.Menghubungkan keybord atau mouse, sehingga kalian dapat menggunakan keybord fisik untuk mengetiknya melalui android. Dan tentunya ini akan lebih mudah dan cepat jika kalian sudah terbiasa menggunakanya.

2.Jika kalian suka bermain musik kalian dapat menghubungkan smartphone android kalian dengan aplikasi midi player.

3. Jika kalian sering menggunakan flashdisk, kalian bisa mengcopy paste file data penting kalian dari android ke flashdisk atau juga sebaliknya, terutama memindahkan file data dari android ke flash disk

4. Jika kalian suka bermain game ini dapat juga digunakan untuk game control, sehingga kalian dapat memainkan game menggunakan joy stick.

Nah sekarang kalian sudah dapat membayangkan manfaat dan kegunaan Usb OTG. Jika kalian belum mempunyainya silahkan kalian membelinya, harga termurah untuk Usb OTG ini hanya kisaran 15 rb namun yang termahal juga ada , tetapi harga itu tentu tidak dapat disamakan, karena harga dapat berubah sesuai dimana lokasi saat ini kalian tinggal. Demikan informasi  artikel kali ini yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat untuk semuanya terimakasih telah berkunjung  kemari nantikan artikel menarik lainya hanya disini.
Baca Juga disini : 
Mengetahui Fungsi Usb OTG Untuk Androit Mengetahui Fungsi Usb OTG Untuk Androit Mengetahui  Fungsi Usb  OTG Untuk Androit – Mungkin sebagian dari para pembaca setia blog ini be...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats