[Tested] 5 Macam Serangan Jaringan Komputer Terbaru 2019

Macam Serangan Jaringan Komputer - Jaringan personal komputer merupakan formasi dimana personal komputer saling terhubung satu dengan yang lainnya. Dengan adanya jaringan personal komputer ini pengguna bisa saling berinteraksi menggunakan pengguna lainnya. Seperti mengirim arsip, foto, video, chating serta lainnya. Saat ini yg sedang terkenal adalah jaringan personal komputer untuk internet. Semakin banyaknya pengguna internet ini membuahkan orang-orang jahil melancarkan aksinya buat merentas data berdasarkan pengguna tadi.

Perlu engkau ketahui bahwa sebuah website itu juga terhubung dengan menggunakan jaringan komputer. Jadi setiap waktu website mampu saja direntas sang pihak tidak bertanggung jawab. Jadi sebelum kamu mengalami ini usahakan kamu ketahui aneka macam macam agresi jaringan personal komputer berikut adalah :
5%2BMacam%2BSerangan%2BJaringan%2BKomputer.jpg
  1. LAND Attack adalah agresi terhadap suatu server, dimana server tadi terhubung dalam suatu jaringan yang kerjanya buat menghentikan layanan, sebagai akibatnya terjadi gangguan terhadap layanan atau jaringan personal komputer . Tipe serangan semacam ini diklaim menjadi Denial of Service (DoS) attack. LAND attack dikategorikan menjadi serangan SYN (SYN attack) karena menggunakan packet SYN (synchronization) dalam ketika melakukan 3-way handshake buat menciptakan suatu hubungan berbasis TCP/IP.
  2. Ping of Death adalah suatu serangan (Denial of Service) DoS yang memanfaatkan fitur yang ada di TCP/IP yaitu packet fragmentation atau pemecahan paket. Penyerang dapat mengirimkan aneka macam paket ICMP (dipakai buat melakukan ping) yang terfragmentasisehingga ketika paket-paket tersebut disatukan pulang, maka berukuran paket seluruhnya melebihi batas 65536 byte.
  3. Teardrop attack merupakan suatu serangan bertipe Denial of Service (DoS) terhadap suatu server/komputer yg memanfaatkan fitur yang terdapat di TCP/IP yaitu packet fragmentation atau pemecahan paket, serta kelemahan yang ada pada TCP/IP pada ketika paket-paket yg terfragmentasi tadi disatukan kembali. Dalam suatu pengiriman data dari satu personal komputer ke komputer yg lain melalui jaringan berbasis TCP/IP, maka data tadi akan dipecah-pecah menjadi beberapa paket yang lebih kecil di komputer berasal, serta paket-paket tersebut dikirim dan lalu disatukan balik pada komputer tujuan. Server bisa diproteksi dari tipe serangan teardrop ini menggunakan paket filtering melalui firewall yang sudah dikonfigurasi untuk memantau serta memblokir paket-paket yg berbahaya seperti ini.
  4. Half-Open Connection Dalam serangan half-open connection, penyerang mengirimkan ke server yg hendak diserang poly paket SYN yang telah dispoof atau direkayasa sehingga alamat asal (source address) menjadi nir valid. . Tipe serangan half-open connection atau SYN attack ini dapat dicegah menggunakan paket filtering serta firewall, sehingga paket-paket SYN yang invalid tersebut bisa diblokir oleh firewall sebelum membanjiri server.
  5. UDP Bomb Attack Untuk melakukan agresi UDP Bomb terhadap suatu server, seorang penyerang mengirim sebuah paket UDP (User Datagram Protocol) yang sudah dispoof atau direkayasa sebagai akibatnya berisikan nilai-nilai yg nir valid di field-field tertentu. Jika server yg nir terproteksi masih menggunakan sistem operasi (operating system) usang yang tidak bisa menangani paketpaket UDP yang tidak valid ini, maka server akan eksklusif crash.
Saat ini yg tak jarang terjadi merupakan peretasan data yang diambil melalui website-webstie. Seperti facebook, twitter, e-mail, web site perusahaan dan website toko online. Buat kamu yang sering belanja online dan pada minta memasukan kartu kredit harap berhati-hati. Apabila keamana dari website tadi kurang. Bisa saja data kartu kredit kamu diambil orang jahat.
[Tested] 5 Macam Serangan Jaringan Komputer Terbaru 2019Macam Serangan Jaringan Komputer - Jaringan personal komputer merupakan formasi dimana personal komputer saling terhubung satu dengan yang...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats