Kursus Service Handohone atau Ponsel Online Free Terbaru 2019

Disini Saya ingin berbagi ilmu serta pengalaman teknisi ponsel untuk teman-teman, saudara serta semuanya, karna sebagai seseorang teknisi ponsel tidaklah sulit serta tidak lah harus mengikuti kursus yg berbayar, semua itu tergantung berdasarkan niat kita masing masing, Belajar secara belajar sendiri niscaya sanggup selagi ada kemauan yg kuat dan tekad yang bundar buat belajar atau memeriksa suatu ilmu disini kita akan mempelajari ilmu teknisi ponsel serta tentunya jangan malu untuk bertanya.
Sebelum Kita memulai pembelajaran tentu ada alat-alat yg wajib kita miliki untuk melakukan reparasi pada sebuah ponsel, bagaimana kita bisa memperbaiki sebuah ponsel bila kita nir memiliki sarana serta prasarana buat menunjang aktifitas kita pada melakukan perbaikan ponsel.

Peralatan yang kita butuhkan ada 2 Jenis alat-alat buat perbaikan

  1. Perangkat keras (Hardware) 
  2. Serangkat Lunak (Software)

Peralatan yg kita butuhkan buat melakukan reparasi ponsel buat Perangkat keras dalam ponsel (Hardware)

1. Alat Alat
- Satu set obeng
- Satu set pinset
- Timah Gulung Ukuran Kecil
- Timah Pasta
- Flux
- Timah
- Kawat Jumper
- Plat BGA Untuk Mencetak Kaki IC
- Penjepit PCB

2. Solder Uap Atau Hot Air

Alat ini berfungsi buat Membuka,Memasang,Mencetak serta Membuat Kaki IC berdasarkan komponen yang terdapat dalam ponsel.cara penggunaan Solder Uap :
- Tombol On / Off (Berfungsi buat mematikan dan menghidupkan)
- Temp Contro atau Pengatur Panas berfungsi sebagai pengaturan Uap panas yg dikeluarkan sang Solder Uap, Pengaturan Uap panas yang umumnya dipakai pada ketika pengangkatan IC BGA yaitu minimal 4 serta maximal 6, Untuk pencetakan Kaki IC BGA posisi Heater 6 atau 300 sampai 350 derajat.
- Air Control atau Pengaturan Udara berfungsi sebagai pengaturan angin dari Solder. Untuk pengangkatan dan pemasangan IC BGA Posisi Air nomor dua hingga 4, sedangkan buat pencetakan kaki IC BGA posisi Air minimal 1 dan maximal 4 atau tergantung dari syarat solder uap yang kita miliki.

3. Solder Manual

Alat ini digunakan untuk penyolderan secara manual, pemasangan dawai jumper, membersihkan kaki IC serta lain lain.

4. Power Supplay DC

Alat ini bermanfaat sebagai adaptor / regulator (pensupply tegangan DC) serta bisa pula dipakai pada pendeteksian kerusakan pada ponsel, pada kata lain bisa pula sebagai pengganti tegangan battery, menggunakan menggunakan Power Supply ini akan memudahkan kita pada pendeteksian kerusakan pada ponsel karena jika ponsel itu terjadi hubungan singkat atau konsleting Power suplly ini secara otomatis akan mati serta tidak akan menambah parah kerusakan dalam ponsel
Cara penggunaan DC power supply :
Hidupkan Power Supply, atur tegangan dengan memutar kalibrasi sinkron tegangan yang diharapkan Ponsel atau sesuaikan menggunakan Voltage Battery Ponsel anda, lalu matikan Power Supply.

a. Kabel merah = positif

b. Kabel hitam = negative
c. Kabel hijau/biru = Btemp ( baterai temperatur )
d. Kabel kuning = BSI ( battry system informasi )

5. Multi Tester/Multi Meter / Avo Meter
Alat ini berguna dalam pengukuran komponen ataupun jalur serta pula bisa mengukur Tegangan DC pada Ponsel ataupun tegangan AC.

Peralatan yg kita Butuhkan ntuk melakukan reparasi ponsel buat Perangkat Lunak (Software) 

1. Perangkat Computer atau Leptop
2. MobileEx, UFS_HWK, JAF, DLL 

Setelah kita memiliki Perlengkapan Peralatan Reparasi Ponsel, kisa sudah mempunyai wahana dan prasarana buat menunjang aktifitas kita dalam melakukan perbaikan Ponsel, Sekarang kita akan mulai yaitu bagai mana  Cara Mengetahui Titik Kerusakan Pada Ponsel 
Kursus Service Handohone atau Ponsel Online Free Terbaru 2019Disini Saya ingin berbagi ilmu serta pengalaman teknisi ponsel untuk teman-teman, saudara serta semuanya, karna sebagai seseorang teknisi p...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats