Cara Membuat SKCK dan Persyaratan Yang Mesti Kalian Siapkan Sebelum Membuat SKCK Terbaru 2019

Cara Membuat SKCK dan Persyaratan Yang Mesti Kalian Siapkan Sebelum Membuat SKCK


Selamat malam teman bloggers.. Kali ini aku akan membagikan pengalaman aku saat menciptakan SKCK buat keperluan Melamar Kerja. SKCK menjadi sangat penting di butuhkan bagi mereka yang ingin melamar pekerjaan, terutama saya. Setiap orang pasti punya alasan tersendiri mengapa mereka membuat SKCK ini, mungkin Untuk melamar kerja atau mendaftar CPNS yg sementara waktu lagi akan di buka di SSCN.bkn.go.id pada lepas 19 september2019 nanti.

Kita kembali ke topik kita, bagi sahabat-sahabat yang baru pertama kali menciptakan SKCK harus tau langkah apa saja yang akan kita hadapi buat menciptakan SKCK ini. Saya akan sharing pengalaman aku melalui tulisan ini, supaya sahabat-teman sanggup tau persyaratan serta langkah-langkahnya.

Pertama - Langkah pertama adalah menyiapkan segala dokumen kebutuhan buat membuat SKCK ini. Siapkan terlebih dahulu dirumah ya guys, Kebutuhan disini adalah menjadi berikut:
  • Foto Copy KTP dua Lembar
  • Foto kita dengan Ukuran 2x3 2 Lembar, 3x4 2 Lembar dan 4x6 4 Lembar
  • Foto Copy Kartu Keluarga 1 Lembar
  • Foto Copy Akta Kelahiran 1 Lembar
  • Jangan Lupa Map ya guys
  • 1 Lembar Foto Copy Kartu Sidik Jari.(apabila belum punya baca pada langkah kedua)
  • Siapkan Uang Untuk pembayaran Sidik jari dan Pembuatan SKCK nya.
Kedua - Langkah Kedua ini adalah kita akan mulai berangkat berdasarkan rumah ke Polres pada wilayah kita Masing-masing. Admin sendiri ada pada wilayah kalianda lampung selatan. Lokasi polres nya dekat menggunakan Sekolah SMA N 1 Kalianda dan Sekolah SD way Urang. Pada langkah ke 2 ini, waktu masuk ke gerbang Utama Polres kalian sanggup menanyakan Tempat Untuk Sidik Jari. Nanti kita akan pada arahkan ke Tempat buat Sidik Jari. ketika kita sidik jari berkas yg dikumpulkan merupakan Foto Copy KTP 1 Lembar  serta foto berukuran 2x3 dan 3x4 masing-masing 2 lembar. pada proses ini, setelah mengumpulkan dokumen tadi, kita akan menunggu panggilan berdasarkan petugas buat melakukan 10 sidik jari. Bila telah terselesaikan 10 sidik jari maka kita akan menunggu panggilan buat pengambilan kartu Sidik Jari nya. Memang relatif usang guys tergantung berapa orang yang daftar sidik jari nya. Dalam langkah ke 2 ini wajib pada ikuti sang sahabat-teman semuanya yang baru pertama kali mendaftar buat menciptakan SKCK. Setelah Mendapatkan kartu Sidik Jarinya, Kalian Foto Copy 1 lbr saja. Oh iya saya lupa, pembuatan kartu sidik jari ini membayar dengan jumlah uang 20.000 rupiah saja.

Ketiga - Langkah ketiga ini adalah kita akan kekantor bagian pembuatan SKCK, disini kita akan merogoh Formulir Untuk SKCK nya. Formulir ini harus kalian isi sinkron menggunakan KTP dan Kartu Keluarga. Jangan sampai salah isi ya guys. Terus kalian wajib jangan lupa jua Sejarah Pendidikan Kalian misalnya Sekolah Sekolah Dasar dimana? Tahun Lulus nya, SMP dan SMA atau Kuliahnya lalu Tahun Lulusnya. Isi data formulirnya dengan sahih. Setelah mengisi Formulir maka kita akan mengumpulkan formulir ini. Letakan Formulirnya di dalam map bersama dokumen misalnya Foto copy KTP 1 Lembar + Foto Copy Kartu Keluarga 1 Lembar + Foto kita menggunakan Ukuran 4x6 sebesar 4 lbr + Foto Copy Kartu Sidik Jari 1 lbr + Foto Copy Akta Kelahiran 1 Lembar. Berikan ke petugas terkait, buat porto nya aku dikenakan 30.000 rupiah. sehabis itu kita akan menunggu panggilan. Sehabis kalian mendapatkan SKCK nya, kalian sanggup pulang deh karena semua tahapan telah selesai.

Catatan berdasarkan saya: semua dokumen wajib kalian sediakan menurut tempat tinggal supaya pada sana nir keteteran. Ingat bawa uang lebih lantaran aku tidak bisa memastikan berapa bayar registrasi kartu sidik jari pada masing-masing daerah kalian. Pengalaman ini saya tulis benar adanya tanpa rekayasa serta telah aku alami hari ini 17 september2019. SKCK itu ada masa expirednya sedangkan kartu sidik jari berlaku seumur hayati. Jadi rawat kartu sdiki jarinya agar tidak rusak ataupun hilang. Kartu sidik jari ini berlaku di seluruh daerah indonesia. Jika kalian telah mendaftar sidik jari maka nir perlu lagi melakukan registrasi sidik jari, kalian mampu pribadi ke kantor Pendaftaran SKCK buat memperjanjang SKCK Kalian.


Sekian dulu pengalaman saya tentang bagaimana Cara Membuat SKCK dan Persyaratan Yang Mesti Kalian Siapkan Sebelum Membuat SKCK. Terima kasih banyak sudah membaca tulisan ini sampai selesai. Terima kasih sudah berkunjung.
Cara Membuat SKCK dan Persyaratan Yang Mesti Kalian Siapkan Sebelum Membuat SKCK Terbaru 2019Cara Membuat SKCK dan Persyaratan Yang Mesti Kalian Siapkan Sebelum Membuat SKCK Selamat malam teman bloggers.. Kali ini aku akan membagika...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats