Cara Flash Samsung Galaxy A3 SM A300H Sukses 100%



Cara Flash Samsung Galaxy A3SM A300H Sukses100%
Cara Flash Samsung Galaxy A3 SM A300H Sukses 100% - Samsung  seri A3 (2015) memang sangat disukai bagi siapapun pecinta selfie karena pada samsung galaxy seri ini terdapat  kamera yang cukup bagus dengan kamera 8 MP, dan didukung kamera depan 5MP dengan hasil jepratanya yang sudah tak diragukan lagi yang dapat digunakan untuk mengabadikan moment penting dalam keseharian penggunanya .Dengan dukungan memori internal  16GB dapat menyimpan data dan menginstal sebuah  aplikasi yang lebih leluasa didalam android type seri A3 ini. Dengan dukungan RAM 1 GB penggunanya dapat berselancar pada dunia maya  tanpa terkendala dengan penyakit lemot dan stabil dalam mengakses data dan perintah saat menjalankan sebuah aplikasi. Type ini juga sudah didukung dengan slot mimcro Sd yang dapat digunakan untuk flashing menggunakan SdCard/MMC.Dengan prosesor quadccore 1.2 GHZ, dengan jaringan 3G HSDPA, dan dukungan daya baterai Li-ion 1900mAH cukup untuk membuat kinerja Smartphone Galaxy Samsung A3  lebih awet digunakan.

Baca artikel menarik lainya

Cara Flash Samsung Galaxy A3 SM A300H Sukses
Itulah spesifikasi tentang smartphone  Samsung Galaxy A3 (2015), yang ditawarkan untuk menggaet pecinta gadget di Indonesia, namun bagaimana jika ponsel android kita bermasalah seperti botloop, lupa pola dan lain-lain. Nah untuk itulah disini kami akan berbagi informasi dan cara menangani kerusakan  tersebut tanpa harus membawanya ke tukang service ponsel, dengan cara ini kalian dapat melakukanya dirumah  sendiri jika kalian mengikuti cara yang kami berikan di bawah ini.

Untuk mengatasi kerusakan pada sofwhare Samsung Galaxy A3 tersebut adalah dengan cara instal ulang OS nya atau yang lebih dikenal dengan nama flash atau flashing.Cara ini memang dinilai ampuh untuk menyelesaikan kerusakan yang disebabkan oleh corrupt nya sofwhare pada sistem android. Sebenarnya banyak metode flashing yang dapat digunakan seperti dengan menggunakan Box flahser namun masih  mahalnya Box flasher untuk saat ini tentu menjadi kendala buat kita jika ingin melakukan flashing. Namun disini saya akan berbagi cara flashing tanpa Box dengan hanya menggunakan Usb Kabel Data tentunya dengan sebuah aplikasi yaitu Odin V3.10. Tetapi sebelum melakukan flashing dengan menggunakan Usb Kabel Data ada baiknya lakukan Recovery Mode dahulu untuk caranya silahkan ikuti langkahnya seperti dibawah ini:

Cara Flash Samsung Galaxy A3 SM A300H Sukses Dengan  3 Jari Dapat Mengatasi :
Lupa kode pola, botloop, hank logo, aplikasi yang erorr saat dibuka, layar sentuh yang sudah sensitif lagi saat disentuh, upgrade sofwhare,dll.

Cara Pertama - Lakukan pengisian baterai minimal 70% jika kondisi ponsel samsung dalam keadaan drop. Karena proses recovery mode membutuhkan daya yang stabil agar nantinya proses recovery mode tidak berhenti ditengah jalan dan ponsel mati, karena hal ini dapat menyebabkan gagal total bahkan ponsel mati. Tekan dan tahan tombol power+ home+tombol volume atas  hingga   muncul logo Samsung dan lepaskan secara bersamaan ketiga tombol tersebut hingga masuk kedalam Recovery Mode. Pada tahap ini silahkan pilih “wipe data factory Reset” gunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk memilih lalu selanjutnya pilih “yes dellete user data” dan lanjutkan dengan memilih “wipe data cache” lalu tekan “yes” sampai disini biarkan proses recovery mode berlangsung hingga selesai, setelah itu silahkan pilih Reboot system now dan biarkan ponsel melakukan restart secara otomatis hingga selesai.
Jika dengan cara diatas Samsung Galaxy A3 masih membandel dengan botloopnya lanjutkan dengan cara dibawah ini, namun sebelum memulai proses seperti cara di bawah ini sebaiknya download siapkan bahan – bahan yang dibutuhkan untuk melakukan flashing dengan menggunakan bantuan aplikasi Odin v.3.10

Cara Flashing Samsung Galaxy A3 SM A300H Sukses 100% dengan menggunakan Aplikasi Odin V3.10 dapat mengatasi, Lupa kode pola, botloop, hank logo, aplikasi yang erorr saat dibuka, layar sentuh yang sudah sensitif lagi saat disentuh, upgrade sofwhare,dll.

Cara Kedua  Download dan siapkan bahanya seperti di bawah ini: 
Usb Kabel Data Komputer/Laptop

1.Setelah semua bahan diatas didownload dan di ektrak kedalam komputer atau laptop silahkan instal driver samsung galaxy a3 terlebih dahulu hingga selesai.Dan pastikan kondisi baterai Samsung Galaxy A3 terisi penuh minimal 70%.

2.Tekan dan tahan secara bersamaan tombol power + home + volume bawah dalam keadaan ponsel samsung mati hingga masuk kedalam “Mode Download” lalu tekan Volume Up satu kali hingga masuk ke dalam mode download.
"recovery"

3.Hingga proses ini silahkan sambungkan Usb Kabel Data dengan komputer atau laptop lalu biarkan secara otomatis komputer/laptop mencari dan menginstal driver Samsung Galaxy A3.

4.Buka aplikasi Odin V3.10 yang telah di download dan ektrak jika samsung galaxy A3 telah tersambung dengan benar dengan komputer/laptop maka akan ditandai dengan tulisan ID:COM berwarna hijau pada pojok kiri atas aplikasi Odin V3.10.
idcom"

5.Klik dan pilih AP/PDA lalu masukan Stock Room Samsung Galaxy A3 yang telah di download, dan biarkan file tersebut termuat dengan sempurna oleh Odin V3.10.
"AP/PDA"

6.Sampai pada tahap ini silahkan pilih dan klik “START” pada aplikasi Odin V3.10 tunggu dan biarkan proses flashing sedang berjalan kurang lebih sekitar 5 hingga 10 menit. Ulangi pada tahap ini jika proses flashing tidak berjalan, dan pastikan Usb Kabel data sudah terhubung dengan sempurna dengan komputer/laptop.Dan jangan melepaskan Usb Kabel Data saat proses Flashing sedang berjalan sekitar 5 hingga 10 menit karena dapat mengakibatkan android samsung Galaxy A3 Mati.
"Start"
7.Dan jika proses flashing telah selesai maka akan ditandai dengan muncunya tulisan “PASS” pada aplikasi Odin V.10 didalam lingkaran kotak berwarna hijau seperti gambar dibawah ini. Selesai
"Pass"

Cara Flash Samsung Galaxy A3 SM A300H  Sukses 100%. Proses seperti dengan cara diatas sudah saya praktekan dan hasilnya Samsung Galay A3 dapat normal kembali . Perlu diketahui bahwa data-data yang tersimpan didalam memory telephone akan terhapus secara otomatis dan smartphone androit kalian akan kembali baru seperti saat pertama kali kalian membelinya. Demikian artikel kali ini semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat untuk semuanya jika ada yang menemui kendala dalam melakukan cara flashing seperti  diatas silahkan tinggalkan komentar. 
Baca artikel menarik lainya :
Cara Flash Samsung Galaxy A3 SM A300H Sukses 100% Cara Flash Samsung Galaxy A3SM A300H Sukses100% Cara Flash Samsung Galaxy A3 SM A300H Sukses 100% - Samsung   seri A3 (2015) memang s...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats