Cara Backup dan Restore Aplikasi + Datanya Dengan Titanium Backup Android Terbaru

Android-hijau™ – Mungkin sobat sudah tidak asing dengan aplikasi satu ini. Yakni aplikasi Titanium Backup , atau versi berbayarnya bernama Titanium Backup Pro. Dengan banyak memiliki berbagai fitur dari mulai backup dan restore data aplikasi hingga fitur ajsjsjsj. Membuat kita wajib menginstall aplikasi Titanium Backup ini pada android. Perlu kita ketahui semua bahwa aplikasi Titanium Backup ini hanya dapat berjalan pada ponsel android yang sudah memiliki akses root. Jadi pastikan ponsel android milik sobat sudah di root , sebelum sobat ingin menggunakan aplikasi Titanium Backup Pro ini.

Seperti sudah kami sebutkan tadi , aplikasi Titanium Backup ini ada 2 versi yakni gratis dan berbayar. Untuk yang berbayar bernama Titanium Backup Pro. Dan untuk yang versi gratisan bernama  Titanium Backup. Pada kali ini kami akan membahas Cara Backup dan Restore Aplikasi + Datanya Dengan Aplikasi Titanium Backup Versi Gratisan Android. Jadi jika sobat ingin mengikuti artikel ini silahkan gunakan aplikasi Titanium Backup versi gratisan saja. Aplikasi ini juga tersedia kok di Google Play Store, Jadi sobat tidak perlu repot - repot mendownloadnya dari tempat lain.


Cara Backup dan Restore Aplikasi + Datanya Dengan Titanium Backup Android


Kembali ke topik postingan kita kali ini yang akan membahas Cara Backup dan Restore Aplikasi + Datanya Dengan Titanium Backup Android. Sobat semua pasti sudah tahu apa itu Backup dan Restore Aplikasi dan Data. Jika belum tahu baik lah kami akan menjelaskannya secara singkat. Backup berarti mencadangkan atau menyimpan file yang sudah tersimpan sebelumnya misal Menyimpan Game Dead Trigger 2+Datanya. Restore berarti mengembalikan semua aplikasi+datanya secara lengkap misal Game Dead Trigger+Datanya tadi.

Cara Backup dan Restore Aplikasi + Data ini sering di lakukan orang jika ia ingin mengembalikan ponsel android mereka ke pengaturan pabrik. Jadi jika ingin datanya tetap aman mereka dapat melakukan backup data nya terlebih dahulu. Maka tak perlu takut lagi kehilangan datanya meskipun sudah kita uninstall dan install kembali aplikasi nya.

Jika sobat tertarik ingin Membackup dan Restore Aplikasi + Data Dengan Titanium Backup Android. Langsung saja coba ikuti panduan yang kami bagikan di bawah ini!!

1. Download dan Install Aplikasi Titanium Backup di Ponsel Android


2. Setelah aplikasinya sudah terinstall, selanjutnya langsung saja buka aplikasi titanium backup tersebut. Tampilan awalnya akan seperti gambar di bawah

Backup dan Restore Data Aplikasi Android
Jika ponsel android sobat sudah dalam keadaan root maka akan ada tanda centang hijau di list “Root access”

3. Berikutnya pindah ke tab Backup/Restore. Lalu Pilih “Click to edit filters” , hilangkan centang System pada "Filter by type" agar aplikasi yang tampil hanya terinstall di google play store saja

Backup dan Restore Data Aplikasi Android
Selanjutnya pilih Centang Hijau di sudut kanan atas

4. Pilih aplikasi yang ingin di backup datanya. Misal disini kami memilih Watermark Pro

Backup dan Restore Data Aplikasi Android
Pilih “Backup !” dan tunggu prosesnya hingga sebentar sebab aplikasi ini akan membuat data cadangannya.

5. Jika sudah selesai , maka tampilannya akan berubah atau tampak seperti gambar di bawah. Terlihat pilihan Restore.

Backup dan Restore Data Aplikasi Android
Pada tahap ini sebenarnya sobat sudah berhasil melakukan Backup Aplikasi+Datanya. Jika suatu saat sobat ingin mengembalikan datanya maka tinggal sobat pilih "Restore"

6. Jika sobat ingin restore maka akan ada 3 pilihan yakni Data only, App only, App+Data.

Backup dan Restore Data Aplikasi Android
- Data only berarti hanya mengembalikan data dari aplikasi tersebut (berarti aplikasinya sudah terinstall)
- App only berarti hanya mengembalikan file apk nya saja (nanti akan terinstall secara otomatis)
- App+Data berarti mengembalikan seluruh gabungan baik itu aplikasi+datanya (berarti aplikasinya juga belum terinstall)

Itu lah Cara Sederhana Untuk Membackup dan Restore Aplikasi + Datanya Dengan Titanium Backup Android. Sobat juga dapat menggunakan aplikasi Titanium Backup Pro (berbayar). Kelebihannya tidak lebih dapat menjadwalkan backup dan restore secara otomatis. Sehingga sobat tidak perlu takut kehilangan data pada android pada sewaktu - waktu.

Demikian lah postingan Android-hijau™ yang sederhana ini mengenai "Cara Backup dan Restore Aplikasi + Datanya Dengan Titanium Backup Android". Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya pengguna smartphone android. Jika sobat ingin membagi artikel ini berarti sobat telah membalas jerih payah kami membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel kami lainnya tentang Cara Melakukan Overclock CPU/Processor Ponsel Android
Cara Backup dan Restore Aplikasi + Datanya Dengan Titanium Backup Android TerbaruAndroid-hijau™ – Mungkin sobat sudah tidak asing dengan aplikasi satu ini. Yakni aplikasi Titanium Backup , atau versi berbayarnya bernama ...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats