Cara Membuat Gambar Bergerak (GIF) Pada Android

Cara Membuat Gambar Bergerak (GIF) Pada Android

Apabila Anda suka dengan video pendek dengan format .gif, sekarang ada aplikasi yang dapat membuat video pendek dalam format .gif pada smartphone Android.

Aplikasi tersebut diberi nama Motion Stills yang dikembangkan oleh Google Research. Aplikasi ini sekarang telah tersedia di Google Playstore.

Tim Google Research mengatakan bahwa aplikasi Motion Stills versi Android ini dirancang dengan pendekatan streaming. Efeknya, pemrosesan setiap frame dilakukan seiring dengan perekaman gambar.

Motion Stills merupakan sebuah aplikasi yang dapat memungkinkan Anda merekam video singkat dan mengubahnya menjadi cinemagraph yang indah.

Baca Juga Cara Mudah Menghilangkan Virus Iklan Pada Android

Sebenarnya sebelumnya aplikasi ini berada untuk iOS, namun baru-baru ini dirilis untuk Android. Hasil rekamannya mirip dengan video singkat yang muncul pada Live Photos milik iOS.

Dan hebatnya lagi aplikasi Motion Still mampu mengedit hasil rekaman secara otomatis. Anda juga dapat merasakan mode Fast Forward yang mempunyai fungsi menyusutkan ukuran video dan mempercepat gerakan yang ada di dalamnya sampai maksimal 8 kali.

Bagaimana cara membuat gambar bergerak dengan Motion Stills? Langsung simak saja yuk dibawah ini langkah-langkahnya.

1. Pertama-tama unduh apikasinya di google playstore

2. Lalu pasang aplikasinya dan jalankan, nanti pada aplikasi Motion Stills akan ada tombol mode Motion Stills dan Fast Forward yang dapat dipilih.

Note : Apabila Anda ingin merekam video singkat yang hanya beberapa detik, Anda dapat memakai opsi Motion Stills. Namun jika Anda ingin membuat video yang lebih panjang dan diputar dalam mode gerak cepat, maka geser tombol ke sebelah kanan untuk memunculkan mode Fast Foward.

3. Nah nanti setalah rekaman kedua mode selesai Anda buat, Save dalam bentuk format GIF atau sebagai video biasa.

Hasilnya Anda dapat mengirimkannya langsung ke kontak WhatsApp atau yang lainnya dan bisa juga menyimpannya dalam galeri.

Baca Juga 5 Cara Terbaik Memotret Pada Malam Hari dengan Smartphone Android
Cara Membuat Gambar Bergerak (GIF) Pada Android Apabila Anda suka dengan video pendek dengan format .gif, sekarang ada aplikasi yang dapat membuat video pendek dalam format .gif pada sm...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats