Review Operating System Android Lollipop Android Elok Dengan Sejuta Kejutan Terbaru 2019

Moto-G-1st-Gen-Android-Lollipop.png

Apa itu Android lima.0 Lollipop?
Android lima.0 Lollipop merupakan pembaruan besar terkini dari sistem operasi selulernya. Ini berhasil Android 4.4 KitKat dan mungkin akan menjadi perubahan besar terakhir yang kita lihat ke OS Android hingga memasuki tahun2019.
Android Lollipop ialah masa depan perangkat yang diberdayakan Google, menggunakan istilah lain, tetapi apakah itu layak menerima kegembiraan? Kami telah menguji Android lima.0 pada tablet Nexus 9, galat satu perangkat yg diluncurkan dengan perangkat lunak. Inilah mengapa kami pikir ini memiliki poly potensi ...
Android lima.0 Lollipop - Antarmuka Material
Setelah memakai Android lima.0 Lollipop untuk sementara waktu sekarang, kami pikir mungkin perubahan yang paling signifikan untuk ketika ini ialah cara perangkat lunak terlihat. Tidak semua perubahan yang dilakukan menyampaikan perubahan dramatis dalam cara Android merasa, tetapi desain antarmuka tidak.
Google menyebut 'Material' desain gres ini, dan selain menyegarkan tampilan, itu dimaksudkan buat menambahkan "Responsif, gerakan alami, pencahayaan serta bayangan yg realistis."
Pertama, ayo kita lihat desain baru. Berikut merupakan layar beranda:
android-5-1.jpg

Anda akan melihat semuanya terlihat familier, namun sedikit tidak sama. Google sudah mendesain ulang soft key - yang sekarang mempunyai rasa menyerupai PlayStation - dan ikon pelaksanaan Google kini berbeda.
Ini ialah hal-hal yang tidak berbahaya, tetapi memberi tahu Anda banyak wacana arah estetika sistem yang sedang berjalan. Android lima.0 Lollipop ialah semua wacana kurva ramah dan bentuk ramah yang tidak mempunyai relasi yang aktual atau aktual dengan teknologi. Mereka ialah lingkaran, persegi dan segitiga: Anda tidak mendapat lebih banyak dasar dari itu.
soft-keys-1.jpg

Kami berasumsi idenya artinya bahwa mereka ramah dibandingkan menggunakan tombol lunak yg agak rumit menurut Android 4.4 KitKat. Meskipun kesederhanaan mereka, fungsi dua relatif terperinci bahkan buat technophobes nisbi.
Segitiga sudah membangun tanda panah, dan bundar itu menyerupai tombol Beranda dalam iPhone. Apabila ragu, salin Apple. Apple menyebut yg satu di sebelah kanan Ikhtisar hari ini, tetapi memiliki poly fungsi yg sama menyerupai sebelumnya: dia menampilkan sajian multi-tasking.
Pergerakan homescreens telah berubah. Animasi agak kurang berat, dengan variasi yang lebih besar dalam kecepatan mereka dan rasa inersia yang lebih besar. Android lima.0 Lollipop ialah semua wacana mencukur bahwa potongan luar Android masih terlihat di beberapa kalangan.
Anda juga cenderung melihat banyak berdasarkan dua latar belakang utama Android 5.0. Ini dirancang biar terlihat menyerupai terbuat menurut material aktual menggunakan penggunaan tekstur yg cerdas. Sekali lagi, ini artinya langkah menjauh menurut penyempurnaan teknis yg tajam yang telah menjadi fitur visual yg lebih jelas pada elemen UI Android sebelumnya. Latar belakang ini masih tepat dan geometris, namun teksturnya dimaksudkan buat membumi mereka pada fisik, bukan hanya digital.
wallpapers-1.jpg

Ini tidak begitu banyak 'kurang geek, lebih manis', akan tetapi 'kurang geek, lebih ramah keluarga'. Tidak mengherankan Google telah menentukan gaya ini, dengan tablet menyerupai Tesco Hudl 2 pemenang Penghargaan Terpercaya yang menampik para pembeli famili menggunakan keras.
Apakah tampilan gres cantik? Ya, indah sekali. Kami telah menyukai antarmuka Google Now yang dipakai di beberapa ponsel Android 4.4, termasuk Nexus lima dan Moto G2019.
Penggunaan bayangan serta pencahayaan real-time yang dijanjikan di situs web Google juga relatif halus. Mereka yang mengharapkan kilau visual yg menakjubkan mampu kecewa menggunakan kurangnya keberanian ini.
Di mana Anda melihat bayangan langsung ini yg paling terperinci adalah di hidangan multi-tasking, yg, menyerupai biasa, diakses memakai tombol lunak (persegi) kanan. Multi-tasking telah 3D, orang, serta setiap panel melemparkan bayangannya sendiri. Ini merupakan bayangan 'desain' serta bukan yg realistis, pikiran, serta sekali lagi relatif beredar. Kami suka tampilan.
multi-task2-1.jpg

Android lima.0 Lollipop - Menu Aplikasi

Bagaimana dengan sajian pelaksanaan? Dari perspektif desain dasar, sangat menyerupai dengan antarmuka Google Now yg terlihat pada Nexus 5. Widget nir lagi mempunyai wilayah di sini - langkah yg baik mengingat betapa sedikit menurut kita yang benar-sahih mengutak-atik hal-hal sehabis kami menemukan pasangan yg kami sukai .
Perbedaan yg paling jelas merupakan bahwa gaya translusen dari versi Android sebelumnya telah menurun demi latar belakang putih yg lebih sederhana serta lebih simpel. Sepertinya aplikasi Anda sedang ditampilkan di keping kertas biasa, dengan sedikit wallpaper layar utama terlihat di kurang lebih tepi buat menghentikan hidangan aplikasi Android lima.0 Anda menurut terlihat terlalu membosankan.
apps-pages-2.jpg

Ini menghilangkan problem keterbacaan yang disebabkan oleh bentrok warna antara wallpaper dan ikon aplikasi. Android lima.0 Lollipop juga tampaknya menggelapkan ikon aplikasi putih atau hampir putih untuk memastikan masih ada sejumlah kontras yang baik bagi mereka yang tidak mempunyai bola 20/20.
Di setiap belokan, Android Lollipop keluar buat mendorong aksesibilitas bagi khalayak yg sangat luas.
Android lima.0 Lollipop - Layar Kunci Baru

Sebuah tampilan gres hanya menciptakan Anda sejauh ini. Mungkin perhiasan favorit kami untuk Android lima.0 Lollipop ialah sistem notifikasi gres dari layar kunci.
Ketika tidak ada pemberitahuan untuk dipandang, layar kunci relatif sederhana. Anda mendapat jam dan, bila mengisi daya, indikasi mini yang berguna memberi tahu Anda berapa usang hingga baterai penuh.
Terima pemberitahuan gres serta mereka menumpuk sebagai persegi panjang putih mini , tidak sepenuhnya tidak sinkron dengan kartu Google Now. Hingga 5 diperlihatkan sekaligus, sisanya ditumpuk pada bawahnya. Anda sanggup membuka lot jikalau Anda senang, tanpa meninggalkan layar kunci.
notifications-2.jpg

Mengetuk keliru satu pemberitahuan ini secara alami membawa Anda ke aplikasi yang relevan - berfungsi menyerupai yang Anda harapkan. Pemberitahuan semacam ini bukanlah hal yg baru, tentu saja, tetapi rupawan buat melihatnya diimplementasikan dengan baik pada versi baku sistem.
Penting juga buat dicatat bahwa Anda bisa menonaktifkan fitur ini jikalau Anda risi orang-orang melihat apa yg terjadi pada tablet / ponsel Anda.
Android lima.0 Lollipop - Toggles Fitur

Sama menyerupai pemberitahuan layar kunci yang sudah kita lihat di antarmuka khusus, Android lima.0 Lollipop mengadopsi fitur sajian layar utama dropdown dan matikan kecerahan yang telah kami lihat di ponsel Android lainnya selama berabad-abad.
Anda mungkin tidak memperhatikannya pada sana pada awalnya. Seperti biasa, Anda menggesek ke bawah berdasarkan rabat atas layar untuk menurunkan hidangan pemberitahuan baku. Kemudian Anda menggesek ke bawah lagi buat menurunkan panel kontrol fitur.
Panel ini nir bisa diubahsuaikan, namun memberi Anda saluran ke sebagian besar hal mendasar:
  1. Penggeser kecerahan
  2. Pengalih Wi-Fi
  3. Bluetooth
  4. Mode pesawat
  5. Rotasi otomatis
  6. Senter
  7. Lokasi
  8. Layar transmisi (buat Chromecast)

toggles-lollipop-2.jpg

Anehnya, tidak ada mode diam. Sebagai gantinya, menekan tombol volume menampilkan sedikit hidangan di layar yang memungkinkan Anda menentukan buat membungkam seluruh notifikasi - hanya yg tidak penting - tanpa batas atau buat jumlah jam yg dipilih.
Kami membayangkan memakai ini mungkin perlu sedikit membiasakan diri, tetapi itu adalah pandangan baru yg rapi yg mungkin sudah diturunkan ke hidangan Pengaturan. Ini intinya artinya mode Do Not Disturb, dibawa ke bagian atas.
Dengan membicarakan itu, ada juga fitur Waktu Tidak Mengganggu pada Setelan yg memungkinkan Anda menentukan jam saat hanya hubungan prioritas yg sanggup melewatinya.
silent-2-2.jpg

Android lima.0 Lollipop - Gmail dan Kalender

Google belum meluncurkan layanan gres besar apa pun dengan Android lima.0 Lollipop, tetapi Google telah menyampaikan beberapa yang sudah ada sedikit dari aplikasi spruce-up. Ini juga merupakan versi Android pertama yang diluncurkan dengan aplikasi Google Slides.
Aplikasi yang nisbi sedikit didiskusikan ini diluncurkan pada bulan April2019, dan memungkinkan Anda membangun dokumen bergaya Powerpoint.
Anda pula sudah memasang Google Fit baru. Ini ialah balasan Google buat Apple HealthKit, dan memungkinkan Anda melacak latihan Anda, menggunakan memasukkannya secara manual atau menggunakan monitor kesehatan yg kompatibel.
fit-1.jpg

Ini cukup terbatas, serta sepertinya nir mendukung informasi detak jantung, hanya berat serta kegiatan. Tidak lebih baik daripada kebanyakan aplikasi pelacakan lainnya, serta jauh lebih tidak baik daripada sebagian lainnya. Ada beberapa pekerjaan lagi yang harus dilakukan Google di sini.
Kembali ke hal-hal yang kebanyakan orang akan gunakan. Google Mail dan Kalender telah diberi sedikit perubahan sejalan dengan tampilan Android lima.0 Lollipop, meskipun kami harus menyatakan bahwa pada titik ini aplikasi Google sesungguhnya cukup terpisah dari sistem Android. Sangat mungkin bahwa Anda akan mempunyai perangkat Android 5.0 dengan versi usang Gmail dan co.
calendar-1.jpg

Android lima.0 Lollipop - Profil dan Mode Tamu

Tablet Android mempunyai beberapa profil untuk sementara waktu, tetapi Android lima.0 Lollipop melihat fitur ini tiba ke ponsel. Ini memungkinkan Anda mengatur beberapa area untuk, kemungkinan besar, anggota keluarga yang berbeda, masing-masing dengan saluran ke aplikasi yang berbeda kalau diperlukan.
Saat Anda menyiapkan profil ini, Anda mampu menentukan apakah mereka mempunyai saluran ke banyak sekali pelaksanaan yang terbatas, atau sanggup memilih buat mengunduh serta memakai apa pun yang mereka sukai.
Ada juga mode Tamu baru, yg mungkin Anda anggap sebagai profil sementara. Ini hanya memuat pelaksanaan yg telah terpasang di perangkat Anda - Google Suite, intinya - dan menghilangkan fakta akun Anda sebagai akibatnya orang-orang yg bermain menggunakan ponsel / tablet gres Anda yg mengkilap nir akan tersandung ke apa pun yg Anda tidak ingin mereka temukan. Ini adalah penghalau yg indah.
users-3.jpg

Android lima.0 Lollipop - Dukungan Lintas-Platform

Meskipun Android lima.0 Lollipop tidak menyampaikan fitur kebugaran yang sangat keren berkat aplikasi Fit yang ketika ini sangat terbatas, aplikasi ini menyampaikan interaksi lintas-perangkat yang disempurnakan. Google menyampaikan Anda akan sanggup memulai sesuatu di satu perangkat dan membawanya dengan yang lain.
Penggunaan yang jelas buat ini termasuk melaksanakan penelusuran web atau menonton film waktu beralih antara ponsel serta tablet, meskipun pengembang yakin buat tiba dengan beberapa pelaksanaan yg mampu dikenakan sebelum terlalu lama . Kami wajib menekankan ini bukan fitur yg telah kami alami namun karena perangkat Android 5.0 tidak terdapat pada saat penulisan.
android-wear-1.jpg

Android lima.0 Lollipop - Kinerja

Android lima.0 membangun beberapa perubahan gaya krusial yang akan membantu membentuk setidaknya perangkat Nexus sebagai lebih menarik bagi pembeli mainstream. Tetapi, bagi penggemar yg rutin membaca situs menyerupai kami, apa yang terjadi di latar belakang mampu dibilang lebih menarik.
Perangkat lunak gres membentuk beberapa perubahan yg sangat krusial, meskipun untuk sebagian akbar mereka artinya elemen yang akan mempengaruhi masa depan sistem daripada hal-hal yg bisa kita lihat pada tindakan berdasarkan menggunakan Nexus 9 atau Nexus 6.
Pertama, Android 5.0 beralih berdasarkan menggunakan runtime DALVIK sebagai ART. Apa adalah ini artinya cara data dikompilasi untuk menjalankan pelaksanaan berbeda, serta itu dimaksudkan untuk mempercepat loading aplikasi serta beralih di antara keduanya.
Percobaan kami menggunakan beralih antara ART serta DALVIK (Anda mampu melakukannya di perangkat Android KitKat dengan fiddle sajian Pengaturan sederhana) memberitahuakn peningkatan yg sangat sedikit. Tetapi, karena Nexus 9 nir sahih-benar licin menyerupai yg kami harapkan saat peluncuran, secara efektif tidak terdapat peningkatan kinerja yg akan Anda perhatikan pada penggunaan sehari-hari. Android masih nir semulus serta secepat iOS. Kami berharap ini akan meningkat dalam beberapa bulan mendatang lantaran kami menemukan kinerja yang sedikit mengecewakan.
art-dalvik2-3.jpg

Android lima.0 jua membicarakan sumbangan asli buat arsitektur sistem 64-bit, yang kami mulai lihat ada dengan prosesor menyerupai Nexus 9 Nvidia Tegra K1. Ada persepsi bahwa 64-bit hanya benar-sahih diharapkan jikalau buat disambungkan lebih menurut 4GB ke ponsel, namun kenyataannya arsitektur 32-bit yg terdapat mampu menggunakannya - Snapdragon 805 memiliki perluasan alamat memori yg berarti mampu memakai lebih poly memori dari sistem '32-bit' baku.
Manfaat aktual menurut 64-bit nir sesederhana itu. Sementara itu pula tergantung pada chipset itu sendiri, arsitektur 64-bit membuka kemungkinan buat lebih poly data yang akan disulap dalam satu ketika. Ini merupakan rabat berdasarkan alasan mengapa chipset inti ganda menurut iPhone 6 serta Nexus 9 mampu membicarakan kekuatan menyerupai itu ad interim hanya mempunyai 1/4 jumlah core dibandingkan dengan perangkat seluler top-end lainnya.
Tanda cantik lain buat masa depan merupakan sumbangan OpenGL tiga.1 asli. Ini adalah versi terbaru dari baku grafis, serta membuka kemungkinan buat grafik yg lebih baik di masa depan buat game Android.
android-5-side-1.jpg

Haruskah saya bersemangat wacana Android lima.0 Lollipop?

Android lima.0 Lollipop ialah rilis besar yang sangat berarti bagi Google. Sangat penting untuk pengembangan teknis platform, terutama dengan itu dengan cepat pindah ke perangkat yang sanggup dikenakan melalui Android Wear.
Tetapi, kami tidak konfiden siapa pun yang mengunyah sedikit buat menerima pembaruan Android 5.0 tentu akan melihat perubahan yang dramatis kecuali produsen mengurangi dengan antarmuka khusus mereka sendiri. Lagi juga, poly sekali ponsel yang telah memiliki fitur matikan fitur kustom yg ditawarkan di sini.
Terlihat dalam perangkat Nexus - atau mungkin salah satu menurut seri Moto Motorola - Android 5.0 adalah peningkatan yang solid, jikalau bukan yg krusial.
Selanjutnya, baca Seperangkat Smartphone Terbaik atau Pengaya Ponsel Android Terbaik
Putusan
Android lima.0 Lollipop mungkin tidak berarti banyak untuk ponsel dengan antarmuka yang sangat disesuaikan, tetapi ini membuka banyak potensi masa depan.
Review Operating System Android Lollipop Android Elok Dengan Sejuta Kejutan Terbaru 2019 Apa itu Android lima.0 Lollipop? Android lima.0 Lollipop merupakan pembaruan besar terkini dari sistem operasi selulernya. Ini berhasi...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats