[Tested] 3 Cara Mengembalikan IMEI Yang Hilang Terbaru 2019

Cara Mengembalikan IMEI Yang Hilang - IMEI adalah singkatan berdasarkan (International Mobile Equipment Identity). Setiap ponsel memiliki kode IMEI yg bhineka. Ini bertujuan buat membedakan antar ponsel. Ketika kita membeli sebuah ponsel atau smartphone baru niscaya akan melihat serial number IMEI di kemasan dus atau di nota pembayarannya. Ketika kita mereparasi ponsel, kode IMEI ini juga niscaya akan dicatat buat digunakan garansi dan keperluan identifikasi lainnya.

Sebuah kode IMEI standar umumnya terdiri menurut 14 digit angka desimal, dan untuk handphone keluaran terbaru umumnya terdiri berdasarkan 16 digit. Tujuan utama IMEI merupakan buat memudahkan pengidentifikasian ponsel. Selain itu, IMEI jua dapat digunakan buat memblok ponsel tersebut agar tidak sanggup melakukan akses ke jaringan seluler. Dengan begitu, apabila terdapat yang mencuri ponsel Anda, maka Anda dapat meminta pada provider buat memblok ponsel tersebut dengan cara mengirimkan kodenya. Pihak kepolisisan juga umumnya mengidentifikasi kasus pencurian ponsel menurut IMEI ponsel tersebut

Saya sendiri mengalami kode IMEI hilang lantaran sudah melakukan flashing pada smartphone tersebut. Untuk setiap smartphone sebenarnya berbeda-beda cara mengembalikan IMEI nya akan tetapi di sini saya akan menyampaikan tiga cara. Silahkan kamu pilih mana yang cocok dengan smartphone kamu.

Berikut 3 Cara Mengembalikan IMEI Yang Hilang :


1. MTK Engineering Mode

Cara%2BMengembalikan%2BIMEI%2BYang%2BHilang.png

Untuk cara mengembalikan IMEI yang pertama kita akan menggunakan aplikasi MTK Engineering Mode. Aplikasi ini dapat kamu download secara perdeo di Play Store, bisa lewat link ini. Untuk beberapa ponsel mungkin tidak perlu download aplikasi ini karena telah disediakan menurut bawaannya, tinggal masuk menggunakan dial up *#*#3646633#*#*

Cara menggunakan MTK Engineering Mode :
  1. Setelah pada download silahkan install pelaksanaan MTK Engineering Mode.
  2. Sekarang buka aplikasi tersebut lalu pilih MTK Setting. 
  3. Selanjutnya pilih tab Connectivity dan pilih pilihan menu CDS Information lalu pilih Radio Information.
  4. Pilih Phone 1 lalu setting : “AT+ EGMR=1,7,”ISI IMEI DI SINI” lalu klik send
  5. Lalu pilih Phone 2 kemudian setting “AT+ EGMR=1,10,”ISI IMEI DI SINI” lalu klik send
  6. Saat klik send pastikan ada goresan pena "Send At Command" bahwa IMEI terkirim dengan benar
  7. Langkah terakhir silahkan restars ponsel dan cek *#06# maka IMEI akan muncul

2. Chamelephon

Cara%2BMengembalikan%2BIMEI%2BYang%2BHilang%2B2.png

Chamelephon juga merupakan aplikasi yg terdapat di Play Store. Aplikasi ini juga dapat engkau download secara perdeo pada Play Store. Untuk menggunakan pelaksanaan ini ponsel harus sudah pada Root. Untuk penggunakannya pelaksanaan isi tergolong sangat gampang. Kamu tinggal buka aplikasi Chamelephon dan isi IMEI lalu klik Apply ne IMEIs serta restart ponsel maka terselesaikan.

3. MTK Droid Root

Cara%2BMengembalikan%2BIMEI%2BYang%2BHilang%2B3.png

Aplikasi MTK Droid Root ini adalah pelaksanaan personal komputer . Jadi jika ingin memakai cara ini engkau harus punya personal komputer /laptop. Selain untuk mengembalikan IMEI yg hilang, pelaksanaan ini pula bisa di gunakan buat Root Android.

Cara menggunakan MTK Droid Root  :
  1. Download aplikasi MTK Droid Root di sini
  2. Silahkan ektrak pelaksanaan tadi, kemudian tancapkan ponsel kamu
  3. Sekarang buka aplikasi MTK Droid Root, maka berita ponsel akan di tampilkan misalnya gambar di atas
  4. Jika ponsel kamu belum pada root silahkan root dulu, caranya klik Root akan ada "To try to receive root shell...." klik Yes dan ponsel akan di root, tunggu sampai terselesaikan.
  5. Setelah ponsel di root kini mengembalikan IMEI nya, klik IMEI/NVRAM maka akan timbul 2 kolom buat IMEI. Silahkan isi IMEI lalu klik Replace IMEI akan ada pertannyaan klik Yes saja.
  6. Silahkan restart ponsel dan IMEI akan di tampilkan.

Demikian artikel 3 Cara Mengembalikan IMEI Yang Hilang. Sebenarnya masih banyak sekali cara untuk mengembalikan IMEI yang hilang. Karena setiap kasus berbeda maka hanya 3 ini yang dapat saya sampaikan karenan menurut pengalaman saya sendiri. Jika kamu mempunyai kendala bisa di tanyakan melalui halaman Facebook kami Pengetahuan Duni Teknologi Informasi. Sebisa mungkin akan kami bantu.
[Tested] 3 Cara Mengembalikan IMEI Yang Hilang Terbaru 2019Cara Mengembalikan IMEI Yang Hilang - IMEI adalah singkatan berdasarkan (International Mobile Equipment Identity). Setiap ponsel memiliki ...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats