Cara Mengambil Foto Keren Dengan Nikon D5600 Terbaru 2019

Gunakan Nikon D5600 menyerupai seseorang profesional


24 megapiksel Nikon D5600 yaitu kamera DSLR favorit kami di bawah $ 1.000, berkat kualitas gambarnya yg luar biasa serta performa yg cepat. Ini tepat buat fotografer yg melangkah berdasarkan contoh entry-level menyerupai Nikon D3400 atau mereka yg ingin mengasah keterampilan fotografi mereka.

yaitu kamera DSLR favorit kami di bawah Cara Mengambil Foto Keren dengan Nikon D5600
Credit Nikon D5600
Apakah Anda gres mengenal DSLR atau memiliki pengalaman, pedoman berikut ini akan membantu Anda mendapat hasil aporisma menurut D5600 Anda menggunakan cepat serta gampang.

Kiat cepat

1. Mulai menggunakan mode otomatis Program (P), dan secara sedikit-sedikit operasikan ke mode semi-otomatis Shutter-prioritas (S) serta Aperture-priority (A) sebelum pindah ke mode pemaparan Manual (M). Lihat di bawah untuk deskripsi mode gambaran D5600 serta saran kapan dan bagaimana menggunakan opsi yg tidak sama.

2. Kenali tombol "i", yang terletak pada sebelah kanan panel LCD (serta di layar sentuh LCD). Menekan tombol ini (atau mengetuk ikon di layar) memberi Anda jalan masuk cepat ke seluruh pengaturan pemotretan utama. Ini memungkinkan Anda mengubah pengaturan dengan cepat tanpa masuk ke sistem hidangan lengkap. Tombol Info, di sebelah kanan ventilasi bidik, memberi Anda ikhtisar ihwal pengaturan Anda saat ini, namun hanya buat ditinjau saja.

3. Tidak konfiden apa yang fitur eksklusif lakukan atau bagaimana menggunakannya? Apabila terdapat "?" di layar, Anda sanggup menekan tombol zoom-out / metering / question-mark kecil di sebelah sudut kanan bawah LCD, dan pelukisan fitur akan muncul di layar.

4. Lihat opsi layar Informasi yang tidak selaras untuk mode Auto / Scene / Effects dan buat mode P / S / A / M. Tekan tombol Menu (pada sebelah kiri ventilasi bidik, pilih Pengaturan (ikon kunci inggris) dan menuju ke kepingan atas laman ke 2: Format tampilan berita dan tekan tombol panah kanan. Informasi yg ditampilkan yaitu sama, tetapi disajikan dalam rapikan letak serta warna grafis yg tidak selaras. Pilih yg paling Anda sukai.

5. Saat Anda di sana, gulir ke kepingan bawah halaman kedua. Pastikan bahwa "Slot kunci rilis kosong" diatur ke Kunci. Ini mencegah Anda mengambil gambar tanpa memasang kartu memori. (Kunci yaitu pengaturan default.)

Mengenal kontrol Nikon D5600

Tombol mode

Salah satu keputusan terpenting yang Anda buat saat mengambil gambar yaitu memilih mode pencahayaan. Pilihan ini tidak hanya memilih bagaimana gambaran dihitung tetapi jua bagaimana fitur-fitur lain berperilaku serta pilihan lain apa yang tersedia buat Anda. Sementara mode Otomatis baik buat pemula dan mereka yang terbiasa dengan kamera baru, opsi ini (bersama dengan mode Efek serta Scene) relatif poly mengganti kontrol ke kamera dan membatasi kemampuan Anda buat mengganti parameter menyerupai white balance. Kontrol semi-otomatis dan manual (P / S / A / M) memungkinkan Anda buat mengakses dan menyesuaikan pengaturan lengkap kamera.

Program, mode prioritas Shutter-priority, Aperture-priority serta Manual (P / S / A / M) masing-masing memainkan tugas tertentu dalam pengambilan gambar. Begini cara kerjanya.

P = pemaparan jadwal otomatis: Meskipun kami sarankan Anda menjauhi mode Otomatis (ikon hijau pada tombol), titik awal "otomatis" yang baik yaitu mode Program. Sementara kamera masih memutuskan kombinasi kecepatan rana / bukaan aperture yg digunakan, Anda masih mempunyai banyak pilihan buat memanipulasi keputusan kamera. Untuk mengontrol kecepatan rana agar kamera tidak buram, contohnya, putar tombol perintah ke kiri. (Bukaan akan berubah bersamaan buat menjaga eksposur yg sama.) Putar tombol perintah ke kanan untuk mengganti bukaan. (Kamera akan menyesuaikan kecepatan rana buat memastikan eksposur yang baik.) Anda juga sanggup mengubah ISO buat mendapat pengaturan yang tidak selaras atau menggunakan Kompensasi Pencahayaan (tombol hitam / putih pada akrab sakelar on / off kamera) buat membantu menaikkan eksposur.

S = Shutter-priority: Dalam mode ini, Anda memilih shutter speed, dan kamera memilih aperture. Kecuali Anda mempunyai tangan yg sangat stabil atau Anda menggunakan tripod, bidik kecepatan rana 1/125 dtk atau lebih cepat buat menghindari gambar buram dari kamera mini atau gerakan subjek. (Sesuaikan ISO ke atas bila nir ada relatif cahaya untuk mencapai kecepatan rana yg diinginkan.)

Jika Anda ingin membekukan gerakan, atur kecepatan rana setidaknya 1/200 dtk, atau lebih tinggi buat subjek yg beranjak cepat. Di sisi lain, kalau Anda ingin foto buat memberitahuakn gerakan, atur kecepatan rana ke 1/60 dtk atau lebih lambat buat menangkap panduan air terjun, misalnya. Gunakan tripod buat memastikan bahwa sisa gambar tidak buram.

A = Aperture-priority: Anda menentukan aperture (f-stop), ad interim kamera memilih shutter speed yg akan, pada kombinasi, menunjukkan eksposur yang baik. Manfaat utama pemotretan pada mode Aperture-priority yaitu memberi Anda kendali atas kedalaman bidang, atau seberapa tajam gambar itu muncul menurut akrab ke jauh.

Sistem penomoran atau f-stop buat pengaturan bukaan sanggup sedikit membingungkan. Misalnya, semakin mini angkanya - menyerupai f / 2.0 - semakin besar bukaan apertur, yg memungkinkan lebih banyak cahaya buat memukul sensor. Atur aperture ke nomor f-stop yang lebih kecil pada cahaya rendah.

Waktu lain buat menggunakan bukaan aperture yang lebih akbar (small f-stop number) yaitu saat Anda mengambil potret. Aperture akbar (pula diklaim cepat) mengurangi kedalaman bidang. Itu berarti latar belakang dan latar depan akan sedikit kabur, menempatkan pemfokusan pada subjek Anda.

Di sisi lain, jika Anda ingin lebih poly gambar menjadi penekanan (misalkan Anda memotret lanskap kota), maka Anda ingin memakai angka f-stop yang lebih tinggi, menyerupai f / 8, f / 11, f / 16, dll. Ini menaikkan kedalaman bidang, sebagai akibatnya gambar tampak tajam pada semua adegan. Tetapi waktu Anda menggunakan aperture yg lebih mini (nomor f-stop yang lebih tinggi), lebih sedikit cahaya yang mengenai sensor. Tingkatkan ISO jika Anda perlu mengatur kecepatan rana yang lebih cepat buat menghindari kabur menurut goyangan kamera.

M = Manual: Mode ini memungkinkan Anda memilih kecepatan rana serta apertur. Memotret pada mode pemaparan manual nir sesulit kelihatannya, karena terdapat pengukur eksposur pada ventilasi bidik serta pada Live View untuk membantu Anda mengetahui kapan Anda telah menekan kombinasi yg sempurna. Cukup sesuaikan satu atau kedua pengaturan hingga pertanda akrab pusat pengukur. Apabila gambar terlalu jelas atau terlalu gelap untuk Anda sukai, cukup sesuaikan kecepatan rana atau apertur (atau keduanya) hingga Anda melihat penanda ke kanan (buat pencahayaan yg lebih terperinci) atau ke kiri (buat eksposur lebih gelap) dari titik tengah dalam alat ukur.

Mode Otomatis Nikon D5600 ditandai sebagai kotak hijau pada tombol mode. Lupakan itu ada. Apabila Anda ingin kesederhanaan titik-serta-jepretan, gunakan mode Otomatis acara; jika dan waktu Anda tetapkan ingin mengeksplorasi opsi lebih lanjut, mode ini memungkinkan Anda untuk mengubah poly parameter, sedangkan mode Otomatis nir.

Pada mode dial, Anda juga akan melihat mode flash-off buat dipakai jika atau saat Anda nir sanggup atau nir ingin flash secara otomatis ada kalau nir ada cukup cahaya.

D5600 pula memiliki beberapa mode Efek yg menyenangkan, termasuk Super Vivid, Photo Illustration, pengaruh Toy Camera, rona selektif, serta lainnya buat menaikkan perjuangan kreatif Anda. Mode pemandangan mudah digunakan, namun membatasi pengaturan manual dan jalan masuk ke kontrol lain. Mode Scene D5600 termasuk Potret, Lanskap, Olahraga, Anak, Pantai / Salju, Pesta / Dalam Ruangan dan banyak lagi. Jangan ragu buat bereksperimen dengan mode pemotretan otomatis ini, tetapi pilihan terbaik Anda yaitu memakai galat satu mode P / S / A / M untuk mengontrol bagaimana tampilan gambar Anda.

Bagaimana cara merogoh potret yang bagus

Saat mengambil potret, Anda ingin penekanannya dalam subjek Anda dan bukan pada elemen sekitarnya. Untuk melaksanakan ini, atur tombol mode D5600 ke P (Program Otomatis) atau A (Prioritas-bukaan) atau M (Manual). Buka aperture (gunakan angka f-stop rendah) buat mendapat depth of field yang dangkal; pengaturan aperture maksimum akan tergantung dalam lensa Anda dan pada mana Anda mengatur zoom. Ini melembutkan latar belakang dan latar depan, sehingga subjek Anda akan sebagai penekanan primer - secara harfiah dan visual. Pastikan buat menilik kecepatan rana Anda; harus lebih kurang 1/125 dtk atau lebih cepat buat mencegah blur dari gerakan kamera kecil (atau subjek).

Jika Anda menggunakan lensa zoom 18-140mm f / 3.5-lima.6, atur lensa ke 70mm (yg setara menggunakan 35mm berdasarkan 105mm, yg sangat anggun buat potret). Perbesar hingga ke 55mm pada lensa kit 18-55mm; ini memberi Anda panjang penekanan setara 35mm lebih kurang 82,5 mm, yg juga cantik buat potret.

Lupakan perihal "aturan" lama buat menjaga mentari di punggung ketika Anda memotret. Itu menempatkan matahari di mata subjek Anda dan membangun mereka juling - bukan tampilan yang baik buat potret. Cobalah buat menemukan area yang sedikit berbayang untuk memposisikan subjek Anda. Atau, tempatkan subjek Anda di akrab jendela, serta pakai siang hari buat menerangi adegan atau gabungkan menggunakan lampu kilat, menyerupai yg terlihat pada bawah ini.

Jika Anda perlu menggunakan blitz internal, aktifkan pengurangan mata merah melalui tombol "i", serta pastikan subjek Anda nir bangkit di dinding; gerakkan beliau beberapa kaki pada depan latar belakang, jika perlu. Apabila tidak, Anda akan berakhir dengan bayangan jelek, menyerupai dalam foto ke 2 pada bawah ini.

Bagaimana cara merogoh photo pada objek berkecimpung?

Ada tiga elemen primer yang perlu dipertimbangkan saat memotret gambar aksi, menyerupai olahraga, anak-anak, penari dan subjek yang beranjak cepat lainnya. Pertama, atur kecepatan rana Anda sehingga relatif cepat buat membekukan gerakan. Kecepatan rana yang tepat bergantung dalam seberapa cepat subjek Anda berkiprah, namun buat sebagian besar subjek yg beranjak cepat, mulailah dengan 1/500 dtk.

Kemudian, atur mode rilis (Menu> Menu Pemotretan> Mode rilis dalam halaman 2) ke High Continuous untuk pemotretan terus menerus hingga 5 frame per dtk. Untuk langkah terakhir, tekan tombol "i", serta ubah AF mode sebagai AF-C (Continuous-servo AF) sehingga autofocus melacak subjek Anda sesudah Anda menekan tombol rana setengahnya buat memberi memahami D5600 apa yg ingin Anda fokuskan pada.

Jika Anda memotret acara yg bisa diulang, menyerupai gerakan penari ini pada gambar pada bawah, minta subjek Anda mengulang gerakan sehingga Anda menerima gambaran wacana bagaimana mengukur ketika pengambilan gambar. Bahkan bila Anda nir memiliki kemewahan karena subjek mengulangi gerakan, antisipasi kapan momen puncak akan terjadi, dan waktu pengambilan gambar Anda. Dengan pemotretan bersambungan, Anda memiliki peluang lebih akbar buat menangkap momen puncak itu sempurna dalam waktunya dan menerima beberapa bidikan sebelum serta setelah.

Bagaimana cara memotret lanskap?

Lanskap mudah ditembaki. Cukup temukan adegan yang menyenangkan mata Anda, perbesar lensa Anda ke sudut lebar serta hentikan aperture (set ke f-stop angka tinggi, menyerupai f / 11 atau lebih tinggi) dalam mode P, A, atau M. Periksa kecepatan rana Anda buat memastikan Anda bisa memegang kamera dengan stabil, atau meletakkannya di atas tripod. Tekan tombol "i", serta atur mode Metering ke Matrix (itu yaitu persegi panjang dengan bulat pusat, dengan 2 garis tegak lurus dalam setiap sisi). Ini membutuhkan pembacaan menurut semua adegan serta homogen-homogen menurut eksposur.

Gunakan AF single-shot (AF-S), dan jepret. Pastikan untuk mencoba sudut yang tidak sinkron buat melihat mana yg menarik perhatian pemirsa ke dalam pemandangan, menyerupai dermaga kerikil di gambar pada bawah.

Bagaimana cara mentransfer gambar ke perangkat seluler aku ?

Pertama, unduh pelaksanaan Nikon SnapBridge buat iOS atau Android. Kemudian, masuk ke Menu> Menu Pengaturan> Hubungkan ke perangkat cerdik (halaman ketiga berdasarkan sajian Pengaturan), dan ikuti petunjuk di layar kamera dan pada pelaksanaan SnapBridge. Prosesnya cukup gampang, tetapi jikalau Anda mengalami masalah, lihat kepingan Bantuan dan tutorial di pada aplikasi.

yaitu kamera DSLR favorit kami di bawah Cara Mengambil Foto Keren dengan Nikon D5600

Setelah dua perangkat dipasangkan, Anda sanggup melihat gambar di perangkat cerdik Anda, mentransfernya berdasarkan kamera Anda ke perangkat lain dan mengaturnya sebagai akibatnya seluruh gambar yg Anda potret pada D5600 secara otomatis diunggah ke ponsel atau tablet Anda, bahkan waktu kamera nir aktif (Ketahuilah bahwa ini akan mempengaruhi masa pakai baterai telepon Anda dan kamera Anda.)) Aplikasi ini jua memungkinkan Anda buat menambahkan komentar ke gambar, serta Anda bahkan bisa memicu kamera menurut jeda jauh melalui aplikasi - yang sangat cantik untuk memotret eksposur lama , menjadi contoh.
Cara Mengambil Foto Keren Dengan Nikon D5600 Terbaru 2019 Gunakan Nikon D5600 menyerupai seseorang profesional 24 megapiksel Nikon D5600 yaitu kamera DSLR favorit kami di bawah $ 1.000, berkat...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats