[Tested] Cara memperbaiki baterai android yang drop dengan kalibrasi terbaru 2019

Cara memperbaiki baterai android yang drop menggunakan kalibrasi - Masalah yg dihadapi sang para pengguna android merupakan baterai yg gampang ngdrop. Apalagi perangkat android yang usianya telah diatas satu tahun. Penurunan kapasitas baterai mampu dipengaruhi oleh kualitas baterai atau mampu jua lantaran masih ada kerusakan dalam sistem perangkat android anda. Salah satu ciri kerusakan sistem pada perangkat android adalah baterai waktu gampang penuh waktu proses charging. Misal, dalam pengisian normal buat dua jam, namun indikator baterai waktu diisi 1 jam telah pertanda indikasi penuh, dengan karakteristik ini berarti terdapat sistem android anda yg rusak. Kerusakan sistem ini merupakan tampilan widget nir sama dengan kapasitas yang ada dalam baterai.

batere%2Bdrop.png
Jika mengalami perkara seperti diatas umumnya kita berpikir baterai perangkat android kita yg rusak. Tetapi, sebenarnya perangkat android anda hanya memerlukan proses kalibrasi saja. Mungkin istilah kalibrasi masih asing, kalibrasi adalah menyesuaikan antara widget baterai menggunakan kapasitas baterai yg sebenarnya. Dengan adanya proses kalibrasi akan membenarkan data yang terdapat dalam widget perangkat android dengan kapasitas baterai sebenarnya.

Cara buat melakukan kalibrasi ini bisa dilakukan dengan 2 cara, yg pertama menggunakan melakukan root terlebih dahulu pada perangkat android anda. Cara ke 2 menggunakan dilakukan secara manual, yg sudah pernah aku coba serta terbukti merupakan cara manual karena sederhana dan gampang dilakukan.
  1. Kosongkan isi baterai HP, Saat baterai perangkat android anda masih terisi, maka kuras terlebih dahulu menggunakan cara dipakai secara terus menerus hingga habis. Bisa digunakan buat memutar video, musik atau bermain game hingga mati sendiri.
  2. Isi baterai pada keadaaan HP mati, Ketika daya baterai telah habis total, maka charge kembali dalam keadaan meninggal hingga daya baterai penuh. Jika telah mencapai 100% maka hidupkan kembali.
  3. Charge HP dalam keadaan hidup, Ketika widget telah memberitahuakn 100% tetap biarkan hp dicharge dalam keadaan hayati.
  4. Charge Hp dalam keadaan mati, Setelah melewati 3 proses sebelumnya, serta daya baterai telah terisi 100% maka permanen charge Hp pada keadaan mati.
  5. Hidupkan balik Hp, Ketika telah melewati 4 tahapan diatas maka gunakan perangkat android anda seperti biasanya sampai daya baterai balik habis. Dan charge seperti biasanya maka hp sudah terkalibrasi. Jika belum berhasil ulangi tahap diatas.
Artikel Terkait :
Demikian cara memperbaiki baterai android yg drop menggunakan kalibrasi. Saya praktikkan langkah diatas pada Hp Lenovo A369i serta berhasil baterai normal kembali. Tetapi cara ini nir mampu dilakukan pada baterai yang telah rusak misal menggelembung atau bocor.
[Tested] Cara memperbaiki baterai android yang drop dengan kalibrasi terbaru 2019Cara memperbaiki baterai android yang drop menggunakan kalibrasi - Masalah yg dihadapi sang para pengguna android merupakan baterai yg gam...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats