Cara Mengatasi Port USB Samsung Galaxy A8 Basah / Lembab Terbaru

Inilah Cara Mengatasi Port USB Samsung Galaxy A8 Basah atau Lembab - Pastinya kalian ada yang mengalami masalah HP Samsung Galaxy A8 kalian yang tidak bisa di Charger / Dicah dan muncul notifikasi Port USB Terdeteksi Kelembaban sehingga proses pengisian daya baterai terganggu dan tidak dapat mengisi baterai.

Nah Cara untuk mengatasi Masalah Port USB Samsung Galaxy A8 Basah / Lembab dan tidak dapat melakukan pengisnain daya baterai pada saat aklian melakukan pengecasan, maka mungkin kalian bisa melakukan dengan cara sederhana yang akan kami sampaikan di bawah ini.



Mungkin tidak hanya untuk Android Samsung Galaxy A8 saja, namun juga pada HP - HP Samsung kalian yang lainnya juga yang mungkin mengalami masalah dan kasus kerusdakan yang sama, yaitu tidak dapat melakukan pengisian baterai yang di diakibatkan karena Basah atau lembab.

Petama kalian bisa Membersihkan Bagian Port USB Pada HP Samsung Android Galaxy A8 kalian yang Basah menggunakan Tisu dan silahkan kalian diamkan sejenak hingga benar - benar kering lalu silahkan kalian coba cas kembali. biasanya hanya dengan di bersihkan port USB nya saja mungkin  hp kalian bisa di cas kembali seberti biasanya.

Nah... tapi buat Samsung Galaxy A8 dan sejenisnya dalam tingkatan OS Yang Sama, heheh... ini beda Kasusnya... setelah di coba dibersihkan Port USB Menggunakan Tisu dan Saya coba dilakukan pengecesan malah muncul Notifikasi Seperti gambar diatas dan sudah kami lakukan beberapa langkah seperti di bawah ini juga tidak bisa dan belum berhasil.




Cara Mengatasi Port USB Samsung yang Basah / lembab dan tidak dapat di Charger 
  1. Membersihkan Port USB dengan menggunakan Tisu / kain kering
  2. Memendam HP di dalam Beras (untuk mengeringkannya)
  3. mengeringkan Port usb dengan Hairdryer
  4. Saya Cas langsung dalam keadaan Mati
  5. Semua cara di atas sudah kami lakukan namun tidak dapat memperbaiki dan masih nihil, dan cara yang belum kami coba adalah dengan membongkar HP Tersebut
Kemudian kami Bongkar Bongar dan Mengganti Port USB dengan yang baru serta membersihkan HP Tersebut dari kelembaban dan akhirnya bisa hidup normal kembali seperti biasanya.




Biasanya jika Tidak terjadi kerusakan pada Komponen seperti Konslet atau yang lainnya maka biasannya dengan cara diatas maka hp Samsung Galaxy sobat akan hidup normal kembali. jadi jika mungkin masih Mati ya segera di bawa ke tukang servis untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut mengenai kerusakan komponen sparepart yang mungkin bisa saja terjadi akibat Basah atau ada air di dalamnya.



Itulah sedikit ulasan Mengenai Cara Mengatasi Port USB Samsung Galaxy A8 yang Basah / Lembab yang mungkin bisa sobat lakukan di rumah masing - masing. dan jika ada permasalahan terkait artikel diatas silahkan sampaikan di kolom komentar dan insaalah akan kami balas secepatnya pada saat kami online kembali. Semoga Bermanfaat.

Cara mengatasi Port USB Samsung Galaxy A8 Basah atau Lembab, Samsung Galaxy A5 2018 Water Test | USB Charging Port Moisture, Budiyanto - Google+, Samsung Galaxy A5 2018 moisture warning - Samsung Community, Galaxy S8 Moisture Detected In Charging Port Fix: 6 solutions, USB Debugging Mode - Samsung Galaxy S8 / S8+ | Verizon Wireless, Rahasia Anti-air Galaxy S7 Terungkap Setelah Dibongkar - Kompas, Menguji Galaxy A7/ Smartphone Tahan Air Samsung – VIVA, 7 Trik Jitu Atasi Smartphone yang Gak Bisa Di-charge, Review Smartphone Samsung Galaxy C9 Pro – Jagat Gadget, Cara mengatasi Port USB Samsung Galaxy A8 Basah atau Lembab Pernahkah teman teman mengalami maslah hp samsung galaxy a8 yang , Video Title ☛ Samsung Galaxy A5 2018 Water Test | USB Charging Port Moisture Warning on Galaxy A5 2018 Subscribe Now for More Tech , Cara mengatasi Port USB Samsung Galaxy A8 Basah atau Lembab Pernahkah teman teman mengalami maslah hp samsung galaxy a8 yang tidak bisa dicas , Samsung Galaxy A5 2018 moisture warning TM2 The ***** advices to put the phone in the rice jar or clean the port after two weeks by ear picks keep for yourself To protect the usb port buy a magnetic charging cable., Sep 28. 2018 Here is how to fix the Galaxy S8 Moisture Detected In Charging Port warning that wont go away even when there is no moisture and preventing , Samsung Galaxy S8 Support Select a different device Find device specific support and online tools for your Samsung Galaxy S8., Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge dilengkapi kemampuan anti air Galaxy S7 juga tak memasang tutup pelindung pada port USB dan , Samsung Galaxy A7 salah satu yang menarik bagi pecinta Samsung sebab tampilan dan port pada Galaxy A7 yang hanya ada dua port di sisi bawah. yakni port audio jack dan USB Pengalaman yang dicoba. saat port masih basah. pengisian daya tidak bisa dilakukan Beda Samsung A8 dan A8+., Trik jitu mengatasi smartphone yang gak bisa nge charge Trik keempat. kamu bisa cek port USB smartphone Untuk itu. men downgrade alias menurunkan OS Android bisa jadi cara ampuh walau sebenarnya berisiko , Samsung mendesain Galaxy C9 Pro ini sebagai sebuah smartphone unibody di Galaxy C9 Pro. di sisi bawah perangkat. di kanan port USB Type C di bagian bawah smartphone yang akan menangani channel kanan.
Cara Mengatasi Port USB Samsung Galaxy A8 Basah / Lembab TerbaruInilah Cara Mengatasi Port USB Samsung Galaxy A8 Basah atau Lembab - Pastinya kalian ada yang mengalami masalah HP Samsung Galaxy A8 kalian ...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats