Cara Setting WDS pada modem Zte F609 Terbaru 2019

Selamat pagi kawan-mitra semua,jumpa lagi kita ya hehehe :D kali ini aku ingin mengembangkan bagaimana cara melakukan setting WDS dalam modem Zte f609. Pada masalah ini, saya akan menggunakan 2 modem ZTE F609 yang aku pinjam menurut sahabat aku buat keperluan praktek aku . Modem ini support sekali buat melakukan settingan WDS. Sebelum kita melakukan settingan dalam modem Zte ini, kalian harus tau mac address dari kedua modem tadi. Sesudah itu mari kita lakukan settingan WDS nya. Saya anggap kalian telah mencatat mac berdasarkan ke 2 modem tadi. Disini saya sudah menginstal wifi analyzer buat melihat mac adress berdasarkan wifi kedua modem tersebut.

untuk melakukan setting WDS kalian bisa mengikuti langkah-langkah saya menjadi berikut :

keterangan : dalam modem Zte f609 yg pertama saya berinama Modem A serta yang modem ke 2 saya berinama Modem B.

  1. saya anggap kalian sudah menghidupkan kedua modem kalian serta telah masuk ke halaman login modem. Pakai username : admin dan password : admin
  2. setelah berhasil login menjadi user administrator, kalian klik bagian Network lalu klik bagian Basic (dalam settingan basic ini kalian samakan saja dalam kedua modem. Sebenarnya hal yang wajib di samakan itu merupakan channelnya, sama settingan pada securitynya harus sama dalam kedua modemnya.)setelah itu kalian sesuaikan settingannya misalnya pada gambar pada bawah ini.
     pada gambar diatas, saya berikan channel 4,jadi dalam kedua modem harus ada di channel 4.

  3. selanjutanya kalian setting pada modem A seperti dalam gambar pada bawah ini :
  4. pada gambar di bawah ini, kalian setting modem A sebagai WDS Root serta masukan Mac address dari modem B lalu submit.
    a2.png
     untuk settingan DHCP nya pada modem A di matikan saja, setting ip pada modem A kalian samakan seperti dalam gambar pada bawah ini :
    Setting wds zte f609 terbaru

    pada modem A ini aku nir menaruh settingan securitynya atau lebih tepatnya aku buat open wifi nya. Kalian setting open aja wifi nya. Sehabis itu selesai buat settingan modem A nya.


    1. Sekarang kita setting modem B,selanjutnya kalian setting misalnya gambar pada bawah ini :
      setting wds dalam modem B di bawah ini dengan menambahkan Mac address menurut modem A.
      kalau dalam modem B kalian hidupkan DHCp nya dan ganti ip misalnya dalam gambar pada bawah ini. 
      selesai telah buat melakukan settingan WDS dalam modem Zte F609. Buat menguji nya kalian koneksikan wifi1 ke android serta wifi2 kalian koneksikan ke laptop (cabut Lan yg terkoneksi di laptop). Ping berdasarkan pc ke hp, jika reply berarti sudah berhasil Melakukan settingan WDS nya.
Catatan: apabila modem ZTE F609 anda nir memiliki pilihan menu WDS, itu dikarenakan Bisa jadi beda Tipe serta beda version. Punya aku ZTE F609 seperti dalam gambar berikut ini. Selain itu jikalau pada modem zte yang pada pasang dikosan saya itu bentuknya tidak sinkron dengan zte f609 yang aku miliki. Perhatikan gambar dibawah ini adalah modem zte yang aku gunakan
Setting wds zte f609 terbaru
Pastikan Modem Kalian sama model, bentuk serta terakhir check version firware pada modem.
Cara Setting WDS pada modem Zte F609 Terbaru 2019Selamat pagi kawan-mitra semua,jumpa lagi kita ya hehehe :D kali ini aku ingin mengembangkan bagaimana cara melakukan setting WDS dalam mod...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats