[Tested] Cara Instal Android Studio di Windows Beserta Gambarnya Terbaru 2019

Cara Instal Android Studio di Windows - Android Studio merupakan perangkat lunak buatan Google buat para developer android dalam menciptakan dan menyebarkan pelaksanaan Android. Android Studio merupakan IDE resmi buat pengembangan aplikasi Android, menurut IntelliJ IDEA. Di atas kemampuan yang Anda harapkan berdasarkan IntelliJ, Android Studio memberikan poly fitur yang memungkinkan alur kerja pengembangan Anda menjadi lebih mudah dan menyenangkan dalam satu set.
Android Studio ini pula merupakan pengembangan menurut eclipse, dikembangkan sebagai lebih kompleks dan professional yang telah tersedia didalamnya Android Studio IDE, Android SDK tools
Android 5.0 (Lollipop) Platform, Android 5.0 emulator system image with Google APIs, terlebih Android studio ini sudah mempunyai dukungan buat Android Lollipop 5.0 yang membuat para developer lebih luas pada mengimplementasikan aneka macam project pelaksanaan mereka pada banyak sekali interface semua jenis smartphone atau tablet Android. Dan masih poly lagi fitur yang tidak saya jelaskan panjang lebar, Anda bisa mengunjungi serta mempelajari laman Android Studio untuk citra fitur yg lebih lengkap.
Syarat Minimum Spesifikasi Komputer atau Laptop:
  • Windows 2003 (32-bit atau 64-bit)
  • Windows Vista (32-bit atau 64-bit)
  • Windows 7 (32-bit atau 64-bit)
  • Windows 8 / Windows 8.1
  • Mac OS X 10.lima.8 atau yg lebih baru (sistem berbasis Intel saja)
  • Sistem Linux dengan versi 2.11 atau yang lebih baru menurut GNU C Library (glibc)
  • Minimal 2GB RAM (4GB lebih disukai)
  • 1.5GB ruang disk yg tersedia

1. Install Java Development Kit (JDK)

Sebelum menginstall Android Studio langkah yang pertama install dulu Java Development Kit (JDK). Aplikasi ini adalah bahasa pemrograman Java, di mana aplikasi android dikembangkan menggunakan pemrograman ini.
Untuk lebih detail baca : Cara Instal dan Pengaturan Java Development Kit (JDK) di Windows

2. Download pelaksanaan Android Studio menurut situs resminya. 

Bisa melalui link ini //developer.android.com/sdk/index.html . Silahkan pilih buat Windows, akbar file download 1.1 GB.

3. Install Android Studio

Android Studio instalasi executable (bernama android-studio-bundle- .exe) pada jendela Windows Explorer dan klik 2 kali buat memulai proses instalasi, klik tombol Yes dalam obrolan User Account Control apabila timbul - klik pada tombol 'Next'.
Install%2BAndroid%2BStudio.png

Klik tombol 'Next' saat layar berikutnya (ditampilkan di bawah) akan muncul.
Install%2BAndroid%2BStudio%2B2.png
Layar berikutnya (ditampilkan di bawah) adalah perjanjian lisensi. Apabila Anda sepakat buat itu, klik pada tombol "I Agree".
Install%2BAndroid%2BStudio%2B3.png

Layar berikutnya (ditampilkan di bawah) adalah pengaturan konfigurasi di mana semua jalur instalasi yg akan ditampilkan. Mengubahnya bila Anda inginkan dan klik tombol 'Next' buat melanjutkan.
Install%2BAndroid%2BStudio%2B4.png

Layar berikutnya merupakan buat membangun sebuah shourcuts pada start pilihan menu - biarkan saja pengaturan ini default serta klik pada tombol 'Install'.
Install%2BAndroid%2BStudio%2B5.png

Instalasi yg sebenarnya menurut Android Studio akan mulai - serta tunggu proses instalasi hingga Completed.
Install%2BAndroid%2BStudio%2B6.png

Setelah instalasi telah selesai, maka layar misalnya di bawah akan ada. Klik tombol 'Next'.
Install%2BAndroid%2BStudio%2B7.png

Setelah itu masuk kehalaman Finish. Centang Start Android Studio apabila kalian ingin memulai membuka Android Studio untuk pertama kali - Klik tombol Finish.
Install%2BAndroid%2BStudio%2B8.png

Pertama kali Android Studio diluncurkan sesudah diinstal, obrolan akan muncul menyediakan opsi buat mengimpor pengaturan dari versi Android Studio sebelumnya. Apabila Anda mempunyai pengaturan dari versi sebelumnya serta ingin mengimpor mereka ke dalam instalasi terkini, pilih opsi yg sinkron serta lokasi. Atau, memperlihatkan bahwa Anda tidak perlu mengimpor pengaturan sebelumnya.
Install%2BAndroid%2BStudio%2B10.png

Jika kalian baru pertama kali menginstal Android Studio sebelumnya. Pilih "I do not have a previous version of Android Studio or I do not want to import my settings" dan klik tombol OK buat melanjutkan.
Install%2BAndroid%2BStudio%2B11.png

Dan Anda akan diarahkan kehalaman berikutnya untuk mendownload dan menginstall komponen Android SDK Tools. Pastikan personal komputer Anda terhubung menggunakan internet. Tunggulah proses download dan  menginstall Android SDK tools hingga terselesaikan.
Install%2BAndroid%2BStudio%2B12.png

Setelah proses download serta install componen telah terselesaikan. Klik tombol Finish.
Install%2BAndroid%2BStudio%2B13.png

Setelah Android Studio terselesaikan merampungkan proses setup. Anda akan disambut menggunakan layar Selamat datang Android Studio maka akan ada:
Install%2BAndroid%2BStudio%2B14.png

Sampai di sini Cara Instal Android Studio di Windows sudah selesai, Anda sudah dapat membuat project baru untuk membuat atau mengembangkan Aplikasi berbasis Android dengan Android Studio. Namun kita masih membutuhkan untuk Instalasi Paket SDK Android Terbaru. Pada artikel tutorial selanjutnya akan saya bahas mengenai cara Instalasi Paket SDK Android Terbaru buat mendukung engkau dalam berbagi Aplikasi Android.
[Tested] Cara Instal Android Studio di Windows Beserta Gambarnya Terbaru 2019Cara Instal Android Studio di Windows - Android Studio merupakan perangkat lunak buatan Google buat para developer android dalam menciptak...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats