Cara Memperkecil/Kompres Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas Video Memakai Handbreak Terbaru 2019

Langkah Mudah Cara Kompres/Memperkecil Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas Video Menggunakan HandBreak

Memperkecil Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas Video Cara Memperkecil/Kompres Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas Video Menggunakan HandBreak

Halo selamat tiba pada NbTekno, berbagai diantara kita yg kerepotan saat ingin sharing video yg memiliki ukuran akbar, entah buat pada upload ke media generik ataupun sekedar dibagikan melalui bluetooth atau wifi(shareit).
Lantaran hal ibarat itulah, pada kesempatan kali ini aku akan menulis artikel di blog ini, mengenai bagaimana cara memperkecil ukuran video tanpa mengurangi kualitas video yang akan kalian kompres, sebagai akibatnya mampu mengurangi beban waktu kalian ingin melaksanakan sharing video ke media umum ataupun yg lainnya.
Sebenarnya ada berbagai Cara Mudah Memperkecil Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas Gambar Maupun Audio Pada Video tadi. Misalnya cara kompres video secara online, dan cara kompres ukuran video menggunakan aplikasi tambahan, kali ini aku akan menunjukkan cara kompres video memakai aplikasi tambahan, yaitu aplikasi pengompres video HandBrake, baiklah buat Cara Kompres (memperkecil) Ukuran/Size Video Tanpa Mengurangi Kuakitas Menggunakan HandBreaklangsung saja bisa dibaca dibawah ini.

Cara Kompres Video Tanpa Mengurangi Kualitas Video Menggunakan HandBreak :

  1. Yang pertama harus kalian lakukan yakni download pelaksanaan pendukung yg akan kita pakai untuk mengompres video yaitu aplikasi HandBreak mampu kalian download di final post artikel ini nanti.
  2. Lalu jika telah kalian download serta telah kalian instal aplikasi HandBreak tersebut, sekarang buka aplikasi pengompres video tadi.
  3. Setelah kalian buka aplikasi HandBreak tadi, selanjutnya kalian cari video yg akan kalian kompres menggunakan cara pilih source selection yang "file", jikalau kurang jelas bisa ditinjau bab yang aku lingkari berwarna merah dibawah ini, pilih tersebut.
    Memperkecil Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas Video Cara Memperkecil/Kompres Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas Video Menggunakan HandBreak
  4. selanjutnya silahkan kalian cara serta pilih video mana yg akan kalian kompres lalu klik open, serta tunggu proses loadingnya beberapa detik.
  5. Jika proses loading file telah terselesaikan, sekarang saatnya buat menentukan lokasi arsip video output kompresan nantinya, silahkan kalian klik browse ibarat bab gambar yang saya lingkari berwarna merah di bawah ini dan berinama video output kompresan terserah kalian serta cari folder buat penempatannya. Lalu klik Save atau Simpan.
    Memperkecil Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas Video Cara Memperkecil/Kompres Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas Video Menggunakan HandBreak
  6. Tahap terakhir yang wajib kalian lakukan yakni klik tombol start encode pada aplikasi HandBreak yg terdapat pada bab atas berwarna hijau, ibarat yang telah aku tandai menggunakan bulat berwarna biru digambar atas, jika terdapat peringatan klik yes saja dan tunggu proses kompres videonya hingga selesai.
Seperti itulah Cara Memperkecil Size Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas Video Menggunakan HandBreak yg mampu saya sampaikan pada artikel kali ini pada NbTekno, mampu kalian bandingkan berukuran video kalian sebelum dan sesudah pada kompres, pengalaman saya eksklusif pernah mencoba mengopres video 380an MB serta sesudah di kompres balasannya menjadi 65an MB, selain itu dalam kualitas audio dan visual nir berbeda jauh dan masih tetap jernih nyaman buat ditonton. Semoga artikel yang saya tulis kali ini sanggup bermanfaat bagi kalian, apabila masih ada yang kurang terperinci atau sekedar ingin memberikan kritik bisa kalian tulis di kolom komentar yg sudah aku sediakan di bawah, bantu share ke sobat sahabat supaya lebih berguna ya sob. Terimakasih sudah berkunjung di NbTekno, Baca jua artikel menarik lainnya sobb.
Download HandBreak 32Bit Download HandBreak 64Bit 
Cara Memperkecil/Kompres Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas Video Memakai Handbreak Terbaru 2019 Langkah Mudah Cara Kompres/Memperkecil Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas Video  Menggunakan HandBreak (Baca pula :  Cara Mendapa...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats