Cara Mudah Mengecilkan Ukuran Video Pada Smartphone Android

Cara Mudah Mengecilkan Ukuran Video Pada Smartphone Android

Cara Mudah Mengecilkan Ukuran Video Pada Smartphone Android - Banyak hal yang dapat kita lakukan dengan sebuah perangkat canggih atau yang sering disebut dengan smartphone. Dengan hanya menggunakan smartphone kita bisa melakukan apa saja dari mulai A sampai Z.

Salah satunya ialah melihat video atau film pada smartphone. Namun seperti yang telah kita ketahui bahwa ukuran file video itu selalu berukuran besar sehingga jatah ruangan memori internal atau external pada smartphone cepat habis/penuh.

Nah untuk mengatasi memori internal atau external penuh yang harus kita lakukan ialah mengecilkan ukuran video pada smartphone android tersebut. Tetapi sayangnya masih banyak orang yang belum mengetahui tentang cara mengecilkan ukuran video supaya memori pada smartphone android tersebut tidak terlalu cepat habis atau penuh.

Baca Juga Cara Mempercepat Pengisian Daya Baterai Pada Android dan iPhone

Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan memberi tutorial mengenai cara mengecilkan ukuran video pada smartphone Android. Aktifitas ini biasanya disebut dengan convert video, dengan demikian file video yang tadinya berukuran 100 Mb bisa menjadi puluhan Mb.

Jika kalian suka merekam suatu kejadian pada sekitar kalian atau suka merekam moment penting, mulai dari sekarang kalian tak perlu khawatir dengan kehabisan tempat penyimpanan. Karena dengan teknik ini ukuran file video yang kalian rekam hasilnya dapat sangat kecil sekali.

Untuk bisa melakukan Converter Video, yang harus pertama kali kalian lakukan ialah mengunduh aplikasi Video Converter pada Google Play, lalu install pada smartphone anda. Dan untuk lebih lengkapnya kalian bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini.
  1. Setelah mengunduh dan menginstall Video Converter, selanjutnya anda buka aplikasinya dan pilih video yang akan di kecilkan ukurannya atau converter dengan cara mencentang video tersebut.
  2. Kemudian pilih menu convert, lalu pilih profil yang sesuai dengan video anda.
  3. Terus pilih Option dan pilih ukuran video yang akan kita kecilkan.
  4. Apabila semuanya sudah, maka pilihlah ukuran video sesuai dengan aslinya.
  5. Selanjutnya biaskan proses converter berlangsung sampai selesai.

Note : Jika kalian memiliki banyak file video yang ingin di convert, ada baiknya kalian menggunakan aplikasi yang telah pro atau berbayar. Hal itu karena hasil video yang diconvert pada aplikasi yang bukan pro berpengaruh terhadap kualitas videonya.

Nah itulah langkah-langkah cara mengecilkan video pada smartphone android. Gimana mudah bukan? Sekian dan terimakasih atas kunjungannya, semoga tutorial ini bermanfaat bagi kita semua.

Baca Juga Cara Merubah Status Bar Android Tanpa Root
Cara Mudah Mengecilkan Ukuran Video Pada Smartphone Android Cara Mudah Mengecilkan Ukuran Video Pada Smartphone Android - Banyak hal yang dapat kita lakukan dengan sebuah perangkat canggih atau ya...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats