[Tested] Cara Instal Paket SDK Android Studio Terbaru 2019

Cara Instal Paket SDK Android Studio - Setelah kemarin saya menulis Cara Install Android Studio pada Windows buat mengetahui Langkah-langkah yg dilakukan buat menginstal Java JDK, Android Studio IDE serta mengatur lokasi paket SDK bawaan Android. Sebelum melanjutkan buat memulai menciptakan project baru, Anda perlu merogoh beberapa saat buat memverifikasi paket yg diperlukan serta menginstal paket yg hilang.
Android SDK adalah beberapa alat, platform, serta komponen lain yg diharapkan buat pengembangan pelaksanaan Android, Android Studio telah menyediakan Manajer buat Android SDK yg bisa Anda gunakan buat men-download memakai SDK Manajer. Misalnya, ketika Tools SDK diperbarui atau versi baru berdasarkan platform Android, Anda bisa memakai SDK Manager buat cepat men-download dan sekaligus menginstall paket SDK buat Android Studio.
Install%2BAndroid%2BStudio%2B15.png
Anda dapat meluncurkan SDK Manager salah satu cara berikut: Dari Android Studio, pilih Tools > Android > SDK Manajer misalnya yang terlihat pada Gambar pada atas:                      
Setelah dipanggil, Android SDK Manager akan timbul misalnya yang diilustrasikan pada Gambar dibawah ini:
Anda bisa memilih paket yang ingin Anda download menggunakan memilik paket dalam kotak centang di sebelah kiri, lalu klik Install buat menginstal paket yang dipilih.
Install%2BAndroid%2BStudio%2B16.png

Dalam Android SDK Manajer, Ada beberapa paket yg tersedia buat SDK Android. Berikut ini beberapa paket yg diharapkan serta yang kami sarankan buat harus diinstall. Pastikan bahwa kotak centang di sebelah paket berikut terdaftar Anda download serta Install:
  • Tools > Android SDK Tools
  • Tools > Android SDK Platform-tools
  • Tools > Android SDK Build-tools
  • SDK Platform (most recent version)> SDK Platform
  • SDK Platform (most recent version) > ARM EABI v7a System Image
  • Extras -> Android Support Repository
  • Extras > Android Support Library
  • Extras -> Google Repository
  • Extras -> Google USB Driver (Required on Windows systems only)
  • Extras > Intel x86 Emulator Accelerator (HAXM installer)
Setelah memilih kotak centang di samping paket tersebut serta klik dalam tombol Install package buat memulai proses instalasi. Kemudian mendapat perjanjian lisensi menggunakan mengklik tombol Install. SDK Accept License, Klik tombol Install lalu akan mulai men-download serta menginstal paket-paket yg ditunjuk. Sebagai hasil instalasi, sebuah progress bar akan ada pada bagian bawah jendela manajer menerangkan status instalasi.
Install%2BAndroid%2BStudio%2B19.png

Setelah installasi selesai, meninjau daftar paket serta memastikan bahwa paket yg dipilih kini statusnya sudah sebagai Installed pada kolom Status. Apabila ada yang masih belum diinstal, pastikan mereka dipilih dan klik dalam tombol Install package lagi.
Jika mengalami perkara waktu menjalankan Emulator AVD, silahkan baca Cara Memperbaiki Hax Is Not Running pada Android Studio
Setelah terselesaikan menginstall beberapa paket yang diperlukan melalui SDK Manager, kini Anda sudah siap buat memuat dan mengembangakan pelaksanaan berbasis Android. Pada artikel tutorial selanjutnya akan saya bahas mengenai Tutorial Membuat Aplikasi Android menggunakan Android Studio. Semoga goresan pena ini berguna
[Tested] Cara Instal Paket SDK Android Studio Terbaru 2019Cara Instal Paket SDK Android Studio - Setelah kemarin saya menulis Cara Install Android Studio pada Windows buat mengetahui Langkah-lang...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats