Cara Mengetahui Titik Kerusakan Pada Ponsel Terbaru 2019

Mengetahui Titik Kerusakan Pada Ponsel Wajib diketahui oleh seseorang teknisi ponsel sebelum melakukan Reparasi pada ponsel, disini kita akan mencoba mencari titik kerusakan pada ponsel di area hardware menggunakan cara membaca schematics memakai Komputer atau Leptop dengan cara membaca Schematics atau diagram ponsel itu sendiri.
Sebagai model : Kita mendapat Nokia X2-00 dengan kerusakan pada keypad ( * 0 # ) nir berfungsi.
Cara Mengetahui Kerusakan Pada  Keypad Nokia X2-00
1. Membersihkan papan tombol pada PCB ponsel (Kotoran bisa mengakibatkan keypad tidak berfungsi) selesainya dirasa penyebab kerusakan bukan lantaran papan tombol yg kotor lanjut ke tahap yg selanjutnya,dua. Penyebab kerusakan bisa jadi karna jalur keypad yg bermasalah atau terputus, cara mengetahui jalur keypad dengan Cara Membaca Schematics atau diagram.
Pada gambar dibawah ini merupakan Schematics nokia x2-00
- Key * (Bintang) Denga Code S2420
- Key 0 (Nol) Dengan Code S2421
- Key # (Pagar) # Dengan Code S2422
Jadi sekarang coba kia searching keypad tombol 0 (Nol).
Cara+mengetahui+kerusakan+pada+ponsel+1.jpg

2. Disini kita dapat melihat kemungkinan kerusakan *,0 dan # sanggup disebabkan oleh jalur dari *,0 serta # ke Z2400 Terputus di R2440 atau di L2404,
- Cara perbaikkannya bisa dg cara diganti R2440 atau L2404 atau pada Jumper.
Seteah dirasa R2440 atau L2404 sudah benar-sahih cantik tapi tombol *,0 serta # masih tidak berfungsi sama sekali kita lanjut ke termin yg ketiga.
Cara+mengetahui+kerusakan+pada+ponsel+2.jpg

3. Tahap yang ketiga kita mencoba untuh Rehot atau dipanaskan  IC keypad Z2400 menggunakan menggunakan Bower Hot Air / Solder Uap, jika nir berhasil Ganti IC Z2400 menggunakan yg baru.
Cara+mengetahui+kerusakan+pada+ponsel+3.jpg

Setelah kita sampai di termin yg Terakhir biasanya ponsel telah berada pada kondisi normal pulang.dan begitu juga sama halnya penanganan kerusakan yang lainnya pada ponsel.

Contoh Lain Kerusakan pada SimCard Nokia X2-00

Cara+mengetahui+kerusakan+pada+ponsel+4.jpg

Untuk mengetahui titik kerusakan pada sebuah ponsel anda harus dapat membaca diagram atau schematics dalam ponsel yang ingin anda reparasi, berikut Cara membaca schematics pada ponsel

.
Cara Mengetahui Titik Kerusakan Pada Ponsel Terbaru 2019Mengetahui Titik Kerusakan Pada Ponsel Wajib diketahui oleh seseorang teknisi ponsel sebelum melakukan Reparasi pada ponsel, disini kita ak...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats