Cara Cek Hp Sudah Root Atau Belum Terbaru 2019


Cara cek Hp Android sudah root atau belum. Bagi kau yg senang gonta ganti Hp, terdapat baiknya kau mengetahui Hp bekas yang kau beli sudah pada root atau belum. Ini juga sebagai pertanyaan yang banyak dicari pada mesin pencari Google, Yahoo, Bing, dll ihwal Cara Cek Hp Sudah Root atau Belum.

cekxiaomisudahrootataubelum.jpg

Kenapa Harus Tahu Hp Sudah Root atau Belum?


Sebenarnya, root merupakan indikasi bahwa Hp kita sudah tidak tersegel atau pada arti lain, garansinya hangus meski belum waktunya habis. Menurut aktivitas sistem di Hp Android, root berarti mengganti sistem menggunakan settingan langsung, sudah diotakatik sana sini sehingga penyedia jasa garansi seprti TAM tidak bertanggungjawab terhadap Hp yang telah di root.

Sebenarnya, root dalam Hp Android menyerupai Xiaomi, Asus, Advan, Samsung, Oppo, Vivo, dll menerangkan kita keleluasaan buat mengedit sistem, akan tetapi hal tersebut tidak cantik bagi Hp kita sendiri alasannya yakni berbagai kekurangan menurut root yang merugikan.

Okedeh, sebelum kita masuk ke langkah mengecek Hp Xiaomi sudah root atau belum, sebaiknya kita mengetahui kelebihan serta kekurangan Hp root. Kamu yg ingin melaksanakan root juga wajib mempertimbangkan risiko buruk yg mungkin terjadi.

Kelebihan Root Hp Android


Saat Hp telah pada root, maka kita mampu mendapat poly keuntungan antara lain kita bisa mengedit filefile yg tersembunyi dalam sistem yg sanggup kita gunakan buat :



Kekurangan Root Hp Android


Namun root Hp Android pula memiliki risiko yang tidak baik, antara lain yakni yg paling krusial Hp kita sudah nir sanggup klaim garansi apabila terjadi kerusakan. Yang lebih angker lagi yakni kemungkinan masuknya virus, malware atau sejenisnya sebagai semakin rawan alasannya adalah yakni Hp kita telah dalam posisi “lebih terbuka”.

Masih mau root Hp? Nah, pertimbangkan sendiri keuntungan dan risiko yg mungkin bisa timbul. Namun apabila kau masih ingin bersikeras melaksanakan root dan install TWRP, kau sanggup baca :
Cara Root Hp

Cara Mengetahui Hp Sudah Root atau Belum


Oke, kini kita masuk ke pembahasan utama yaitu mengecek Hp sudah root atau belum. Untuk mengetahuinya bisa dilakukan dengan cara yang relatif gampang, yaitu dengan menggunakan pelaksanaan Root Checker.

#LangkahLangkah


  1. Install pelaksanaan Root Checker, Download Root Checker
  2. Klik Verify Root serta tunggu proses pengecekan
  3. Jika timbul goresan pena hijau Congratulations” atau “Your Device is Rooted”, maka Hp kau sudah dalam keadaan root 
    rootcheckersuccess.jpg
  4. Jika muncul goresan pena merah “Sorry” atau “Your Device is not Rooted”, maka Hp kau belum berhasil pada root 
    rootcheckernotsuccess.jpg


Dengan begitu, kau jadi bisa tahu cara mengetahui Hp Android root atau belum. Kamu jadi mampu mempertimbangkan saat membeli Hp bekas dari orang lain atau berdasarkan toko online.

Nah, agar artikel ini bermanfaat, jikalau terdapat pertanyaan, silahkan eksklusif olok-olokan pada kolom komentar.

Cara Cek Hp Sudah Root Atau Belum Terbaru 2019 Cara cek Hp Android sudah root atau belum . Bagi kau yg senang gonta ganti Hp, terdapat baiknya kau mengetahui Hp bekas yang kau beli su...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats