Mengatasi Kartu Internet Telkomsel tidak bisa digunakan Terbaru 2019

Solusi cara mengatasi kartu internet Telkomsel nir mampu dipakai, Kartu internet Telkomsel nir mampu dipakai pada posting kali ini akan kita bahas yaitu katu paket internet baru (Kartu paket internet Telkomsel  baru dibeli namun nir dapat digunakan).
Mengatasi Kartu Internet Telkomsel tidak bisa digunakan
Banyak kasus kartu paket internet Telkomsel  baru di beli, sesudah di pasang ke Android tidak mampu dipakai, nir mampu digunakan yg kita maksud yaitu tidak sanggup buka internet misalnya buka Browsing, tidak sanggup buka Youtube, Tidak sanggup sosmet (seperti BBM, FB, Whatsapp,dll).
Biasanya kartu paket internet Telkomsel yang Anda pakai disaat data internet telah diaktifkan tetapi jaringan datanya tidak muncul, pada keadaan normal akan timbul jaringan data misalnya 3G, H, H+, 4G LTE, dll.
Permasalahan kartu internet Telkomsel  tidak sanggup buka internet disini terdapat beberapa penyebabnya, dibawah ini akan kita coba untuk memberikan tips yang dapat Anda lakukan agar kartu paket internet yg baru saja Anda beli agar bisa digunakan.
Beberapa analisah dan tips perbaikan kartu internet Telkomsel tidak sanggup dipakai yg dapat Anda lakukan berikut adalah.
Mengatasi Kartu paket internet Telkomsel nir bisa dipakai (Kartu internet baru dibeli)

Langkah Pertama

Hal pertama yg perlu Anda lakukan adalah melakukan cek kuota internet Telkomsel, Pastikan kartu paket internet Telkomsel yg baru saja Anda beli mempunyai kuoata internet, Cara cek kuota internet Telkomsel bisa dilakukan menggunakan cara ketik *888*tiga*2# lalu panggil, maka akan ada sisa kuota internet atau Anda menerima pesan SMS residu kuota yang Anda miliki, cara cek kuota internet Telkomseldapat jua dilakukan dengan cara ketik sms FLASH INFO kirim ke 3636.
Dalam beberapa perkara kami pernah mendapatkan kartu paket internet Telkomsel belum altif, Belum aktif disini masih berbentuk pulsa, Karna pihak distributor yang mengaktifkan paket internet Telkomsel gagal mengaktifkannya, Lihat jua disini Cara cek kuota internet Telkomsel
Jika kartu paket internet Telkomsel Anda memiliki kuota, Silahkan lanjut ke step kedua

Langkah Kedua

New update : Untuk mengaktifkan data internet tanpa wajib melakukan pendaftaran kartu perdana menggunakan NIK serta KK bisa dilakukan menggunakan cara DialUp diNo *266*6*dua#, Cara ini merupakan cara buat membuka akses internet kartu perdana baru tanpa wajib melakukan registrasi menggunakan NIK dan KK (hanya membuka akses internet, sedangkan buat melakukan panggilan serta SMS wajib memakai cara dibawah ini pendaftaran menggunakan NIK dan KK)
Lakukan registrasi kartu baru sesuai menggunakan KTP serta KK, Sesuai Peraturan Kementerian Komunikasi serta Informatika (Menkominfo) No.12 tahun2019 mewajibkan pengguna kartu ponsel prabayar melakukan pendaftaran ulang serta registrasi karu baru sesuai dengan KTP dan KK.
Jika Anda nir melakukan pendaftaran karu baru  esuai menggunakan data pada KTP dan KK, disaat Anda mengaaktifkan data internet pada Android, Data internet tidak akan timbul, tentusaja mengakibarkan kartu Anda nir dapat mengakses internet.
Cara registrasi kartu baru sinkron No KTP serta No KK yaitu dengan cara
Cara registrasi kartu Telkomsel Simpati, Alaihi Salam dan Loop bisa Anda lakukan menggunakan cara Dial Up
dengan cara Tekan tombol *444*NomorNIK*NomotKK# Selanjutnya tekan tombol Panggil. Dan tunggu konfirmasi pendaftaran kartu Telkomsel Simpati, AS serta Loop Anda sudah diterima atau berhasil didaftarkan.
Ketik *4444*NIK*NoKK#
Contoh *4444*2345678902345678*3456789012345678# Selanjutnya tekan tombol Panggil.
Cara pendaftaran kartu baru sesuai No KTP dan No KK dengan cara ketik SMS
Ketik : REG(spasi)No KTP#NoKK#       Kirim ke 4444
Contoh : REG 1234567890987654#1234567890987654#   Kirim Ke 4444
Lihat disini : Cara Registrasi Kartu Baru Telkomsel Loop Sesuai KTP dan KK

Langkah Ketiga (Sudah tidak berlaku)

Sudah tidak berlaku sejak munculnya Peraturan Kementerian Komunikasi serta Informatika (Menkominfo) No.12 tahun2019 mewajibkan pengguna kartu ponsel prabayar melakukan registrasi ulang serta pendaftaran karu baru sesuai menggunakan KTP dan KK
Verifikasi kartu SIM baru belum aktif (POSID atau ID Outlet) POSID adalah sebuah kode yg resmi dikeluarkan sang operator Telkomsel buat mengaktifkan kartu perdana baru (telkomsel). Kartu perdana baru tentunya harus melakukan registerasi dengan sahih, Selanjutnya akan disuruh mengirimkan POSID Sebagai identitas number counter serta nomor konter tadi sebagai keliru satu syarat kartu perdana telkomsel supaya dapat dipakai.
Permasalahan kartu paket internet Telkomsel tidak bisa dipakai bisa ditimbulkan counter loka Anda membeli kartu paket internet Telkomsel belum mengirimkan kode POSID, Kode POSID dikirim ke 1818 (POSID 12030096XX kirim ke 1818), Jika kode POSID ini diterima Anda akan menerima balasan SMS menurut 1818 Pelanggan Yth, Layanan prabayar Anda telah dapat digunakan, Terima kasih.
Untuk menerima kode POSID Anda bisa mengunjungi counter tempat penjualan pulsa terdekat atau searching pada Google no POSID Telkomsel, Setelah Anda menerima No POSID, Silahkan ketik SMS POSID No POSID kirim ke 1818 Contoh : POSID 12030096XX kirim ke 1818
Sisa kuota internet telkomsel masih Ada serta belum dipakai, Kode POSID telah dikirim dan diterima, Tetapi Anda masih tidak bisa buka internet, Siahkan ikuti step tiga (tiga) dibawah ini.
langkah ke 1 serta 2 diatas berguna buat memastikan Kartu paket internet Telkomsel baru yang Anda beli tidak bermasalah, Setelah Anda melewati langkah 1 serta dua diatas jika kartu paket internet Telkomsel masih tidak mampu digunakan, konflik tadi kemungkinan akbar masih ada pada setelan smartphone Android yg Anda gunakan, silahkan ikuti step selanjutnya.

Langkah Keempat

Pada langkah ketiga ini kita akan coba cek setelan di Android yang Anda gunakan, Apakah jaringan data yang diaktifkan di Android telah sahih apakah kesalahan terdapat pada setelan kartu internet di Android, Untuk mengatasi permasalahan dalam step 3 ini Anda harus masuk ke setelan pada Android,
Silahkan ikuti step by step
  1. Masuk ke menu Setelan/Pengaturan
  2. Pilih Jaringan seluler (Untuk No dua ini ada pula setelannya berada pada Pengelolah SIM,dll)
  3. Pastikan Anda sudah mengaktifkan Data Internet
  4. Pastikan kartu Data Internet yg Anda gunakan memakai SIM kartu paket internet Telkomsel yg sama menggunakan yang Anda masukkan (Jika kartu SIM internet yang Anda tambahkan pada SIM 1, Pastikan pula Kartu data internet dipilih dalam SIM 1 serta begitu jua kebalikannya) Jika Anda tambahkan pada SIM 2, Pastikan pula Kartu data internet dipilih pada SIM 2.
  5. Selanjutnya restart Android serta nyalakan lagi.
  6. Cek buka Browsing, Youtub serta lain sebagainya.

Setelah melewati langkah ketiga ini umumnya kasus seperti pada judul artikel mengatasi kartu paket internet telkomsel tidak bisa digunakan telah bisa diatasi, apabila permasalahan Anda masih belum bisa teratasi silahkan ikuti step selanjutnya.

Langkah Kelima (Factory Reset)

Setelah hingga dalam step tiga Android Anda masih tidak mampu buka internet langkah Keempat yang harus Anda lakukan ialah melakukan Factory Reset, Factory Reset merupakan melakukan reset Android ke setelan pabrik, Melakukan factory reset akan menghapus data pengguna Android yang pernah di simpan maupun tersimpan di Android, Lakukan backup data maupun menyain data yang Anda anggap penting.
Factory reset Android dapat dilakukan dengan cara
  1. Masuk ke Setelan/Pengaturan
  2. Scroll kebawah pilih Buat cadangan & Setel ulang (Silahkan cari menu tersebut, Diandroid misalnya VIVO letaknya sesudah Pengaturan lainnya)
  3. Kembali ke setelan pabrik
  4. Hapus semua
  5. Android akan melakukan restar bila Anda melakukan factory reset (Anda harus menunggu proses tersebut hingga terselesaikan, hingga Android balik nyala)

Setelah Android kembali nyala, Pastikan setelan dalam langkah ketiga sudah benar serta Android Anda kini telah sanggup buka internet, Kartu paket internet Telkomsel Anda telah bisa dipakai, Banyak perkara permasalahan Android tidak sanggup buka internet Setelah melewati langkah ke empat ini telah bisa dipakai kembali.
Sekianlah tips menurut kami cara mengatasi kartu paket internet Telkomsel nir dapat diigunakan, ara ini Adalah cara yg kami gunakan buat mengatasi perseteruan misalnya dalam judul artikel ini Mengatasi kartu Internet Telkomsel tidak sanggup digunakan.
Mengatasi Kartu Internet Telkomsel tidak bisa digunakan Terbaru 2019Solusi cara mengatasi kartu internet Telkomsel nir mampu dipakai, Kartu internet Telkomsel nir mampu dipakai pada posting kali ini akan kit...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats