100+ Aplikasi Android Besutan/Produk Google Yang Wajib Kamu Ketahui Terbaru

Android-hijau™ – Salah satu perusahaan layanan internet terbesar di dunia saat ini yakni google telah berhasil menguasai pasar aplikasi smartphone terutama pada smarphone android. Sebab sudah tercatat hingga saat ini google telah berhasil merilis 100 aplikasi lebih untuk versi android. Itu hanya pada sisi aplikasi android saja, belum lagi program versi dekstop windows, dan layanan lainnya.

Sobat semua pasti sudah mengetahui bahwa keberhasilan perusahaan google untuk mengguncang dunia tidak di ragukan lagi. Tak hanya terkenal sebagai perusahaan internet terbesar di dunia. Google juga terkenal dengan perusahaan yang melayani berbagai layanan. Hampir semua teknologi internet saat ini pasti di kelola oleh google. Contohnya situs sharing video terbesar di dunia yakni YouTube.com, yang sekarang kita ketahui sudah di kelola oleh google. Tak hanya itu masih banyak lagi layanan lainnya.

Karena berhubungan kali ini kami akan membahas seputar aplikasi android dari produk google. Maka berikut ini lah kami bagikan 100+ Aplikasi Android Besutan/Produk Google Yang Wajib Kamu Ketahui.


100+ Aplikasi Android Besutan/Produk Google Yang Wajib Kamu Ketahui



1. Google Play Games

Google Play Games adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Google yang bisa digunakan untuk memanage (mengelola) akun game yang kita miliki. Kegunaan google play game adalah untuk mengelola setiap game yang membutuhkan akun google.

Baca Juga : Apa Kegunaan dan Fungsi Google Play Games di Android

2. Google Duo

Google Duo adalah aplikasi video call lintas platform dengan cara penggunaan yang mudah dan fitur yang masih sangat sederhana. Untuk menggunakannya, pengguna cukup mengunduh aplikasi di Play Store , lalu mendaftarkan nomor teleponnya.

3. YouTube

YouTube merupakan salah satu layanan pemutar video online. Pada android aplikasi YouTube sangat sering sekali di gunakan. Dengan aplikasi YouTube kita saat menonton bermacam jenis video dari mulai video lucu, berita, kejadian aneh, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu kita juga dapat saling berbagi pendapat lewat komentar pada video yang sedang di putar.

Baca Juga : Cara Download atau Simpan Video & Lagu YouTube Android

4. Google Terjemahan

Seperti namanya aplikasi ini dapat kita gunakan untuk menerjemah kata ataupun kalimat. Tersedia banyak bahasa yang dapat sobat terjemahkan dengan aplikasi ini. Dari mulai bahasa Inggris, Jerman, Spanyol, Portugis, Jepang, Mandarin, Indonesia, dan masih banyak lagi.

5. Snapseed

Snapseed adalah aplikasi editor foto lengkap dan profesional yang dikembangkan oleh Google.

6. Google Allo

Google Allo merupakan aplikasi messaging cerdas yang membantu Anda menyampaikan dan melakukan banyak hal. Ekspresikan diri lebih seru dengan stiker, Smart Reply, serta emoji & teks BESAR. Allo juga menghadirkan Asisten Google untuk Anda.

7. YouTube Go

YouTube Go adalah aplikasi untuk nonton video youtube. Aplikasi ini juga terkenal irit atau hemat kuota. Kita juga dapat menyimpan video sehingga dapat menontonnya pada saat offline.

8. Google Foto

Google Foto adalah galeri foto baru dari Google, yang didesain sesuai dengan cara Anda mengambil foto di masa kini. Foto dan video di-backup dan diatur secara otomatis, sehingga Anda dapat menemukan dan membagikannya dengan cepat, dan kapasitas penyimpanan di ponsel Anda juga tidak akan cepat penuh.

9. Google Chrome: Cepat & Aman

Chrome merupakan salah satu aplikasi browser terpopuler dan terbaik untuk android. Seperti aplikasi browser pada umumnya, Dengan aplikasi ini kita dapat mengakses situs web ataupun mencari informasi di google.

10. Google Play Buku

Google Play Book merupakan aplikasi yang diciptakan untuk mempermudah kita mendapatkan dan mengoleksi buku favorit. Bagi kamu yang gemar baca buku maka aplikasi ini sangat cocok untuk mu. Tersedia banyak jenis buku yang dapat kamu temukan di sini. Ada yang gratis dan ada juga yang berbayar.

11. Google Earth

Google Earth merupakan sebuah aplikasi globe virtual yang sebenarnya disebut Earth Viewer. Aplikasi ini memetakan bumi dari superimposisi gambar yang dikumpulkan dari pemetaan satelit, fotografi udara dan globe GIS 3D.

12. Maps - Navigasi & Transportasi

Salah satu aplikasi peta android yang masih di kelola oleh google. Banyak sekali fitur yang dapat sobat temukan pada aplikasi peta ini. Antara lain seperti fitur Navigasi GPS, lalu lintas, transportasi umum, dan detail jutaan tempat real-time.

Baca Juga : Cara Membuka/Melihat Peta Secara Online Pada Google Maps Android

13. Google+

Google+ adalah aplikasi media sosial yang di kembangkan oleh google. Untuk menyaingi media sosial facebook yang sangat familiar. Maka google merilis aplikasi media sosial milik mereka tepat pada 28 Juni 2011. Aplikasi tersebut bernama Google+ , Pada Google+ mengintegrasikan layanan sosial seperti Google Profile dan Google Buzz , ia juga memperkenalkan layanan baru seperti Circles, Hangouts, Sparks, and Huddles.

14. Temukan Perangkat Saya

Memperkenalkan Temukan Perangkat Saya - Pengelola Perangkat Android yang baru dan disempurnakan. Temukan Perangkat Saya membantu Anda menemukan lokasi perangkat Android yang hilang dengan mudah, serta menjaga keamanan informasi Anda saat dalam pencarian.

15. Google Play Music

Salah satu aplikasi pemutar musik yang masih di kelola oleh google. Dan biasanya kebanyakan semua ponsel android pasti sudah memiliki aplikasi ini.

Baca Juga : Cara Mengatasi Lagu Tidak Terbaca Pada Aplikasi  Google Play Music Android 

16. Google

Dengan aplikasi ini kita dapat menelusuri atau mencari informasi di google secara cepat dan singkat.

17. Google Drive

Google Drive adalah salah satu aplikasi penyimpan file/data online. Hanya menggunakan koneksi internet seadanya, Kita sudah bisa menyimpan file di database Google Drive. Untuk dapat menyimpan data di Google Drive , terlebih dahulu kita harus memiliki akun google. Dan katanya setiap akun Google Drive bisa simpan data hingga 100GB.

Baca Juga : Cara Nyimpan File/Data ke Google Drive Android Gratis

18. Google Dokumen

Buat, edit, dan berkolaborasi dengan orang lain di dokumen dari ponsel atau tablet Android dengan aplikasi Google Dokumen.

19. Gmail

Gmail adalah aplikasi untuk mengirim surat elektronik alias email secara online. Untuk dapat menggunakannya di wajibkan terlebih dahulu memiliki akun google. Karena setiap akun Gmail juga termasuk akun google. Dengan aplikasi ini kita dapat saling mengirim surat elektronik atau email secara online.

Baca Juga : Cara Membuat/Menambah Akun Google Pada Android

20. Google Play Film

Google Play Film memungkinkan Anda menonton film yang dibeli atau disewa di Google Play.
Tonton film favorit Anda langsung di ponsel atau tablet Android, atau di HDTV menggunakan Chromecast. Selain itu, Anda juga dapat mengunduh dan menonton dari mana saja, meskipun sedang offline. Jika film yang Anda cari belum ditawarkan, masukkan ke daftar keinginan dan dapatkan notifikasi saat tersedia untuk dibeli atau disewa.

21. Google TalkBack

TalkBack adalah layanan aksesibilitas yang membantu pengguna tuna netra dan yang memiliki gangguan penglihatan untuk berinteraksi dengan perangkat. TalkBack menambahkan masukan ucapan, audio, dan getaran ke perangkat. Secara umum TalkBack telah terinstal di sebagian besar perangkat Android.

22. Hangouts

Dengan aplikasi Hangouts anda dapat saling berkomunikasi secara online termasuk itu kirim pesan ke kontak, mulai menelepon atau video call gratis, dan bergabung dengan percakapan bersama 1 orang atau 1 grup.

23. Google Spreadsheet

Buat, edit, dan berkolaborasi dengan orang lain di spreadsheet dari ponsel atau tablet Android dengan aplikasi Google Spreadsheet.

24. Gboard - Keyboard dari Google

Salah satu aplikasi keyboard asli dari google. Dan biasanya setiap ponsel android pasti sudah terinstall aplikasi ini. Sebab secara default aplikasi ini memang sudah terinstall pada semua ponsel android.

Baca Juga : Cara Mengganti Keyboard Pada Ponsel Android

25. Google Penampil PDF

Seperti namanya dengan aplikasi ini anda dapat membuka sebuah file berentreksi pdf. Karena seperti kita ketahui biasanya setiap perangkat android pasti tidak bisa membuka file berentreksi pdf kecuali perangkat android tersebut sudah terinstall aplikasi yang mendukung atau memiliki fitur membuka file pdf.

Baca Juga : Cara Merubah Gambar Menjadi PDF Lewat Ponsel Android

26. Google Play Kios

Google Play Kios adalah aplikasi khusus untuk membaca berita, yang juga berfungsi sebagai tujuan utama untuk mencari topik, sumber berita, dan majalah yang Anda minati.

27. Google Text-to-Speech

Google Text-to-speech memberdayakan aplikasi untuk membacakan teks di layar dengan keras. Untuk menggunakan Google Text-to-speech di perangkat Android, buka Setelan > Bahasa & Masukan > Keluaran Text-to-speech. Pilih Mesin Google Text-to-speech sebagai mesin pilihan. Perlu diperhatikan, di banyak perangkat Android, Google Text-to-speech sudah diaktifkan, namun Anda dapat mengupdate ke versi terbaru.

28. YouTube Studio

Aplikasi YouTube resmi Studio membuatnya lebih cepat dan lebih mudah untuk mengelola saluran YouTube Anda di mana saja. Periksa status terbaru, menanggapi komentar, upload gambar thumbnail kustom video, video jadwal, dan mendapatkan pemberitahuan sehingga Anda dapat tetap terhubung dan produktif dari mana saja. Bagi anda para YouTubers , Maka sangat cocok sekali aplikasi ini untuk anda.

Baca Juga : Aplikasi Android Yang Wajib di Install Untuk Para Youtubers

29. Google Bisnisku

Tunjukkan kepada semua orang bahwa Anda siap berbisnis di Google Penelusuran dan Maps. Dengan Google Bisnisku, Anda dapat memverifikasi informasi bisnis Anda, mengelola ulasan pelanggan, mendapatkan laporan khusus mengenai cara pelanggan berinteraksi dengan bisnis secara online, dan membangun merek.

30. Google Authenticator

Aktifkan verifikasi 2 langkah untuk melindungi akun Anda dari pembajakan. Google Authenticator menghasilkan kode verifikasi 2 Langkah pada ponsel Anda. Verifikasi 2 Langkah memberikan keamanan yang lebih kuat untuk Akun Google Anda dengan mengharuskan langkah kedua verifikasi saat masuk. Selain sandi, Anda juga akan memerlukan kode yang dihasilkan oleh aplikasi Google Authenticator di ponsel Anda.

31. Google Street View

Jelajahi bangunan terkenal dunia, temukan keajaiban alam, dan masuki berbagai lokasi seperti museum, arena, restoran, serta usaha kecil dengan Google Street View. Buat juga panorama untuk menambahkan pengalaman Street View Anda sendiri. Mulai dengan kamera ponsel Anda atau pasang kamera 360 sekali jepret (seperti RICOH THETA S) agar dapat mengambil foto 360 dengan mudah. Kemudian, Anda dapat memublikasikan ke Google Maps untuk berbagi panorama Anda dengan semua orang di seluruh dunia.

32. Google Keep - catatan & daftar

Catat ide Anda dengan cepat dan dapatkan pengingat di waktu/tempat yang tepat. Cukup ucapkan memo suara kapan saja, maka suara akan otomatis ditranskripsikan. Ambil foto poster, tanda terima, atau dokumen, lalu kelola atau telusuri konten tersebut dengan mudah menggunakan bilah Telusuri. Google Keep memudahkan Anda mencatat ide atau membuat daftar dan membagikannya dengan teman dan keluarga.

33. Google Slide

Membuat, mengedit, dan melakukan kolaborasi dengan orang lain di presentasi dari ponsel atau tablet Android dengan aplikasi Google Slide gratis.

34. Blogger

Sebuah aplikasi android yang di khususkan untuk para blogger yang memiliki blog di blogger.com , Sebagai blogger seharusnya anda meng-install aplikasi ini pada ponsel android anda. Sebab sangat banyak sekali kegunaan aplikasi ini untuk anda para blogger. Termasuk itu memposting artikel ke blog dan mengedit postingan yang sudah ada pada blog.

Baca Juga : Daftar Aplikasi Android Yang Wajib di Miliki Para Blogger

35. Google Kelas

Kelas adalah layanan gratis untuk sekolah, lembaga non-profit, dan semua orang yang memiliki akun Google pribadi. Kelas memudahkan pelajar dan instruktur agar tetap terhubung—di dalam dan di luar sekolah. Kelas menghemat waktu dan kertas, serta memudahkan dalam membuat kelas, memberikan tugas, berkomunikasi, dan menjadikan semuanya mudah dikelola.

Baca Juga : Daftar Aplikasi Yang Wajib di Miliki Guru

36. YouTube Gaming

YouTube Gaming membuat pemain tetap terhubung dengan game, pemain lain, dan berbagai hal yang paling diminati. YouTube Gaming menampilkan berbagai video dan streaming langsung yang disertai chat — termasuk ajakan bermain (let's play), ulasan, rekaman bermain game (speedrun), cuplikan, dan banyak lagi lainnya dari para gamer serta penerbit game favorit Anda — sehingga Anda dapat menjelajahi berbagai game yang disukai secara lebih dalam daripada sebelumnya. Beragam jenis video yang mencakup Minecraft, Grand Theft Auto, League of Legends, Call of Duty, Garry’s Mod, dan puluhan ribu game lainnya, semua tersedia di YouTube Gaming. Perlu diperhatikan bahwa mungkin akan ditemukan konten khusus dewasa dalam YouTube Gaming

37. Google AdSense

Aplikasi Google AdSense menyediakan cara mudah untuk melihat data kunci dari akun AdSense dan AdMob. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengakses fitur pelaporan di mana saja, langsung dari perangkat mobile Anda. Aplikasi ini menyediakan Anda dengan gambaran akun, serta akses ke laporan kinerja rinci pada semua metrik kunci. laporan yang tersedia meliputi: unit atas iklan, saluran, situs, negara dan lebih. Laporan laba akun ini juga dapat diakses melalui widget resizable.

Baca Juga : Memonitor Earning Google Adsense Di Android

38. Android System WebView

WebView Android adalah komponen sistem didukung oleh Chrome yang memungkinkan aplikasi Android untuk menampilkan konten web. Komponen ini pra-instal pada perangkat Anda dan harus terus up to date untuk memastikan Anda memiliki update keamanan terbaru dan perbaikan bug lainnya.

39. Google Kalender

Google Kalender adalah salah satu aplikasi buatan google yang dapat kita manfaatkan untuk melihat informasi seputar tahun, bulan, tanggal, dan hari. Dengan aplikasi ini anda juga dapat mengetahui setiap hari libur baik itu nasional atau pun hari besar lainnya.

Baca Juga : Cara Menampilkan Hari Libur Pada Kalender Android

40. Google Now Launcher

Meng-upgrade peluncur pada perangkat Android Anda untuk cepat, layar awal bersih yang menempatkan Google Sekarang hanya menggesek jauh. Tersedia pada semua perangkat dengan Android 4.1 (Jelly Bean) atau lebih tinggi.

41. Android Messages

Salah satu aplikasi pesan di android yang masih termasuk produk aplikasi dari google. Dengan aplikasi ini dapat memudahkananda berkomunikasi dengan siapa saja dengan menggunakan SMS, MMS, dan banyak lagi. Tetap berhubungan dengan teman dan keluarga, mengirim teks kelompok, dan berbagi gambar favorit, video, pesan audio Anda.

Baca Juga : Cara Mengirim SMS Tanpa Pulsa Pada Android

42. Kontak

Salah satu aplikasi kontak atau informasi seputar kontak pada telepon. Bila anda pernah menyimpan kontak baik pada SIM atau telepon maka akan terlihat di sini. Biasanya semua perangkat android pasti sudah terinstall aplikasi satu ini.

Baca Juga : Cara Memindahkan Kontak di Sim Card ke Telepon dan Sebaliknya

43. Google Pinyin Input

Google Pinyin Input adalah metode input (IME) dioptimalkan untuk mengetik Cina di Android. Aplikasi ini menawarkan berbagai metode untuk cepat dan mudah masukan dari karakter Cina.

44. Google Berita & Cuaca

Seperti namanya, dengan aplikasi anda dapat mengetahui seputar berita terbaru & cuaca terkini pada setiap wilayah.

45. Cardboard

Cardboard menyediakan realitas maya pada ponsel cerdas Anda. Aplikasi Cardboard membantu meluncurkan pengalaman VR favorit Anda, menemukan aplikasi baru, dan menyiapkan penampil.

46. Google Home

Dengan aplikasi Beranda Google, Anda dapat mengatur dan mengontrol Chromecast, Home Google dan speaker Asisten lainnya.

47. Google Goggles

Salah satu aplikasi android yang dapat anda gunakan untuk cari dengan mengambil gambar. Cari dengan mengambil gambar: titik kamera ponsel Anda sebuah lukisan, tengara terkenal, barcode atau kode QR, produk, atau gambar populer. Jika Goggles menemukannya dalam database, ia akan memberikan informasi yang berguna. Goggles dapat membaca teks dalam bahasa Inggris, Perancis, Italia, Jerman, Spanyol, Portugis, Rusia, dan Turki, dan menerjemahkannya ke dalam bahasa lain.

48. Wallpaper

Optimalkan tampilan layar dengan wallpaper cantik dan fitur canggih. Pilih salah satu foto Anda, gambar dari koleksi Google Earth, lanskap pemandangan dari Google+, dan lainnya. Ganti sesuai keinginan untuk menyesuaikan ponsel dengan gaya Anda.

49. Google Apps Device Policy

Memungkinkan G Suite domain admin untuk mengatur kebijakan keamanan untuk perangkat Android Anda. Anda akan diminta untuk mendaftarkan perangkat Anda dengan App Kebijakan Google Perangkat jika administrator TI Anda telah mendirikan Manajemen Ponsel di perusahaan Anda. Aplikasi ini memungkinkan administrator TI untuk mandat pengaturan keamanan seperti kunci layar atau enkripsi perangkat dan menjaga data perusahaan aman. Dalam aplikasi ini, Anda dapat meninjau semua kebijakan keamanan yang diterapkan pada perangkat Anda di setiap titik waktu. Administrator TI juga dapat mengkonfigurasi jaringan WiFi perusahaan atau aplikasi pekerjaan, yang otomatis ditetapkan pada perangkat pendaftaran.

50. Chrome Beta

Salah satu aplikasi browser produk google. Kelebihan aplikasi browser ini jelas memiliki Kecepatan dan kesederhanaan Chrome yang baik.

51. PhotoScan oleh Google Foto

PhotoScan adalah aplikasi pemindai baru dari Google Foto yang memungkinkan Anda memindai dan menyimpan foto cetak favorit Anda menggunakan kamera ponsel.

52. Kalkulator

Sebuah aplikasi android asli produk dari google yang berfungsi untuk berhitung atau fitur lainnya yang layak pada sebuah kalkulator.

53. Google Masukan Jepang

Google Masukan Jepang, dioptimalkan untuk perangkat Android. Menampilkan kumpulan kosakata yang kaya dan relevan, serta kemampuan konversi yang bagus untuk meningkatkan efisiensi Masukan Jepang.

54. Google Korean Input

Google Korean Input, dioptimalkan untuk perangkat Android. Menampilkan kumpulan kosakata yang kaya dan relevan, serta kemampuan konversi yang bagus untuk meningkatkan efisiensi Masukan Korea.

55. Chrome Remote Desktop

Sebuah aplikasi yang dapat memonitori sebuah komputer, sampai dengan mengendalikan sebuah perangkat Dekstop komputer via Smartphone android. Pastinya anda bingung bagaimana caranya. Karena sebelum nya kami telah membahasnya maka anda dapat langsung membaca artikel kami tentang Cara Memonitori atau Mengendalikan Perangkat Komputer/Laptop via Smartphone Android 

56. Files Go Beta: Free up space on your phone (Unreleased)

File Go Beta membantu membersihkan ruang pada ponsel Anda dan menyimpannya terorganisir.

57. Carrier Services

Carrier Services memungkinkan layanan komunikasi terbaru dari operator seluler, termasuk baterai optimasi dan dukungan untuk fitur yang disempurnakan di aplikasi Android Pesan.

58. AdWords

Aplikasi Google AdWords membantu Anda tetap terhubung dengan kampanye iklan dari mana saja, berbekal ponsel cerdas Android. Kinerja iklan dapat dipantau dengan mudah saat Anda berada dalam perjalanan dengan aplikasi sederhana yang melengkapi akun desktop Anda. Kampanye pun tetap berjalan lancar - di mana pun Anda berbisnis.

59. Cardboard Camera

Menangkap dan berbagi momen dengan virtual reality (VR) Foto. Foto VR membiarkan Anda mengalami pemandangan dan suara di setiap arah dan 3D, membuat dekat hal terlihat dekat, dan hal-hal yang jauh melihat jauh. Dari liburan perjalanan ke kumpul-kumpul keluarga, menangkap momen dengan karton Kamera dan menghidupkan kembali dalam VR.

60. Google Fit - Pemantauan Kebugaran

Tingkatkan kebugaran Anda. Tetap siaga dan termotivasi bersama Google Fit. Pantau aktivitas apa pun dengan mudah. Saat Anda berjalan, berlari, atau bersepeda sepanjang hari, ponsel atau jam tangan Android Wear otomatis mencatatnya dengan Google Fit. Dan masih banyak fungsi lainnya.

61. Google Wifi

Google Wifi aplikasi memungkinkan Anda mengatur dan mengendalikan poin Google Wifi atau OnHub langsung dari perangkat mobile Anda. Ini menempatkan Anda di kontrol dari jaringan Anda - dengan mudah berbagi sandi Wi-Fi, melihat apa perangkat online, memprioritaskan mereka untuk kinerja yang lebih baik, atau menghentikan sementara Wi-Fi pada perangkat anak-anak '. Aplikasi ini juga memberikan wawasan untuk membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari Wi-Fi Anda.

62. Chrome Dev

Kecepatan dan kesederhanaan Chrome, sebelum orang lain. Selamat Datang di Chrome Dev untuk Android!
- Hidup di tepi pendarahan: Cobalah fitur terbaru kami. (Mereka akan kasar di sekitar tepi!)
- Berikan tanggapan awal: Marilah kita tahu apa yang Anda pikirkan dan membantu membuat Chrome untuk Android browser yang lebih baik.
Anda dapat menginstal Chrome Dev bersama saluran lain dari Chrome untuk Android.

63. Android TV Remote Control

Menggunakan ponsel Android atau tablet sebagai remote untuk TV Android Anda. Mudah beralih di antara d-pad dan touchpad mode untuk menavigasi konten dan bermain game di perangkat TV Android Anda. Tekan mic untuk memulai pencarian suara, atau menggunakan keyboard untuk input teks pada Android TV. Untuk memulai, menghubungkan ponsel Android atau tablet ke jaringan yang sama dengan perangkat TV Android Anda atau menemukan TV Android Anda melalui bluetooth. Bekerja dengan semua perangkat TV Android.

64. Android Wear - Smartwatch

Download aplikasi ini untuk menghubungkan smartwatch Android Wear dengan ponsel Android. Dengan jam tangan Android Wear, Anda dapat: Memilih dari ribuan tampilan jam untuk mengekspresikan gaya Anda. Mempersonalisasi tampilan jam dengan info yang penting bagi Anda: langkah kaki, jadwal, saham, atau info lainnya. Tak hanya itu masih banyak fungsi lainnya.

65. Google Trips - Travel Planner

Google Trips membuat menjelajahi dunia lebih mudah dengan menyelenggarakan info penting Anda di satu tempat dan membuatnya tersedia bahkan offline. Dapatkan saran aktivitas berdasarkan pada apa yang di dekatnya, rencana hari customizeable, dan pemesanan perjalanan Anda dari Gmail.

66. Google Admin

Google Admin memungkinkan Anda mengelola akun Google Cloud kapan saja. Tambahkan dan kelola pengguna serta grup, hubungi dukungan, dan lihat log audit untuk organisasi. Aplikasi ini hanya untuk administrator produk Google Cloud, termasuk G Suite Basic, G Suite Business, Education, Government, Google Coordinate, dan Chromebooks.

67. Input Tulisan Tangan Google

Masukan Tulisan Tangan Google memungkinkan Anda memasukkan teks dengan tulisan tangan di ponsel atau tablet dalam 97 bahasa. Fitur ini mendukung tulisan cetak dan tulisan sambung, baik menggunakan stilus atau tidak. Masukan Tulisan Tangan Google juga mendukung ratusan emoji, jadi Anda dapat mengekspresikan diri di aplikasi Android apa pun.

68. Google My Maps

Buat dan edit peta khusus dari ponsel Android dengan aplikasi Google My Maps gratis. Dengan Google My Maps, Anda dapat: Membuat peta baru atau mengedit peta yang telah dibuat di web atau perangkat lain, Telusuri tempat dan simpan ke peta Anda, dan masih banyak lainnya.

69. Inbox by Gmail

Kotak masuk email seharusnya memudahkan kehidupan dan pekerjaan Anda, namun pesan-pesan penting seringkali malah terkubur dan menambah stres. Inbox dibuat oleh tim Gmail untuk membantu Anda menjaga semuanya tetap teratur dan berfokus pada hal penting.

70. Google Analytics

Aplikasi resmi Google Analytics seluler membantu Anda memantau bisnis Anda di mana saja. Bagi anda para blogger , Sangat cocok sekali aplikasi ini untuk anda.

71. Jam

Jam menggabungkan semua fungsi yang Anda perlukan dalam satu paket yang cantik dan sederhana.

 • Setel alarm, tambahkan pewaktu, dan jalankan stopwatch
 • Lacak waktu di seluruh dunia menggunakan Waktu Dunia
 • Sandingkan dengan perangkat Android Wear untuk memindahkan alarm dan pewaktu ke pergelangan tangan

Baca Juga : Cara Membuat atau Memasang Alarm Pada Ponsel Android

72. Trusted Contacts

Trusted Contacts adalah aplikasi keamanan pribadi yang memungkinkan Anda berbagi secara langsung dengan orang terdekat Anda.

73. Layanan Google VR

Layanan Google VR menyediakan fungsi virtual reality aplikasi Daydream dan Cardboard. Ini termasuk fungsi seperti menampilkan notifikasi saat di VR, memasangkan headset dan pengontrol yang kompatibel dengan Daydream dengan ponsel yang kompatibel Daydream, serta masuk dan keluar aplikasi VR.

74. Toontastic 3D

Dengan Toontastic 3D Anda dapat menarik, menghidupkan, dan menceritakan kartun Anda sendiri. Ini semudah bermain. Hanya memindahkan karakter Anda di sekitar layar, menceritakan kisah Anda, dan Toontastic mencatat suara Anda dan animasi dan menyimpannya di perangkat Anda sebagai video 3D. Toontastic adalah cara yang ampuh dan lucu untuk membuat petualangan antar, laporan berita, desain video game, album foto keluarga, atau apa pun yang Anda bayangkan!

75. Google Indic Keyboard

Google Indic Keyboard memungkinkan Anda untuk mengetik pesan, memperbarui di jaringan sosial atau menulis email dalam bahasa asli Anda sendiri di ponsel Android Anda.

76. Chrome Canary (Unstable)

Selamat Datang di Chrome Canary untuk Android.
• Eksperimental - Rilis ini belum diuji. Ini mungkin tidak stabil atau gagal untuk dijalankan pada waktu. Direkomendasikan untuk pengembang dan pengguna tingkat lanjut.
• Sering diperbarui - Pembaruan dapat didistribusikan sampai tujuh kali per minggu, memakan 100MB bandwidth. Hati-hati saat memperbarui aplikasi atas data seluler.
• Berikan tanggapan awal - Cara terbaik untuk membantu membuat Chrome untuk Android browser yang lebih baik. Klik "Bantuan & Masukan" dari menu untuk memberikan umpan balik.

77. Hangouts Dialer - Telepon

Telepon ke seluruh dunia via Hangouts! Gratis telepon ke AS dan Kanada!
Kini, hubungi nomor telepon mana pun di seluruh dunia melalui aplikasi Hangouts Anda tanpa menyedot pulsa. Sebagian besar panggilan ke AS dan Kanada gratis!
Unduh dan pasang Hangouts Dialer, lalu mulailah menelepon dengan aplikasi Hangouts. Setelah pemasangan, Anda dapat mengakses semua fitur panggilan suara secara langsung dari Hangouts atau gunakan Hangouts Dialer sebagai pintasan untuk menelepon dari layar telepon di Hangouts.

78. AdWords Express

AdWords Express membantu Anda menjangkau pelanggan baru di Google. Buat iklan Anda dalam waktu kurang dari 15 menit, dan hanya bayar ketika calon pelanggan mengeklik iklan untuk mengunjungi situs web atau menghubungi Anda. Tetap terhubung untuk mengetahui kinerja iklan Anda – semuanya dari perangkat seluler Anda.

79. Google Play Console

Akses data Google Play Console Anda dari perangkat Android. Tinjau data finansial dan statistik performa aplikasi. Dapatkan pemberitahuan tentang status aplikasi dan perubahan yang dipublikasikan. Baca dan balas ulasan pengguna kapan saja.

80. Hangouts Meet

Sederhana, rapat video gesekan untuk G Suite dari Hangouts. Menghemat waktu dan uang dengan memiliki tim bertemu, di mana pun mereka berada di dunia.

81. Cloud Console

Cloud Console dapat digunakan untuk mengelola solusi yang dijalankan pada Google Cloud Platform, langsung dari ponsel atau tablet Android Anda: Memeriksa status sumber daya, Membuat dasbor khusus untuk melihat ringkasan solusi Anda, dan masih banyak lagi.

82. Google Zhuyin Input

Google Zhuyin Input adalah metode input aplikasi pintar untuk mengetik tradisional Cina di ponsel Android dan tablet.

83. Google Arts & Culture

Terus menjelajah dengan Google Arts & Culture. Temui orang, kunjungi tempat, dan pelajari tentang acara yang membentuk dunia. Temukan koleksi yang dikurasi oleh para pakar dari museum-museum paling ternama. Rasakan sentuhan kisah yang tergambar dalam ribuan foto, video, naskah, dan karya seni di setiap jenis layar dan virtual reality. Temukan karya seni favorit Anda, buat koleksi Anda sendiri, dan bagikan dengan teman. Google Arts & Culture berkolaborasi dengan lebih dari 1.200 museum, galeri, dan institusi internasional dari 70 negara agar pameran yang mereka selenggarakan dapat dinikmati semua orang secara online.

84. Androidify

Buat, beri aksesori, dan bagikan karakter Android yang mirip denganmu, sahabat, Paman Agus, atau siapa saja. Buat dan bagikan animasi karakter Android milikmu sebagai emotikon, animasi GIF, dan gambar melalui teks, pos, atau chat.

85. Jurnal Sains

Jurnal Sains adalah buku catatan sains digital gratis dari Google. Baik sebagai pengajar sains maupun sekadar penikmat sains di rumah, Anda bisa menyimpan catatan, foto, dan hasil pengamatan di 1 tempat yang mudah diakses. Gunakan sensor di ponsel Anda untuk mengukur dan membuat grafik dari berbagai fenomena seperti cahaya, bunyi, dan gerakan, atau hubungkan ke sensor eksternal melalui bluetooth untuk mengadakan eksperimen tentang dunia di sekitar Anda.

86. Ekspedisi

Google Ekspedisi adalah alat pengajaran realitas virtual yang memungkinkan Anda memimpin atau bergabung dengan perjalanan virtual imersif di seluruh dunia — melihat lebih dekat bangunan terkenal bersejarah, menyelam di bawah laut dengan hiu, bahkan mengunjungi luar angkasa!
Ditujukan untuk penggunaan kelas dan grup kecil, Google Ekspedisi memungkinkan guru bertindak sebagai “pemandu” yang akan memimpin sekelompok “penjelajah” berjumlah beberapa orang seperti kelas melalui koleksi gambar 360° dan 3D sembari menampilkan pemandangan yang menarik selama prosesnya.

87. Google Cloud Search

Cara termudah dan tercepat untuk menemukan informasi di kantor. Google Cloud Search hanya akan berfungsi jika organisasi Anda telah mengaktifkan layanan G Suite ini. Jika tidak yakin apakah organisasi Anda telah mengaktifkan Google Cloud Search, hubungi administrator sistem.
Gunakan kecanggihan Google untuk menelusuri konten perusahaan Anda di G Suite. Mulai dari Gmail dan Drive hingga Dokumen, Spreadsheet, Slide, Kalender, dan lainnya, Google Cloud Search akan menjawab pertanyaan Anda dan mengirimkan saran yang proaktif untuk membantu Anda sepanjang hari.

88. Crowdsource

Lakukan tugas sederhana dan cepat yang berdampak besar. Kontribusi Anda membantu menyempurnakan kualitas Google Terjemahan dalam bahasa Anda, atau Google Maps di negara Anda.

89. Google Spotlight Stories

Cerita Unik Google adalah nominasi Oscar, Emmy pemenang penghargaan platform untuk cerita mendalam. Kami adalah seniman dan teknologi menjelajahi narasi di ponsel 360, VR dan ruang skala headset VR, dan teknologi inovatif yang memungkinkan. Jadilah bagian dari pengalaman, melihat, mendengar, mengeksplorasi. Dan jangan khawatir, cerita akan menunggu untuk Anda.

90. Android Device Policy

Aplikasi Device Policy Android membantu admin IT dalam mengamankan data organisasi Anda. Admin dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengelola kebijakan dan setelan keamanan. Setelah mendaftar, Anda dapat melihat detail dan kebijakan perangkat.

91. Accessibility Scanner

Accessibility Scanner adalah fitur yang menyarankan penyempurnaan aksesibilitas untuk aplikasi Android tanpa memerlukan keterampilan teknis. Cukup buka aplikasi yang ingin dipindai, lalu tap tombol Accessibility Scanner untuk menemukan item di aplikasi yang mungkin dapat disempurnakan aksesibilitasnya. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk menyarankan perubahan kepada developer, atau membuat perubahan sendiri.
Accessibility Scanner menyarankan berbagai penyempurnaan seperti memperbesar target sentuh berukuran kecil, menambah kontras, dan memberikan deskripsi konten, sehingga aplikasi Anda dapat lebih mudah digunakan oleh orang yang membutuhkan aksesibilitas. Jika aksesibilitas dirancang dengan baik, Anda dapat menjangkau lebih banyak audiens dan menawarkan pengalaman yang lebih menyeluruh.

92. Google Cantonese Input

Google Masukan Kanton membuat input teks yang cerdas dan mudah. Pengguna hanya perlu menggunakan huruf bahasa Inggris untuk menulis bagaimana mereka berpikir kata Kanton terdengar. Dengan menakjubkan pengenalan kata dan prediksi kata berikutnya, Google Masukan Kanton membantu Anda mengetik lebih cepat dan lebih akurat pada semua perangkat Android Anda.

93. Voice Access (Unreleased)

Akses suara adalah layanan aksesibilitas yang membantu pengguna yang mengalami kesulitan memanipulasi layar sentuh (misalnya karena kelumpuhan, tremor, atau cedera sementara) menggunakan perangkat Android mereka dengan suara.

94. Pixel Launcher

Pixel Launcher adalah pengalaman home screen untuk pixel dan ponsel Pixel XL oleh Google. informasi pribadi dari Google hanya menggesek jauh.

95. YouTube VR

Aplikasi YouTube VR mengubah setiap video di platform menjadi pengalaman realitas virtual yang dapat Anda nikmati sendiri, dan mengonversi YouTube menjadi dunia 3D yang dapat Anda jelajahi dari dalam. Pertama tersedia dalam Daydream View.

96. Intersection Explorer

Persimpangan Explorer berbicara tata letak jalan dan persimpangan di lingkungan seperti yang Anda menyentuh dan menggeser jari Anda di sekitar peta. Hal ini membantu pengguna visi buta dan rendah mendapatkan pemahaman tentang lingkungan baik sebelum berkeliaran dan saat bepergian.

97. Beacon Tools

Beacon Alat memungkinkan Anda mendaftar Anda Bluetooth Low Energy (BLE) beacon dengan Registry Beacon Google dan membuat lampiran kecil untuk mereka. Sebagai pengembang, Anda kemudian dapat memindai beacon ini dalam aplikasi Anda untuk 'melayani' atau memberikan lampiran terdaftar ketika beacon terlihat menggunakan API publik seperti Google Terdekat atau API Proximity Beacon.

98. Daydream

Daydream membawa virtual reality berkualitas tinggi ke ponsel yang kompatibel dengan Daydream. Dengan aplikasi Daydream, Anda dapat meluncurkan pengalaman virtual reality favorit dan menjelajahi koleksi aplikasi dan permainan yang terus bertambah. Jelajahi dunia baru, bersantai di bioskop VR pribadi, dan bermain permainan imersif yang menempatkan Anda sebagai pelaku utama. Selain itu, aplikasi membawa konten unggulan ke depan dan di tengah jadi selalu ada hal baru tersedia ketika Anda kembali mengenakan headset.

99. Google I/O 2017

Anda co-pilot untuk menavigasi I / O, apakah Anda menghadiri di-orang atau jarak jauh. Pejabat itu Google I / O 2017 aplikasi konferensi adalah co-pilot Anda untuk menavigasi konferensi, apakah Anda menghadiri di-orang atau jarak jauh.

100. Jamboard

Ini adalah Jamboard pendamping aplikasi, ditujukan untuk G pelanggan Suite yang memiliki perangkat Jamboard.

101. Keyboard Daydream

Keyboard Daydream adalah keyboard virtual reality di layar untuk entri teks pada aplikasi Daydream. Beberapa aplikasi Daydream tidak akan bekerja jika Anda mencopot pemasangan Keyboard Daydream. Keyboard Daydream hanya berfungsi pada ponsel yang kompatibel dengan Daydream.

102. Creative Preview

Pastikan Anda tahu bagaimana konsumen akan mengalami iklan Anda bila itu benar-benar ditayangkan. Kreatif Preview memungkinkan pengembang iklan untuk menguji iklan mobile langsung pada smartphone atau tablet.
Mendorong iklan untuk perangkat mobile Anda melalui alur kerja yang terintegrasi dalam produk DoubleClick, atau secara manual menambahkan URL kreatif. Uji pada perangkat Anda menggunakan SDK yang didukung iklan seluler atau di browser mobile, dan metrik ulasan pelaporan untuk Studio atau materi iklan video di konsol aplikasi.

103.Google BrailleBack

BrailleBack merupakan Layanan Aksesibilitas yang membantu pengguna tuna netra memanfaatkan perangkat braille. Layanan ini bekerja sama dengan aplikasi TalkBack untuk memberikan perpaduan layanan braille dan ucapan. Aplikasi ini memungkinkan Anda menghubungkan layar braille yang dapat disegarkan dan didukung, ke perangkat melalui Bluetooth. Konten layar akan ditampilkan di layar braille dan Anda dapat menavigasi serta berinteraksi dengan perangkat menggunakan tombol di layar. Anda dapat memasukkan teks menggunakan keyboard braille.

104. Interactive Events

Interaktif Acara App memungkinkan para tamu untuk menemukan speaker dan agenda informasi. Hal ini juga memberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan speaker di atas panggung, membuat catatan, berpartisipasi dalam Q & A tamu, terhubung ke media sosial, dan request lanjut menindaklanjuti informasi. Aplikasi ini hanya tersedia untuk acara Google.

105. Google Cast Receiver

Google Cast adalah teknologi yang memungkinkan pengalaman multi-layar dan memungkinkan send pengguna dan konten kontrol seperti video dari perangkat komputasi kecil seperti ponsel, tablet, atau laptop ke layar perangkat besar seperti televisi.
Aplikasi ini termasuk Google Cast penerima untuk platform Android TV.
Tersedia dan pra-instal hanya pada Google disetujui perangkat TV Android.

106. Jump Inspector (Unreleased)

Jump Inspektur memainkan melompat Anda / video VR.  
Untuk mengalami video Anda dalam VR, pop ponsel Anda menjadi penampil Google Karton (http://g.co/cardboard).

107. Google app for Android TV

Tercepat, cara termudah untuk mengeksplorasi film, musik dan konten lainnya untuk TV Android Anda, ketika Anda membutuhkannya. • Gunakan suara Anda untuk cepat mencari film, tv, musik dan lainnya • Mudah menavigasi melalui film, aktor, artis, aplikasi dan album • Tanyakan Google untuk fakta cepat tentang apa pun. Ditambah: Google Search dapat membantu Anda menemukan konten dari aplikasi lain di TV Anda

108. Backdrop Daydream

Mengubah layar TV Anda menjadi latar belakang yang indah penuh dengan citra satelit, seni dan banyak lagi.

109. Data Transfer Tool

Aplikasi sistem ini akan secara otomatis diinstal pada ponsel Anda. Harap tidak menginstal aplikasi ini.

110. Pixel Ambient Services

Pixel Ambient Services menyediakan fitur berdasarkan konteks lokal untuk perangkat pixel.

111. Audio Factory

Audio Pabrik adalah pengalaman Reality Virtual menampilkan kemampuan audio spasial dari Resonance Audio SDK oleh Google. Cara kerja Anda melalui setiap lantai pabrik mengalami desain menggugah suara, visual menarik, dan menyenangkan tugas interaktif. Mengalami cara audio spasial berkontribusi terhadap perendaman VR. Catatan: headphone kabel diperlukan (headphone Bluetooth tidak didukung karena peningkatan latency mereka).

112. Daydream Elements

Terjemahkan deskripsi kembali ke Inggris Terjemahkan
Pelajari tentang prinsip-prinsip dan praktik terbaik untuk mengembangkan berkualitas tinggi virtual reality dengan mengalami mereka sendiri di VR.
Menciptakan pengalaman VR mendalam dan interaktif memperkenalkan satu set baru fisiologis, ergonomis, dan tantangan teknis. Bagaimana Anda bergerak dengan nyaman di VR? Bagaimana Anda mendapatkan kinerja maksimal dari hardware ponsel? Elemen adalah kumpulan diuji solusi yang dapat Anda coba, mengkonfigurasi, dan digunakan dalam aplikasi VR Anda sendiri dan permainan.

113. Android TV Remote Service

Ini adalah layanan yang memungkinkan penggunaan ponsel Android atau tablet sebagai remote untuk TV Android Anda. Mudah beralih di antara d-pad dan touchpad mode untuk menavigasi konten dan bermain game di perangkat TV Android Anda. Ketuk mikrofon untuk memulai penelusuran suara, atau menggunakan keyboard untuk input teks di TV Android.
Untuk memulai, hubungkan ponsel Android atau tablet ke jaringan yang sama dengan perangkat TV Android Anda atau menemukan TV Android Anda melalui bluetooth.

114. Tango

Tango mengusung augmented reality pengalaman untuk smartphone Anda, dari ulang membayangkan ruang Anda dengan furnitur virtual untuk membawa dinosaurus real-besaran untuk ruang tamu Anda. Aplikasi ini memperkenalkan Anda ke pengalaman Tango dan membantu Anda menemukan baru aplikasi Tango-enabled.

115. Measure

Ambil pengukuran cepat menggunakan ponsel Tango-diaktifkan dengan aplikasi Ukur. Cukup titik telepon Anda pada apa yang Anda ingin mengukur, menggunakan kursor untuk menempatkan poin, dan kemudian Anda akan melihat pengukuran Anda ditampilkan dalam augmented reality.

116. Tango Core

Tango Inti digunakan untuk memperbarui kerangka tango. Komponen ini menyediakan fungsionalitas inti untuk aplikasi Tango. aplikasi Tango tidak akan bekerja jika Anda menghapus Tango Core.
Proyek Tango Inti juga menginstal Tango aplikasi Izin Manager, yang memungkinkan Anda untuk melihat aplikasi yang telah Anda diberikan izin Tango ke dan mencabut izin ini jika diinginkan. Jangan uninstall Tango Izin Manager, karena juga akan menghapus Tango Core.

117. YouTube for Google TV

YouTube jalan pada layar terbesar di rumah, dari playlist video musik untuk saluran komedi favorit Anda.

118. Google Pelacak Sinterklas

Hitung mundur datangnya Sinterklas via aplikasi Pelacak Sinterklas untuk Android. Bermain game bersama para kurcaci dengan jetpack, bola permen karet berputar, kereta salju yang digerakkan dengan roket, dan Google Cardboard. Setelah tiba tanggal 24 Desember, ikuti Sinterklas dalam perjalanan keliling dunia.

119. Google Play Stores

Sebuah aplikasi android yang mempunyai fungsi sangat penting untuk perangkat android. Sebab dari aplikasi Google Play Stores anda bisa mendownload ataupun meng-install aplikasi ke dalam perangkat android.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Google Play Store Android No Connection Padahal Kuota Banyak

Itu lah kumpulan aplikasi android yang di kelola oleh google. Masing - masing aplikasi produk google di atas pasti mempunyai kelebihan dan kegunaannya tersendiri. Semua aplikasi di atas dapat sobat temukan di google play store. Jadi sobat tidak perlu repot - repot mendownload nya dari tempat lain.

Demikian lah postingan Android-hijau™ yang sederhana ini mengenai "100+ Aplikasi Android Besutan/Produk Google Yang Wajib Kamu Ketahui". Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya pengguna smartphone android. Jika sobat ingin membagi artikel ini berarti sobat telah membalas jerih payah kami membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel kami lainnya tentang Cara Beli/Pesan Makanan dan Minuman Secara Online Dengan GO-FOOD Smartphone Android




100+ Aplikasi Android Besutan/Produk Google Yang Wajib Kamu Ketahui TerbaruAndroid-hijau™  – Salah satu perusahaan layanan internet terbesar di dunia saat ini yakni google telah berhasil menguasai pasar aplikasi sma...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats