Cara Mengetahui Apakah Smartphone Android Mendukung USB OTG atau Tidak Terbaru

Android-hijau™ – USB OTG merupakan salah satu alat yang dapat kita gunakan untuk membaca flashdisk pada smartphone android. Sehingga kita dapat dengan mudah berbagi data antar android dan flashdisk. Tanpa perlu menggunakan komputer atau laptop kita sudah dapat memindahkan data dari flashdisk ke smartphone android. Sebenarnya fungsi dan kegunaan USB OTG untuk android ada banyak. Dan saking banyaknya kami tidak bisa menyebutnya satu persatu. Sobat bisa baca pada postingan kami sebelumnya mengenai Apa Saja Fungsi dan Kegunaan USB OTG Untuk Smartphone Android.

Bagi sobat para pengguna smartphone android pastinya sudah tidak asing dengan USB OTG. Ya memang alat ini sangat tidak asing lagi di telinga kita khusus nya para pengguna smartphone android. Sebab ternyata sangat banyak sekali fungsi dan kegunaan alat ini untuk kita. Untuk fungsi dan kegunaan USB OTG pada smartphone android sobat bisa baca pada postingan kami yang sudah kami berikan di atas tadi. Kami yakin setelah sobat sudah tahu apa saja fungsi dan kegunaan USB OTG untuk android, Pasti sobat sangat ingin sekali menggunakan USB OTG pada smartphone android milik sobat. Tapi perlu sobat ketahui juga bahwa tidak semua smartphone android yang sudah mendukung USB OTG. Hanya sebagian smartphone android saja yang sudah mendukung fitur ini.

Terus bagaimana jika smartphone android milik kita belum mendukung USB OTG ? Ya sangat di sayang kan sekali berarti sobat tidak dapat menggunakan fungsi USB OTG pada smartphone android milik sobat. Ingat sampai kapanpun sobat tidak bisa menikmatinya. Meskipun banyak artikel di google yang membahas cara membuat smartphone android sehingga mendukung USB OTG padahal asli nya tidak. Tapi menurut kami , cara tersebut pasti hoax. Karena sampai kapan pun smartphone android yang belum mendukung fitur USB OTG pasti tidak dapat menggunakan USB OTG.

Kembali ke topik pembahasan kita kali ini yang akan membahas Cara Mengetahui Apakah Smartphone Android Sudah Mendukung USB OTG atau Tidak. Disini kami akan memberikan cara cek atau mengetahui apakah smartphone android sudah mendukung USB OTG atau belum. Karena mungkin masih banyak pengguna android di luar sana yang masih belum tahu apakah smartphone android milik mereka sudah mendukung USB OTG atau belum. Jika sobat penasaran apakah smartphone android milik sobat sudah mendukung USB OTG atau tidak. Maka kedua cara di bawah ini mungkin dapat sobat coba untuk mengetahui apakah smartphone android milik sobat sudah mendukung USB OTG atau Tidak.


Cara Mengetahui Apakah Smartphone Android Sudah Mendukung USB OTG atau Tidak


Cara Pertama : Cek Spesifikasi Smartphone Android Milik Sobat via GSMArena.com

GSMArena.com merupakan salah satu website yang menyediakan berbagai spesifikasi smartphone. Hampir semua merk dan tipe smartphone pasti dapat sobat lihat spesifikasi nya di sini. Sama hal nya untuk melihat fungsi USB OTG apakah smartphone milik kita sudah mendukung USB OTG. Jika smartphone milik kita sudah mendukung USB OTG maka akan terlihat disitu support USB OTG (seperti gambar di bawah misalnya).


Berikut ini kami berikan tahap - tahap cara cek atau mengetahui apakah smartphone android milik kita sudah mendukung USB OTG atau tidak

1. Pertama - tama silahkan sobat kunjungi atau buka situs GSMArena.com

2. Kemudian silahkan ke pencarian dan ketik merk smartphone milik sobat beserta tipe nya, Misalnya Samsung Galaxy A5 2016.

3. Maka akan terlihat smartphone sobat di situ , langsung saja buka

4. Sobat akan di tampilkan spesifikasi smartphone milik sobat, disinilah sobat dapat tahu apakah smartphone milik sobat sudah mendukung USB OTG atau belum

Cara Kedua : Cek Dengan Aplikasi USB OTG Checker

USB OTG Checker merupakan salah satu aplikasi android yang dapat sobat gunakan untuk cek atau mengetahui apakah smartphone android milik sobat sudah mendukung USB OTG atau tidak. Ya dari pada pusing mikirinnya , langsung saja coba di cek !!

1. Silahkan download dan install aplikasi USB OTG Checker pada smartphone android



2. Setelah aplikasi sudah terinstall , Selanjutnya  langsung saja sobat buka aplikasi tersebut lalu pilih Check Device OS on USB OTG ---> Check


3. Kemudian akan terlihat disitu apakah smartphone android milik sobat sudah mendukung USB OTG atau tidak


Itulah 2 cara untuk cek atau mengetahui apakah smartphone milik kita sudah mendukung USB OTG atau belum. Perlu di ingat itu hanya sebatas cek saja , untuk memastikannya sobat dapat langsung mencoba USB OTG pada smartphone android milik sobat. Silahkan baca juga Cara Menggunakan USB OTG Untuk Membaca Flashdisk Pada Smartphone Android.

Demikian lah postingan Android-hijau™ yang sederhana ini mengenai "Cara Mengetahui Apakah Smartphone Android Sudah Mendukung USB OTG atau Tidak". Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya pengguna smartphone android. Jika sobat ingin membagi artikel ini berarti sobat telah membalas jerih payah kami membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel kami lainnya tentang Cara Freeze/Bekukan Aplikasi Android Tanpa Akses Root 100% Work
Cara Mengetahui Apakah Smartphone Android Mendukung USB OTG atau Tidak TerbaruAndroid-hijau™ – USB OTG merupakan salah satu alat yang dapat kita gunakan untuk membaca flashdisk pada smartphone android. Sehingga kita d...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats