Amankah Suzuki Gsx150 Pakai Premiun Terbaru 2019

001.jpg
Suzuki GSX-150 Series Masih Aman Pakai Premium?
Dengan kompresi mesin mencapai 11,5:1 mesin Suzuki GSX-150 Series (GSX-R150 dan GSX-S150) terbilang tinggi. Dan mesin berkompresi tinggi disebut kerap terkena tanda-indikasi nglitik, alias knocking jika memakai bensin beroktan rendah. Namun, hal ini dibantah oleh pihak Suzuki.

"Tak perlu khawatir, GSX-150 Series masih bisa gunakan bensin Premium dengan oktan 88. Tidak ada indikasi-indikasi knocking ibarat yg ditakutkan," ucap Audi Tarantini, Sales & Marketing 2W Product Planning SIS.

Pihaknya sudah mencoba motor hingga pada wilayah terpencil, kondisinya tetap normal serta tidak bermasalah. "Kami sadar, tidak semua wilayah pada Indonesia terjangkau oleh bensin menggunakan oktan di atas 88. Sehingga mesin motor ini dikembangkan buat mengonsumsi bensin premium jua," paparnya.


Namun jangan berasal pakai premium, sebab yaitu justru bisa Mengganggu mesin. "Boleh pakai premium, akan tetapi harus beli pada SPBU resmi. Jangan pada pinggir jalan. Lantaran botol yang kotor pula mempengaruhi kualitas bensin, oktannya akan menurun. Ini yang membentuk mesin ngelitik," tutup laki-laki ramah ini.
Amankah Suzuki Gsx150 Pakai Premiun Terbaru 2019 Suzuki GSX-150 Series Masih Aman Pakai Premium? Dengan kompresi mesin mencapai 11,5:1 mesin Suzuki GSX-150 Series (GSX-R150 dan GSX-S15...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats