Cara Pasang Custom Rom HiTech V2 Pada Samsung Galaxy V SM-G313HZ


SMARTPHONES10.COM - Setelah sebelumnya saya berhasil memposting beberapa custom rom untuk Andromax A. Kali ini saya berpindah ke Samsung Galaxy V yang akan saya jadikan bahan untuk modifikasi.

Nah pada postingan kali ini saya akan membagikan cara pasang custom rom hitech versi kedua pada Samsung Galaxy V SM-G313HZ. Rom ini diporting oleh beberapa modifer androider yang sudah terkenal diantaranya sebagai berikut dibawah ini.


Custom Rom ini diambil dari salah satu pengembang dari rom ini, ia ialah Hyekal HiTech. Ohh iya Rom yang satu ini memiliki beberapa fitur yang cukup menarik diantaranya sebagai berikut dibawah ini.

Langsung saja kita simak langkah-langkah cara pasang custom rom hitech v2 pada samsung galaxy v dibawah ini.

Bahan yang harus dipersiapkan

➤ Rom HiTech V2 Download

➤ HiTech Tweaks Download

Note

⇉ Pastikan baterai Samsung Galaxy V anda mencapai 70% keatas.

⇉ Biasakan untuk backup rom sebelumnya terlebih dahulu.

⇉ Usahakan download melalui aplikasi browser Chrome atau Mozilla Firefox (kalau di UC Browser link download tidak akan muncul).

⇉ Hp sudah dalam keadaan root dan terpasang CWM terbaru atau TWRP.

 Cara ini hanya untuk Samsung Galaxy V SM-G313HZ bukan untuk Galaxy V  SM-G318 plus/duos atau yang lainnya. Jadi untuk itu sebelum mengikuti cara ini ada baiknya lihat dulu tipe Galaxy V anda, untuk tipe-nya sendiri bisa dilihat pengaturan - tentang ponsel atau dibelakang baterai.

Langkah-langkah Pasang Custom Rom Lollipop di Samsung Galaxy V


1. Setelah di download salin atau pindahkan HiTech_ROM_V2 dan HiTech Tweaks ke sdcard "usahakan simpan diluar folder".

2. Dalam keadaan Galaxy V Anda mati masuk ke Recovery Mode dengan menekan tombol Home + Power + Volume Atas secara bersamaan.


3. Sebelum install HiTech_ROM_V2 sebaiknya backup data terlebih dahulu, dengan cara memilih backup and restore > backup.


4. Apabila backup telah selesai, kembali ke meu awal terus lakukan 3 wife.
  • Wife data/factory > Yes
  • Wife cache>yes
  • Advance>wife dalvik cache>yes

5. Lalu setelah selesai backup dan 3 wife langsung saja kembali ke menu awal dan pilih install zip > from sdcard > cari dan pilih Nemoid_ROM_v1.zip lalu pilih yes install dan tunggu proses installasi selesai.

6. Setelah itu kembali ke menu awal Recovery Mode lalu pilih lagi Install Zip > from sdcard > cari dan pilih HiTech Tweaks lalu pilih yes install dan tunggu proses installasi selesai.

7. Kembali ke menu utama pilih reboot system now.

Pada saat proses booting akan memakan waktu 3-5 menit jadi harus bersabar sejenak.

Sekian tutorial cara pasang custom rom hitech v2 pada samsung galaxy v ini. Ram pada samsung galaxy v memang kecil, namun Jika ada link mati atau ada yang kurang paham anda bisa berkomentar dibawah.
Cara Pasang Custom Rom HiTech V2 Pada Samsung Galaxy V SM-G313HZ SMARTPHONES10.COM - Setelah sebelumnya saya berhasil memposting beberapa custom rom untuk Andromax A. Kali ini saya berpindah ke Samsung...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats