Dari sisi eksterior, Z900 mengandalkan elemen desain Sugomi spesial Kawasaki Z. Elemen Sugomi pada Z900 terlihat dalam desainnya yg menyerupai perilaku membungkuk, bab kepala diposisikan rendah dan garisnya terlihat menyerupai disisir ke belakang, berkata Z900 siluet yang berbeda.
Sehingga eksklusif dikenali sebagai Z Model super naked yg agresif, ditutupi menggunakan cover minimalis dalam area mesin yg mencuri perhatian. Bodywork yang slim membentuk Z900 menjadi terlihat ringan dan sporty.
Trellis frame serta swing arm yg ringan yaitu kunci menurut handling yg gesit. Kawasaki Z900 mempunyai komponen sasis yg ringan, yakni 13,5 kg. Hal ini menciptakan bobotnya 210 kg, atau 10 kg lebih ringan berdasarkan Z800.
Bobot yg ringan dan seat height yg rendah (792 mm) menciptakan Z900 mudah bermanuver. Kemudahan mengatur respon mesin serta sudut steering yang luas jua menciptakan pengendara sanggup bermanuver dalam low-speed.
Soal handling, Z900 jua lengkapi dengan handlebar yg luas dan homogen, Z900 mengungkapkan posisi riding sporty.
Mesin Z900 diambil dari basis 'abangnya' Z1000 yang dibore down. Tipe mesinnya, 4-silinder 948 cc yang kuat 123 dk dengan baku emisi Euro-4.
Tata letak instrumentasi Z900 praktis dibaca dengan takometer bergaya analog menggunakan posisi indikator gear pada tengah layar LCD multifungsi yang akbar. Kawasaki Z900 dijual menggunakan harga Rp 225 juta (OTR Jabodetabekser), tersedia dalam 2 warna, yaitu Grey dan Green.
Suspensi Belakang Horizontal Back-Link. Linked suspension menghantarkan keseimbangan menurut performa sporty serta kenyamanan berkendara.
Fitur lainnya yaitu penggunaan Assist & Slipper Clutch dikembangkan berdasarkan masukan berdasarkan program balap. Ketika terjadi engine braking ekstrem akhir penurunan gigi yg cepat – atau nir sengaja- , slipper clutch meredam terjadinya efek engine brake dan mencegah ban belakang mengangkat atau tergelincir.
Data Spesifikasi Kawasaki Z900 :
Mesin: 4-tak 4 silinder segaris berpendingin cairan
Rasio kompresi: 11,8:1
Sistem katup: DOHC, 16 klep
Bore x stroke: 73,4 x 56 mm
Kapasitas: 948 cc
Sistem materi bakar: Fuel injection: Ø 36 mm x 4 with sub-throttle
Sistem starter: Elektrik
Pelumasan: Forced lubrication, wet sump
Torsi aporisma: 98,6 Nm 10.1 kgf•m /7.700 rpm
Tenaga maksimal : 123,8 dk (125 PS) /9.500 rpm
Transmisi: 6-speed
Kopling: Wet multi-disc, manual
Primary Reduction Ratio: 1,627 (83/51)
Gear Ratios 1st: 2,692 (35/13)
Gear Ratios 2nd: 2,059 (35/17)
Gear Ratios 3rd: 1,650 (33/20)
Gear Ratios 4th: 1,409 (31/22)
Gear Ratios 5th: 1,222 (33/27)
Gear Ratios 6th: 1,034 (30/29)
Final drive: Sealed chain
Rem depan: Dual semi-floating 300 mm petal discs. Caliper: Dual opposed 4-piston
Rem belakang: Single 250 mm petal disc. Caliper: Single-piston
Suspensi depan: 41 mm inverted fork with stepless rebound damping and spring preload adjustability
Suspensi belakang: Horizontal Back-link with rebound damping and spring preload adjustability
Tipe sasis: Trellis, high-tensile steel
Trail: 103 mm
Jarak main roda depan: 120 mm
Jarak main roda belakang: 140 mm
Ban depan: 120/70ZR17M/C (58W)
Ban belakang: 180/55ZR17M/C (73W)
P x L x T: 2.065 x 825 x 1.065 mm
Jarak sumbu roda: 1.450 mm
Jarak terendah ke tanah: 130 mm
Kapasitas tangki bensin: 17 liter
Tinggi jok: 795 mm
Bobot basah: 210 kg
sumber ; otorider
Berikan Komentar
<i>KODE</i>
<em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
Notify me
untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.