Cara Membuat atau Menambah Menu Item di kali linux dengan Alacarte Terbaru 2019

Cara Membuat atau Menambah Menu Item di kali linux menggunakan Alacarte Terbaru

Pada kesempatan kali ini, saya ingin memberikan sebuah tutorial mengenai bagaimana  Cara Membuat atau Menambah Menu Item di kali linux menggunakan Alacarte Terbaru. mungkin tidak semua orang tau cara buat menciptakan atau menambah pilihan menu item baru pada kali linux ini.

Apa sih Alacarte ini?

bagi kalian yang belum tau apa itu alacarte, jadi alacarte merupakan sebuah tools yg bermanfaat buat melakukan penambahan pilihan menu dengan mudah di linux. Sebenarnya ada cara yg lain untuk menambah menu yaitu dengan melakukan penambahan script bash serta memanggilnya di terminal. Namun kali ini kita hanya membahas mengenai cara memakai alacarte serta cara menambah pilihan menu memakai alacarte ini.

Bagaimana cara memakai  alacarte?

Sebelum kita menuju bagaimana cara menggunakan alacarte nya, kalian wajib menginstalnya terlebih dahulu dengan menggunakan perintah ini dia melalui terminal kalian:
sudo apt-get install alacarte
pastikan kalian terkoneksi internet ketika melakukan proses penginstallan alacarte nya. Buat size nya sangat mini dan nir banyak memakan kuota internet kita.

Setelah selesai melakukan proses penginstallan, kalian dapat mengikuti langkah-langkah ini dia untuk menambah pilihan menu baru pada linux kalian.
  1. buka terminal kalian serta ketikan perintah "alacarte " kemudian enter. Ingat tanpa pertanda kutip ya. Lihat gambar dibawah ini :
Screenshot_17.png
untuk menjalankan acara alacarte
Selanjutnya akan ada form Main Menu misalnya gambar dibawah ini
Screenshot_2.png
Tampilan pilihan menu dari alacarte, sebenarnya ini merupakan main menu menurut kali linux
Kemudian dalam Pojok kanan atas ada Tulisan New Menu dan New Item,kalian klik new item tersebut buat menciptakan pilihan menu item baru.lalu isi misalnya dibawah ini.
Screenshot_3.png
Tampilan sesudah new item di klik
Sesuaikan dengan apa yg ingin kalian buat, pada contoh diatas aku membuat menu item berdasarkan linset. Dalam gambar tersebut kalian sanggup menggantinya dengan icon sesuka kalian tapi diadaptasi berukuran gambarnya. Sehabis terselesaikan pada isi kalian klik ok. Dan jangan lupa pada close
Screenshot_4.png
Hasil akhir
jika sahabat-teman merasa gundah menggunakan penerangan saya, kalian bisa menonton video pada bawah ini buat melihat tutorialnya secara detail.





Bagaimana cara melakukan penghapusan atau proses unistall dalam alacarte ?

untuk menghapus atau uninstall terhadap alacarte, kalian dapat melakukan atau memakai perintah ini dia melalui terminal kalian:

  • sudo apt-get remove alacarte
  • sudo apt-get remove --auto-remove alacarte

Sekian tutorial ini aku buat atas pengalaman yg sudah aku dapatkan. Semoga tutorial tentang bagaimana Cara Membuat atau Menambah Menu Item di kali linux menggunakan Alacarte Terbaru ini dapat bermanfaat serta bermanfaat buat teman belajar semuanya. Terima kasih atas kunjungannya. 



Cara Membuat atau Menambah Menu Item di kali linux dengan Alacarte Terbaru 2019Cara Membuat atau Menambah Menu Item di kali linux menggunakan Alacarte Terbaru Pada kesempatan kali ini, saya ingin memberikan sebuah tuto...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats